Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
ketahui seputar taylor's university malaysia

Ketahui Seputar Taylor’s University Malaysia

Beranda / Perkuliahan / Info Universitas / Ketahui Seputar Taylor’s University Malaysia

Selain Singapura dan negara bagian Eropa, Malaysia pun menjadi salah satu negara yang seringkali dijadikan tujuan untuk melanjutkan studi. Banyak mahasiswa Indonesia yang memutuskan untuk melanjutkan studi di Malaysia untuk program pascasarjana. Salah satu universitas di Malaysia adalah University Taylor Malaysia.

Salah satu program unggulan yang ada di universitas Malaysia ini adalah dalam bidang hospitality atau bidang yang bergerak dalam pelayanan, penerimaan tamu, dan sebagainya. Sehingga, bagi kamu yang ada dalam bidang hospitality maka dapat menggali informasi lebih dalam terkait universitas ini.

4 Informasi Lengkap Taylor’s University Malaysia

Sebelum mendaftarkan diri ke universitas ini dan kuliah di Malaysia, maka sebaiknya mencari serta mengetahui informasi lengkap terkait universitasnya. Karena perlu diketahui pula jurusan, fasilitas, serta biaya yang harus dikeluarkan untuk melanjutkan studi di universitas ini. Oleh karena itu, simak beberapa informasi lengkapnya di bawah ini!

1. Profil Lengkap Universitas

Universitas ini merupakan universitas swasta yang didirikan pada 1969. Taylors University menjadi salah satu universitas di Malaysia yang memiliki reputasi serta track record cukup baik. Universitas ini memiliki berbagai macam program studi. Mulai dari foundation, sarjana, pascasarjana, sampai dengan program profesional.

Taylors University dapat dikatakan sebagai universitas terkemuka, karena memiliki kerjasama atau partnership dengan universitas di Eropa. Diantaranya adalah Universitas Toulouse di Perancis dan Universitas West England di UK atau United Kingdom. Sehingga, kualitas pendidikannya yang diberikan kepada mahasiswanya pun cukup terjamin.

2. Pencapaian dan Peringkat Universitas

Kualitas Taylor’s University Malaysia pun sudah diakui secara internasional. Hal tersebut dapat terlihat dari peringkat dan pencapaian yang didapatkan oleh universitas ini. Diantaranya adalah peringkat 601-650 besar di QS University Rankings pada tahun 2019. Dalam kancah Asia, Taylors University ini mendapatkan peringkat 135.

Selain itu, terdapat pula peringkat di QS University Rankings yaitu dalam kategori bidang hospitality. Taylors University ada dalam urutan ke 14. Peringkat tersebut dapat dikatakan cukup baik untuk ukuran internasional. Itulah sebabnya universitas ini memiliki program unggulan dalam bidang hospitality, karena kualitasnya sudah diakui oleh dunia.

3. Fakultas dan Jurusan

Taylors University memilih 11 fakultas utama yang terdiri dari berbagai jurusan. Diantaranya adalah fakultas medicine dengan jurusan pengobatan, fakultas design dengan jurusan desain. Taylors University menyediakan pula fakultas engineering, education, communication, IT, business, architecture, dan hospitality yang menjadi unggulan di universitas ini.

Dalam fakultas hospitality, terdapat beberapa jurusan yang disediakan yaitu pariwisata, seni kuliner, dan kesanggrahan. Dalam fakultas IT, terdapat beberapa jurusan yaitu computer science, software engineering, dan information technology.  Taylors University menyediakan pula program lainnya, misalnya seperti sekolah hukum, psikologi, dan sebagainya.

4. Fasilitas di Taylors University

Sebagai universita swasta yang terkemuka, Taylors University pun menyediakan berbagai macam fasilitas yang lengkap. Fasilitas yang disediakan melingkupi fasilitas akademik dan layanan untuk mahasiswa. Untuk fasilitas akademik diantaranya adalah anatomy laboratory, engineering laboratory, graduate school, design studios, dan audio recording studio.

Selain laboratorium, terdapat pula fasilitas lainnya seperti gallery, wine lab, moot court, restaurants, dan masih banyak lagi. Selain itu, terdapat fasilitas yang digunakan untuk layanan mahasiswa. Diantaranya adalah fasilitas perpustakaan, gym, theatre, counselling centre, sick bacy, student life centre, sports centre, career centre.

Baca Juga: Syarat Masuk Tourism Management Taylors University

Biaya Kuliah di Taylor’s University Malaysia

Selain jurusan, fakultas, dan fasilitas di Universitas Taylor Malaysia, biaya kuliah pun perlu diketahui dan diperhatikan apabila akan berkuliah di universitas ini. Karena biaya menjadi aspek utama yang wajib dipersiapkan apabila memutuskan untuk berkuliah di luar negeri. Inilah biaya kuliah dan biaya hidup berkuliah di Taylors University.

Biaya Kuliah Taylors University

Sebenarnya biaya kuliah yang akan dikeluarkan di Taylors University tergantung dengan fakultas atau jurusan apa yang diambil. Selain itu, biaya pun tentunya akan berbeda antara program sarjana, pascasarjana, dan program profesional. Sehingga, hal tersebut perlu diperhatikan pula saat akan memutuskan berkuliah di universitas ini.

Untuk program foundation, biaya yang dibutuhkan adalah sekitar 120 juta. Lalu, untuk program diploma adalah 200 jutaan. Program bachelor atau sarjana (S1) adalah 300 jutaan. Terakhir adalah program master atau pascasarjana (S2) sekitar 200 jutaan. Namun, estimasi biaya kembali lagi pada jurusan apa yang diambil.

Biaya Hidup

Selain biaya kuliah, biaya hidup pun perlu dipikirkan secara matang. Karena tentunya kamu tidak hanya berkuliah saja, tetapi akan hidup dan tinggal beberapa waktu di Malaysia. Untuk biaya hidup, biaya yang dimakan rata-rata adalah sekitar RP. 1.700.000 per bulannya. Sedangkan untuk akomodasi, biasanya akan memakan sekitar Rp. 1.550.000 per bulan.

Universitas Taylor Malaysia menjadi salah satu universitas swasta yang direkomendasikan apabila akan melanjutkan studi ke Malaysia. Terlebih jika akan mengambil fokus pendidikan di bidang hospitality. Pastikan untuk menggali informasi detail mengenai universitas ini sebelum memutuskan untuk mendaftarkan diri.

Alasan Memilih Kuliah di Taylor’s University Malaysia

Didirikan sejak tahun 1969, Taylor’s University adalah anggota dari Taylor’s Education Group, kelompok pendidikan swasta terbesar di Malaysia, yang beroperasi di Asia Tenggara. Sebagai universitas terkemuka di Malaysia, mahasiswa dapat memperoleh manfaat dari beragam program dan pilihan studi. Kampus ini menawarkan lebih dari 80 program di tingkat sarjana dan pascasarjana yang didukung dengan kurikulum yang beragam untuk paparan tambahan.

Taylor’s University memiliki pandangan internasional yang kuat berdasarkan fakultas dan mahasiswa internasional kami yang berasal dari seluruh penjuru dunia. Komunitas internasional di Taylor’s adalah sesuatu yang kami banggakan dan ingin terus kami kembangkan untuk memastikan bahwa lulusan kami siap menghadapi dunia kerja internasional modern.

Sebagai universitas yang terhubung secara global, Taylors bermitra dengan lebih dari 250 universitas untuk memberi Anda peluang pertukaran pelajar, transfer pelajar, program musim panas, dan berbagai program mobilitas, sehingga Anda mendapatkan pendidikan global yang sesungguhnya.

ICAN Event - UTS Bekasi
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event - UTS Balikpapan
Macquarie
SIM
Queensland
Auckland

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan