Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
3 komik terbaik untuk belajar bahasa inggris

3 Komik Terbaik untuk Belajar Bahasa Inggris

Beranda / Belajar Bahasa Inggris / 3 Komik Terbaik untuk Belajar Bahasa Inggris

Bahasa Inggris bisa menjadi bahasa yang menantang untuk dipelajari, bahkan untuk penutur asli. Banyak cara untuk mempelajari sebuah bahasa, contohnya lewat komik. Banyak komik belajar bahasa Inggris yang bisa kamu pilih untuk belajar dengan lebih menyenangkan.

Komik tidak hanya berfungsi untuk mengajarkan bahasa Inggris namun juga untuk melestarikan sebuah wairsan budaya. Komik mendokumentasikan tren waktu sambil tetap menyediakan konten yang menghibur dan cerdas.

3 Pilihan Komik untuk Belajar Bahasa Inggris

Gambar-gambar dalam komik membantu kamu memahami cerita dan konteksnya. Sedangkan kata-kata memberikan dialog dan detail. Dalam komik, kamu akan belajar mengenai kosakata dan banyak lagi lainnya.

Cara yang menyenangkan tak hanya bisa dilakukan lewat komik, kamu tetap bisa mengikuti kursus bahasa Inggris dengan cara yang mennyenangkan. ICAN English menawarkan kelas yang intensif namun tetap menyenangkan. Setiap siswa juga bisa memilih kelas online atau offline yang dapat disesuaikan dengan jadwal mereka.

Nah, apa saja komik untuk belajar bahasa Inggris yang bisa kamu baca?

1. Calvin and Hobbes

Komik ini dimulai pada akhir 1980-an tetapi terus relevan bagi pembaca bahkan hingga hari ini. Komik tersebut menceritakan tentang seorang anak muda bernama Calvin yang selalu bermain dengan teman imajinernya Hobbes. Bagi orang lain, Hobbes hanyalah harimau mainan, tetapi bagi Calvin dia nyata dan hidup.

Komik ini menjadi salah satu yang terbaik untuk mempelajari kosakata dan berbagai hal seputar kebudayaan di Amerika Serikat.

Baca juga : Cara Cepat Belajar Bahasa Inggris

2. Garfield

Kucing oranye bernama Garfield dikenal oleh hampir semua orang Amerika. Seri komik ini memegang Guinness World Record untuk komik strip paling banyak disindikasikan di dunia. Komik yang satu ini sangat santai, sering berbicara tentang kebiasaan makan Garfield dan kebenciannya pada hari Senin dan diet.

Komik ini sangat bagus untuk pembaca yang tidak ingin berurusan dengan masalah yang rumit dan hanya ingin fokus pada bahasa Inggrisnya. Garfield juga menjadi panduan yang berguna untuk belajar bahasa Inggris informal untuk percakapan. Komik ini bahkan memiliki film dan serial TV yang dapat ditonton oleh pelajar.

3. Peanuts

Komik ini bisa dibilang cerita terpanjang yang pernah diceritakan oleh satu orang. Komik strip berlangsung dari tahun 1950 hingga 2000 dan memiliki pembaca dari seluruh dunia. Cerita dalam komik ini berpusat pada pada Charlie Brown dan kelompok teman-temannya, serta anjing peliharaannya, Snoopy.

Peanuts adalah komik strip yang sangat pendek dan sempurna untuk latihan membaca sederhana. Bahasa Inggris yang digunakan dalam komik ini sangat sederhana dan memberikan pemahaman yang baik tentang bagaimana penduduk asli berbicara dalam kehidupan nyata.

Baca Juga : Kenali Tingkatan Kemampuan Bahasa Inggris Bila Mau Belajar Bahasa Inggris Lebih Dalam

Alasan Belajar Bahasa Inggris Lewat Komik

Komik belajar bahasa Inggris menjadi pilihan bagi banyak siswa yang ingin belajar dengan cara yang lebih menyenangkan. Kekuatan komik terletak pada kombinasi gambar dan kata-kata yang memberikan kedekatan pada cerita. Ketika mempelajari bahasa lain, komik adalah sumber pendidikan yang benar, terutama pada tahap awal.

Komik menggunakan bahasa yang sederhana dan kata-kata yang kerap digunakan sehari-hari. Bahkan, beberapa komik merujuk pada lelucon dan dialoh karakter. Ini tentu sangat ideal untuk belajar berkomunikasi dalam bahasa Inggris.

Lelucon pendek juga melengkapi komik dan memastikan bahwa pembaca tidak akan merasa lelah meskipun sedang mempelajari bahasa asing. Kamu juga akan lebih mudah untuk mengingat grafik visual yang berisi informasi penting. Ini juga akan membantu organisasi melalui storytelling dan storyboard

Kehadiran gambar pada komik membantu kamu memahami peristiwa dan makna kalimat, bahkan jika kamu tidak mengetahui keseluruhan kata. Melihat gambar sambil membaca teks adalah dukungan yang kuat untuk memori. Kamu akan lebih mudah mengingat semua kata dan alur cerita yang diceritakan.

ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Expo - Education Expo Kalimantan
ICAN Event- New Zealand Jakarta
WSU Surabaya
Education Expo Batam TJ 2024
Education Expo Jabodetabek

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan