Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
kelebihan kuliah di singapura, siswa wajib tahu

Kelebihan Kuliah di Singapura, Siswa Wajib Tahu!

Beranda / Perkuliahan / Kelebihan Kuliah di Singapura, Siswa Wajib Tahu!

Kelebihan kuliah di Singapura jadi alasan mengapa semakin banyak pelajar tanah air belajar disana. Negara kecil ini memang jadi magnet tersendiri bukan hanya dari pariwisata. Namun juga berbagai bidang termasuk pendidikan. Beberapa kelebihan diantaranya merupakan keunggulan dibanding Negara lain yang perlu jadi pertimbangan sebelum mendaftar kuliah luar negeri.

5 Keuntungan Kuliah di Singapura

Jika digali lebih jauh, ada banyak keuntungan bisa kamu dapat dengan menjadikan Singapura sebagai tempat menempuh pendidikan berikutnya. Berikut adalah beberapa kelebihan kuliah di Singapura, antara lain:

1. Kualitas Pendidikan Bertaraf Internasional

Dunia pendidikan Singapura menjadi salah satu yang terbaik menurut OECD survey. Hal ini tidak lepas dari peran pemerintah yang mengalokasikan 20% anggaran Negara khusus untuk pendidikan. Tidak heran jika banyak universitas di Singapura masuk dalam jajaran universitas unggul dunia. Contoh NUS (National University of Singapore) dan NTU (Nanyang Technological University).

Baca juga:
Kuliah Di Singapura Dengan Biaya Murah

2. Tempatnya Sangat Kondusif

Merupakan Negara dengan tingkat keamanan dan kebersihan terjamin. Ini jadi alasan banyak orang tua mempercayakan anak-anaknya belajar disana. Kebersihannya mengikuti standar tinggi, sehingga siapa saja yang tinggal dan beraktivitas mendapat jaminan kenyamanan dan kesehatan.

3. Dekat dengan Indonesia

Bagi yang memiliki mobilitas tinggi sering melakukan perjalanan ke Indonesia-Singapura atau sebaliknya karena hal diluar kuliah, jarak kedua negara ini sangat ideal. Kamu hanya perlu waktu kurang dari 2 jam naik pesawat untuk sampai Singapura. Jadi bisa sering pulang saat libur kuliah. Selain itu iklim dan cuaca tidak jauh beda, kamu bisa beradaptasi dengan lebih cepat saat menempuh pendidikan di negara ini.  

4. Iklim Cuaca dan Menu Makanannya Ramah dengan Orang Indonesia

Selain memiliki iklim cuaca yang mendukung, Singapura memiliki kebudayaan dominan melayu. Sehingga bagi kamu yang belum terbiasa dengan makanan selain makanan rumahan tetap bisa menikmati makanannya dengan nyaman. Menu sajian Negara ini tidak jauh berbeda dengan Indonesia, dijamin ramah lidah, lambung, dan tentu saja juga ramah di kantong.

5. Circle Luas

Circle lebih luas, tentu kamu akan bertemu dan berteman dengan orang-orang dari Negara lain. Bukan hanya sebagai teman selama menempuh pendidikan. Orang-orang tersebut bisa jadi partner saat masuk dunia kerja atau bisnis. Masuk dalam circle positif dan maju seperti ini sangat penting untuk karir masa depan. Bahkan tidak sedikit orang tua rela membayar mahal demi memasukkan anak-anaknya ke lingkungan menengah ke atas.

Baca juga :
Kuliah MBA di Singapura

Kelebihan Kuliah di Singapura dari Segi Biaya

Di bawah ini adalah beberapa kelebihan kuliah di Singapura bila dilihat dari segi biayanya, antara lain:

Kebutuhan makanan disini murah, biaya hidup seperti transport dan tempat tinggal juga memadai. Ada banyak range harga tempat tinggal yang bisa dipilih. Kamu bisa mendapat harga murah jika sering-sering mencari informasi di internet atau sumber lain. Ini juga merupakan kelebihan kuliah di Singapura. Bahkan jadi salah satu pertimbangan penting sebelum mendaftar kuliah.

Untuk itu bila kamu tertarik untuk kuliah disini dan sedang membutuhkan layanan konsultasi kuliah luar negeri, silahkan hubungi ICAN Education Consultant. Sehingga kamu bisa mempersiapkan perkuliahan lebih mudah dari jauh-jauh hari.

Biaya transport juga terbilang murah. Moda transportasi seperti MRT, kereta listrik sudah sangat memadai. Selain memangkas waktu perjalanan, fasilitas transportasi ini sangat terjangkau. Apalagi untuk kelas mahasiswa, ada banyak alternatif transportasi murah. kamu bisa menghemat biaya hidup bulanan dengan menggunakan moda transportasi umum.

Kelebihan lain yang juga jadi bahan pertimbangan adalah kecepatan masa perkuliahan. Banyak yang klaim belajar di Singapura lebih cepat lulus, namun kualitasnya teruji. Selain itu kelebihan kuliah di Singapura adalah mendapatkan ijazah level internasional.

ICAN Event - UTS Bekasi
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event - UTS Balikpapan
Macquarie
SIM
Queensland
Auckland

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan