Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
jurusan populer untuk kuliah s2 di luar negeri

Jurusan Populer untuk Kuliah S2 di Luar Negeri

Beranda / Perkuliahan / Info Jurusan / Jurusan Populer untuk Kuliah S2 di Luar Negeri

Menentukan pilihan jurusan S2 di luar negeri membutuhkan pertimbangan secara matang. Kurangnya pertimbangan dalam memilih jurusan bisa membuat kamu salah pilih sehingga bisa membuat proses kuliah terhambat.

Dengan memilih kuliah di luar negeri, tentu menjadi kebanggaan tersendiri apalagi antara pendidikan dengan fasilitas kuliah lengkap. Beberapa negara maju terkenal mempunyai kualitas pendidikan yang telah diakui secara internasional.

Daftar Jurusan S2 Luar Negeri Paling Populer

Jika kamu tertarik menjalani perkuliahan jurusan S2 di luar negeri berikut adalah pilihan populer:

Medis dan Kesehatan

Kejahatan merupakan salah satu contoh jurusan populer dan banyak mahasiswa internasional memilih kuliah di Inggris, Swedia atau Denmark. Ketiga negara tersebut menjadi pilihan favorit karena pendidikan kedokteran di Eropa terkenal canggih.

Inggris terpilih sebagai pilihan favorit karena menjadi negara penyedia jurusan medis ataupun kesehatan banyak perguruan tinggi masuk dalam top ten ranking dunia. Sistem pelayanan kesehatan masyarakat Inggris juga patut diacungi jempol.

Sedangkan Denmark terkenal karena merupakan tempat neurosains terbaik dunia. Banyak teknologi kesehatan bermula di Denmark sekaligus menjadi acuan kurikulum pendidikan pada sektor kesehatan berbasis penelitian.

Swedia adalah negara dengan sistem pelayanan kesehatan tertata rapi. Selain itu, juga menjadi negara terbaik pada bidang pengembangan farmakologi.

Baca juga ; Bagaimana Cara Melanjutkan Kuliah S2 di Luar Negeri?

Sosial dan Politik

Berikutnya pilihan jurusan S2 di luar negeri populer yaitu sosial dan politik. Contohnya untuk pemerintah Swedia memberikan perhatian khusus pada berbagai isu gender. Jika kamu tertarik pada bidang sosial humaniora, maka Swedia merupakan destinasi pendidikan tepat untuk jurusan tersebut.

Sedangkan untuk politik, maka pilihan jurusan tersebut sangat sesuai bagi kamu yang tertarik kuliah di Jenewa, Swiss. Negara ini mempunyai keunggulan percaturan politik dunia karena posisinya merupakan tempat markas PBB serta mempunyai kemampuan menjaga netralitasnya bahkan sejak tahun 1800.

Jurusan Hukum

Tidak jauh dari sejarah Indonesia, hukum dan perundangan Indonesia saat ini masih berhubungan erat dengan Belanda. Artinya, apabila kamu sangat menyukai jurusan hukum maka Belanda bisa menjadi destinasi pendidikan tepat.

Belanda juga punya reputasi hukum internasional. Banyak mahasiswa internasional dari negara lainnya juga memilih kuliah di Belanda ketika memilih jurusan S2 di luar negeri bidang hukum.

Sastra dan Seni

Jurusan sastra dan seni menjadi pilihan banyak mahasiswa internasional yang kuliah di Inggris, Jepang, Italia, ataupun Prancis. Prancis punya beberapa deretan ikon untuk bidang seni seperti Menara Eiffel, ataupun Louvre Museum.

Sedangkan Italia juga memberikan banyak situs era Renaissance. Sehingga Italia juga menjadi pilihan tepat untuk bidang seni.

Sejarah Dan Antropologi

Menjalani perkuliahan jurusan antropologi dan sejarah maka kamu wajib memilih kuliah di Yunani, Australia, dan Italia. Dengan memilih kuliah di Italia pada jurusan S2 di luar negeri, kamu bisa berkeliling ke Roman Forum, Parthenon, juga Laut Aegea.

Atau jika kamu lebih menyukai bidang antropologi maka Australia menjadi pilihan tepat di mana kamu bisa belajar sejarah dan masyarakat Aborigin.

Baca Juga: Universitas Luar Negeri untuk Kuliah S2 Online

Memilih Jurusan Kuliah Di Luar Negeri

Sekarang kamu sudah tahu apa saja pilihan jurusan S2 di luar negeri yang paling diminati saat ini. Dengan menjalani perkuliahan di luar negeri, kamu akan mempunyai pengalaman luar biasa tidak hanya terkait kualitas pendidikannya. Tetapi kamu juga bisa belajar tentang bagaimana hidup mandiri dan mengatur biaya hidup agar kuliah bisa terselesaikan secara lancar.

Gunakan layanan agen pendidikan untuk melakukan konsultasi kuliah luar negeri jika masih bingung memilih jurusan sesuai bakat dan minat. Kamu bisa menggali informasi secara detil terkait destinasi pendidikan pilihan dengan melakukan konsultasi tersebut sehingga bisa menjadi bahan pertimbangan tersendiri.

Konsultasi ini bisa kamu lakukan di ICAN Education Consultant bersama dengan para tim yang profesional dan berpengalaman. Pemilihan jurusan untuk kuliah di luar negeri akan sangat berdampak pada karir yang akan kamu tuju kelak.

Maka, pastikan kamu sudah mengetahui karir seperti apa yang ingin kamu pilih nantinya. Pastikan juga kamu telah mengetahui minat atau bidang apa yang kamu sukai.

ICAN Event - UTS Bekasi
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event - UTS Balikpapan
Macquarie
SIM
Queensland
Auckland

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan