Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
jurusan teknik industri terbaik di dunia, ini 3 kampus pilihannya

Jurusan Teknik Industri Terbaik di Dunia, Ini Kampus Pilihannya!

Beranda / Perkuliahan / Info Universitas / Jurusan Teknik Industri Terbaik di Dunia, Ini Kampus Pilihannya!

Teknik industri adalah cabang teknik yang luas dan berhubungan dengan peningkatan proses dan produk. Jurusan yang satu ini menjadi salah satu program yang cukup diminati oleh para mahasiswa yang menyukai bidang teknik. Beberapa jurusan teknik industri terbaik di dunia tersedia di sejumlah universitas bergengsi.

Program teknik industry menggabungkan berbagai topik termasuk matematika, fisika, desain dan bisnis. Kamu bisa mengembangkan pemahaman yang mendalam tentang proses bisnis, manajemen dan industry.

Untuk menemukan universitas yang tepat sesuai dengan minat, kamu bisa menggunakan layanan konsultasi universitas luar negeri di ICAN Education Consultant. Tim konselor kami akan memberikan informasi lengkap seputar universitas dan perkuliahan.

3 Universitas Terbaik untuk Jurusan Teknik Industri

Kamu bisa belajar teknik industry di sejumlah negara di seluruh dunia. Setiap negara bisa mendekati subjek dengan cara yang berbeda, dengan beberapa program yang berfokus pada manajemen dan lainnya berkonsentrasi pada aspek teknis.

Untuk kamu yang mencari jurusan teknik industri terbaik di dunia, berikut ini adalah beberapa universitas yang bisa kamu pilih.

1. Arizona State University, Amerika

Universitas di Amerika ini adalah universitas riset public yang beragam dan berperingkat tinggi. Kampus ini menawarkan fasilitas kelas satu, dukungan prinadi dan atletik elit. Ada empat kampus yang berlokasi di Phoenix dan satu lokasi di negara bagian California.

ASU menawarkan berbagai jurusan sarjana dan pascasarjana yang ditawarkan melalui 17 sekolah akademik dan perguruan tinggi. Mereka juga menawarkan program jalur untuk siswa internasional yang bertujuan untuk memudahkan siswa memasuki pengalaman universitas dan menerima dukungan bahasa tambahan.

Baca juga : Mengenal Tentang Teknik Industri Dan Prospek Kerjanya

2. Avans University of Applied Sciences, Belanda

Avans telah mendapat peringkat universitas ilmu terapan terbaik di Belanda selama enam tahun berturut-turut. Universitas ini juga telah berada di tiga besar peringkat nasional selama delapan tahun terakhir.

Kampus ini sendiri menganut sistem pembelajaran berbasis proyek yang dirancang untuk memberi pengetahuan, keterampilan dan sikap yang diperlukan untuk kemudan diterapkan di dunia kerja. Avans menawarkan program sarjana dalam bahasa Inggris di bidang bisnis internasional, keuangan, rekayasa dan ilmu lingkungan.

3. University of Greenwich, Inggris

Kampus ini telah berdiri sejak 1890 dan terletak di tepi sungai Thames di London, University of Greenwich menawarkan berbagai program gelar sarjana dan magister. Kampus ini menawarkan program dalam berbagai bidang studi, termasuk arsitektur, bisnis, matematika, pendidikan, teknik, studi maritime, dan ilmu alam. Ada dua kampus yang berbasis di London dan satu di Kent.

Kampus ini menawarkan berbagai macam program bagi mahasiswa internasional. Mereka memiliki tim penasihat internasional yang bisa membantu siswa untuk mengenal kehidupan baru selama kuliah di Inggris.

Struktur Program Teknik Industri

Program sarjana dapat berlangsung antara tiga dan lima tahun, dan belajar untuk gelar master akan membutuhkan waktu antara satu hingga dua tahun. Kamu juga bisa belajar untuk gelar PhD di bidang teknik industri atau bidang terkait dan membutuhkan durasi sekitar lima tahun untuk diselesaikan.

Program teknik ini biasanya diajarkan melalui kuliah, seminar dan lokakarya. Beberapa modul umum yang mungkin kamu pelajari adalah

  • Matematika
  • Manajemen bisnis
  • Statistic teknik
  • Fisika untuk teknik
  • Manajemen rantai persediaan
  • System operasi
  • Manajemen proyek

Di Amerika, kamu biasanya akan memilih untuk belajar teknik industry sebagai konsentrasi utama. Di negara lain, kamu mungkin akan mendapatkan gelar BSc atau BEng di bidang teknik industri di tingkat sarjana.

Beberapa negara seperti Inggris, sangat sedikit universitas yang menawarkan teknik industry sebagai program sarjana dan lebih umum sebagai program magister.

Baca Juga : Jurusan Teknik Mekanik Di University Of Sydney

Prospek Kerja Lulusan Teknik Industri

Di berbagai tingkat gelar, siswa dapat menjadi ahli di berbagai industri. Kursus teknik industri biasanya menggabungkan kelas bisnis dengan kursus teknik, memberikan siswa keseimbangan keduanya untuk menciptakan pengalaman pendidikan yang beragam. Mereka yang mempelajari teknik industri mungkin memiliki fokus keuangan, bisnis atau bahkan manajemen selama bekerja setelah mereka lulus.

Berikut beberapa prospek kerja lulusan teknik industri:

  • Data analyst
  • Healthcare administrator
  • Human resources manager
  • Logistics management
  • Manufacturing
  • Product supply manager
  • Research technologist

Dengan latar belakang teknik, insinyur industri dapat menjadi manajer proyek. Jika kamu memiliki latar belakang keuangan atau pengendalian kualitas, kamu mungkin dapat menemukan posisi dalam pengukuran kualitas dan pemantauan rantai pasokan.

ICAN Event - UTS Bekasi
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event - UTS Balikpapan
Macquarie
SIM
Queensland
Auckland

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan