Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri ICAN Education Consultant
universitas luar negeri untuk kuliah s2 online

Universitas Luar Negeri untuk Kuliah S2 Online

Beranda / Perkuliahan / Info Universitas / Universitas Luar Negeri untuk Kuliah S2 Online

Kuliah S2 online adalah cara yang fleksibel untuk mendapatkan kualifikasi pascasarjana dan memungkinkan kamu menyesuaikan studi. Kuliah S2 online luar negeri bisa jadi pilihan yang ideal jika kamu bekerja atau sudah memiliki keluarga.

Gelar master yang didapatkan secara online akan setara dengan gelar master yang didapatkan dari kelas. Perkuliahan biasanya terdiri dari kombinasi video perkuliahan, sumber daya online dan feedback dari tutor pribadi.

Universitas dengan Kuliah Online S2

Di banyak universitas, persyaratan masuk untuk gelar Master online umumnya sama seperti perkuliahan di kelas. Untuk informasi lebih lanjut, kamu dapat mengunjungi situs resmi universitas pilhan kamu. Beberapa universitas yang bisa kamu pilih untuk kuliah S2 online luar negeri adalah

The University of Edinburgh

Kuliah S2 online di universitas Inggris ini biasanya memakan waktu sekitar tiga tahun, namun beberapa program menawarkan kesempatan untuk belajar dalam periode yang lebih singkat atau lama, bahkan hingga enam tahun. Kursus online ini menawarkan rute belajar yang fleksibel, memungkinkan kamu untuk membentuk perjalanan akademis sesuai kebutuhan.

Bergantung pada program dan jumlah kredit yang diselesaikan, kamu mungkin bisa mendapatkan penghargaan berikut:

Baca juga : Jurusan Populer Untuk Kuliah S2 Di Luar Negeri

RMIT University

Gelar pascasarjana intensif online 100 persen di RMIT dirancang khusus untuk pengalaman online para siswa untuk menyesuaikan kebutuhan belajar mereka. Spesialis pembelajaran online dan akademisi terkenal berkolaborasi untuk membuat konten interaktif yang menarik, sehingga membuat pengalaman menjadi menyenangkan.

Koneksi dengan rekan-rekan melalui obrolan online dan kelompok diskusi berbasis kursus akan membantu kamu mengikuti perkuliahan dengan baik. Terlebih lagi, kamu juga akan menerima kualifikasi yang sama seperti saat belajar di kampus.

Ohio University

Dengan lebih dari 60 program pascasarjana dan sarjana yang disampaikan secara online, Ohio University melayani lebih banyak mahasiswa online daripada universitas negeri empat tahun lainnya di negara bagian. Lebih dari 7.500 siswa dari seluruh negeri memilih universitas di Amerika ini untuk pendidikan online mereka.

Selain itu, Ohio University menawarkan beberapa gelar sarjana online bagi mereka yang bekerja hingga gelar master, serta banyak gelar master hibrida yang melibatkan kursus online dengan instruksi tatap muka pilihan.

The University of Florida

Program pembelajaran jarak jauh di universitas negeri Florida, menawarkan hampir 80 gelar master, dengan spesialisasi utama di bidang teknik, pertanian dan ilmu hayati, studi farmasi, profesi kesehatan terkait, dan studi kedokteran hewan. Kebanyakan gelar master ditawarkan sepenuhnya secara online.

Arizona State University

Arizona State University melayani lebih dari 70 program gelar master online. Bidang utamanya adalah kesehatan perilaku, sains, jurnalisme, ilmu komputer, pendidikan, peradilan pidana, teknik, dan MBA. Pilihan terbaik program gelar master online ada di bidang pendidikan dan teknik. Persyaratan penerimaan pascasarjana online mencakup penyelesaian gelar sarjana dengan IPK minimal 3.0. Pendaftaran ke program gelar master dilakukan secara online dan biayanya $70. Lebih dari 80 persen mahasiswa pascasarjana menerima beberapa bentuk bantuan keuangan. Biaya kuliah pascasarjana online bervariasi menurut program gelar master online dan biayanya $522 hingga $1,397 per jam kredit.

Baca Juga : Universitas Bisnis Terbaik Di London, Sudah Tahu Belum?

Perkiraan Biaya Kuliah S2 Online

Selain keuntungan nyata dalam menghemat waktu dan tenaga, pembelajaran online juga memiliki keuntungan karena merupakan pilihan berbiaya rendah untuk pendidikan tinggi. Namun hal ini menimbulkan beberapa pertanyaan, terutama bagi orang-orang yang ingin melakukan investasi terbaik dalam pendidikan mereka. Perkiraan biaya kuliah S2 online sebenarnya sangat bervariasi, seperti halnya program studi reguler. Beberapa dari gelar ini menawarkan biaya kuliah gratis. Mereka masih memerlukan pembayaran biaya pendaftaran, biaya semester atau biaya administrasi lainnya, biasanya berjumlah 100-200 EUR. 

Sama seperti beberapa gelar di kampus, gelar online memiliki biaya kuliah yang moderat, dan beberapa penyedia menawarkan biaya kuliah gratis untuk program mereka. Namun, tidak seperti studi berbasis kampus, gelar online bisa menjadi lebih murah dan hemat karena tidak memerlukan biaya tambahan untuk pindahan, perumahan, transportasi dari kampus ke ruang kelas dan biaya lain yang berkaitan dengan belajar di luar negeri.

Apa Saja Keuntungan Kuliah Online Luar Negeri?

Semakin banyak universitas luar negeri yang menawarkan kuliah online untuk gelar sarjana atau pun pascasarjana. Untuk informasi lebih lengkap seputar universitas mana yang menawarkannya, kamu bisa melakukan konsultasi kuliah luar negeri di ICAN Education Consultant.

Dengan memilih kuliah S2 online luar negeri, kamu akan dapat belajar di manapun kamu berada. Ini menjadi pilihan yang fleksibel agar kamu bisa mendapatkan gelar S2 di universitas pilihan di luar negeri.

Kamu akan memiliki fleksibilitas untuk menyesuaikan studi dengan jadwal dan komitmen kerja yang kamu miliki. Terlebih lagi, biaya untuk program pembelajaran jarak jauh umumnya lebih rendah daripada program di kampus. Kamu juga akan menghemat biaya hidup di luar negeri dan tanpa memikirkan biaya akomodasi dan lainnya.

Jika memilih kuliah online, kamu harus sudah siap dengan semua tantangan yang ada, termasuk harus mengatur waktu dengan baik dan bersiap bahwa tidak ada rekan mahasiswa lainnya yang bisa kamu ajak berkomunikasi. Namun, terlepas dari itu, kuliah S2 online akan membawa banyak manfaat.

ICAN Event - Study in Asia
ICAN Event - Study in Austrtalia, UK & New Zealand
ICAN Expo - Manado 2024
ICAN Event - Open House UIC
ICAN Event - EF Academy
study in asia 24
Study in Australia 24
expo manado 24
Info Session UIC BSD
Info Session Ivy League

Konsultasi Gratis

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)

Berencana untuk

Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan