Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
kehidupan mahasiswa di university of queensland

Kehidupan Mahasiswa Di University of Queensland

Beranda / Perkuliahan / Kehidupan Mahasiswa Di University of Queensland

Menjadi salah satu bagian dari University of Queensland Australia students, sebagai siswa Internasional ada berbagai macam hal menarik yang bisa didapatkan. Kehidupan mahasiswa internasional di kampus tersebut dipenuhi dengan berbagai macam kegiatan positif yang akan membantu mengembangkan keterampilan.

University of Queensland adalah salah satu universitas negeri yang fokus pada pembelajaran berkualitas dan berorientasi penelitian. Semenjak didirikan pada tahun 1909, kampus ini terus berkembang dan  sekarang sudah masuk jajaran universitas terbaik dunia berdasarkan berbagai macam penilaian dari lembaga independen ternama.

Tidak sedikit pelajaran Indonesia yang tertarik untuk bergabung menjadi salah satu bagian dari University of Queensland Australia. Selain perkuliahan yang unggul di dalam kelas, kamu bisa menikmati berbagai macam kegiatan menarik dan kehidupan kampus bersama dengan teman-teman dari berbagai macam negara berbeda.

Kehidupan Kampus di University of Queensland Australia

Sebagai University of Queensland students, disarankan agar kamu mengikuti berbagai macam kegiatan positif dari kampus. University of Queensland sudah menyediakan berbagai macam kegiatan menarik bagi setiap mahasiswa dan sudah dilengkapi dengan fasilitas terbaik.

Fasilitas yang diberikan oleh kampus bisa mendukungmu dalam proses pembelajaran maupun kegiatan di luar kelas. Kampus ini menyediakan 4000 lebih kursus yang bisa dipilih sesuai dengan bidang peminatan. Selain itu, kamu juga bisa mengikuti berbagai macam program seperti kunjungan lapangan dan penempatan industri sesuai dengan studi yang diambil.

Tidak akan jenuh kuliah di University of Queensland, sebab kamu bisa menikmati pembelajaran di luar kampus dengan berbagai macam lokasi penelitian fasilitas kelas dunia. Banyak orang yang tertarik untuk kuliah di Australia, karena di negara ini masyarakatnya benar-benar memberikan sambutan hangat dan ramah. Jadi, tidak akan lama untuk beradaptasi di kampus ini.

Ada berbagai macam fasilitas yang bisa dinikmati oleh seluruh mahasiswa di universitas Australia ini,  seperti berikut;

  • Fasilitas area parkir tersedia cukup luas dan mahasiswa bisa menggunakan transportasi dengan mudah, seperti angkutan umum, sepeda, bus kampus, dan lain sebagainya.
  • Aksesibilitas di sekitar kampus juga sangat baik, di mana University of queensland berkomitmen untuk menciptakan lingkungan yang mampu diakses oleh semesta, siswa, serta pengunjung.
  • Tinggal di University of Queensland, kamu akan mendapatkan patroli keamanan, Penanganan pada keadaan darurat, dan lain sebagainya.
  • Tinggal di akomodasi kampus juga bisa membantu kamu untuk mendapatkan berbagai macam fasilitas lain, seperti tempat olahraga, penitipan anak, ruang parenting, toko makanan, toko ritel, dan lain sebagainya.

Ada berbagai macam fasilitas menarik yang bisa didapatkan oleh mahasiswa Setelah menjadi bagian dari University of Queensland.

Baca juga:
Seputar Master Of Business University Of Queensland

Tips Sebelum Kuliah di University of Queensland Australia

University of Queensland Before you arrive in australia

Simak video lengkapnya di channel Youtube The University of Queensland!

Semua siswa memerlukan keterampilan bahasa Inggris yang sesuai untuk masuk ke UQ. Tingkat bahasa Inggris yang dibutuhkan tergantung pada program yang dilamar. Agar memenuhi syarat untuk masuk ke sebagian besar program UQ, kamu harus memenuhi persyaratan bahasa Inggris minimum (keseluruhan IELTS 6.5 dan 6.0 di semua sub-band atau setara). Untuk beberapa program, kamu harus memenuhi persyaratan bahasa Inggris yang lebih tinggi dari biasanya.

Kamu dapat menunjukkan bahwa telah memenuhi persyaratan bahasa Inggris dengan memberikan bukti hasil tes, studi, atau pengalaman kerja. Kamu dapat menunjukkan kemampuan bahasa Inggris dengan mencapai setidaknya:

  • Nilai keseluruhan 6,5 dan minimal 6,0 di setiap sub-band tes IELTS, atau
  • Skor yang dapat diterima dalam tes setara (PDF, 79.2 KB).

Hal lain yang perlu kamu persiapkan adalah biaya kuliah. Biaya kuliah untuk siswa internasional didasarkan pada program. Ini berarti kamu akan membayar biaya kuliah yang sama untuk setiap mata kuliah yang kamu pelajari di program tujuab selama satu tahun akademik.

Biaya sekolah meningkat setiap tahunnya. Kenaikan ini biasanya ditetapkan 12 bulan sebelumnya, sehingga kamu dapat merencanakan keuangan sejak jauh-jauh hari.

Hal Menarik yang Didapatkan di Brisbane

University of Queensland adalah perguruan tinggi yang berlokasi di Brisbane, Australia. Ada banyak hal menarik yang bisa didapatkan oleh mahasiswa internasional di kota ini. Jika ingin tinggal di luar kampus, maka ada berbagai macam akomodasi yang bisa dijadikan sesuai dengan anggaran kebutuhan kamu.

Tidak hanya itu, tetapi tersedia berbagai macam jenis transport yang akan membantu kegiatan menjadi lebih mudah. Nah, berikut ini hal-hal menarik yang bisa dilakukan di Brisbane.

Olahraga dan Rekreasi

Bagi kamu yang sangat menyukai dunia olahraga, ada berbagai macam hal yang bisa dilakukan di Brisbane mulai dari kriket, sepak bola, basket, dan lain sebagainya. Selain itu, kamu bisa mendapatkan berbagai macam kegiatan yang sesuai untuk usia remaja.

Tidak heran jika banyak mahasiswa internasional yang enggan untuk pulang ketika liburan karena ada berbagai macam kegiatan favorit yang bisa dilakukan di Brisbane. Kamu bisa menikmati jalan-jalan ke tempat wisata tertentu, bersepeda di gunung, menikmati pemandangan pantai, mencoba tour helikopter, dan lain sebagainya.

Menikmati Makanan dan Minuman Favorit

Kualitas makanan di Brisbane tidak perlu diragukan lagi, sebab kota ini benar-benar menyajikan makanan dan minuman yang lezat. Jika kamu salah satu pecinta kuliner, maka cobalah untuk menikmati beberapa menu dari bahan-bahan bersumber lokal.

Ada berbagai macam menu spesial yang bisa dinikmati, seperti udang Moreton Bay hingga sayuran hijau dari Lockyer Valley. Bahkan kamu bisa akan menemukan koleksi restoran, kafe, dan bar yang mendapat penghargaan Good Food Guide terbesar di Queensland loh.

Hiburan dan Seni

Tinggal di Brisbane, kamu bisa mendapatkan banyak hiburan dan seni. Brisbane adalah pusat persembahan, festival, dan acara budaya dan kreatif. Ada berbagai macam  hiburan, seperti pameran blockbuster eksklusif dan produksi teater yang menginspirasi, bioskop luar ruangan, seni jalanan, dan galeri intim serta ruang pertunjukan.

Jika kamu pecinta komedi, musikal, teater langsung, dan tari maka bisa datang ke Brisbane Powerhouse dan QPAC.

Selain itu, Museum Queensland dan QAGOMA menawarkan masuk gratis ke pameran permanen. Fortitude Valley dan West End. Sedangkan untuk pertunjukan internasional,dapat mengunjungi Pusat Hiburan Brisbane atau Stadion Suncorp.

Tempat Wisata Alam yang Menarik

Kamu akan merasakan Brisbane selalu terasa seperti kota hijau. Lokasinya di jantung Kota Brisbane, ada berbagai macam tempat menarik seperti Roma Street Parkland dan City Botanic Gardens.

Selain itu, ada South Bank Parklands yang luas dengan pantainya yang terkenal, menikmati barbekyu gratis, tempat makan di tepi sungai, dan kawasan budaya.

Hanya butuh waktu 10 menit dari Kota Brisbane, kamu dapat menemukan bukit semak yang indah di Mt Coot-tha. Kamu bisa menghabiskan waktu di Moreton Bay, rumah bagi beberapa pulau pasir terbesar di dunia atau bisa mengunjungi hutan Scenic Rim yang terdaftar sebagai warisan. Keindahan alam di Brisbane memukau banyak turis internasional.

Ada berbagai macam hal menarik yang bisa dirasakan ketika menjadi bagian dari University of Queensland student. Tidak hanya proses perkuliahan yang unggul, tetapi kamu bisa menikmati berbagai macam kegiatan di dalam kampus dan keindahan kota Brisbane.

Kegiatan menarik tersebut bisa kamu dapatkan jika berhasil diterima di University of Queensland Australia. Untuk memperbesar peluang diterima, silahkan konsultasikan niat Kamu kuliah di Australia melalui agen pendidikan luar negeri professional ICAN Education Consultant. Ada banyak tips dan informasi menarik yang bisa kamu dapatkan.

ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event - UTS Bekasi
SIM
KINGS USA
KINGS UK
Education Expo Jabodetabek
New Zealand Jakarta
Auckland
Queensland
Macquarie

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan