Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
alasan perlu konsultasi perkuliahan luar negeri

Alasan Perlu Konsultasi Perkuliahan Luar Negeri

Beranda / Bacaan Umum / Alasan Perlu Konsultasi Perkuliahan Luar Negeri

Konsultasi perkuliahan luar negeri merupakan suatu lembaga yang akan membantu kamu ketika hendak daftar kuliah di luar negeri. Konsultan ini biasanya akan memberikan pengarahan serta bimbingan yang sangat kamu butuhkan sebelum memutuskan untuk kuliah di luar negeri. Kemudian, lewat konsultasi ini kamu akan diberikan sedikit gambaran mengenai dunia perkuliahan.

Melakukan konsultasi dengan pakarnya merupakan suatu tindakan yang sangat direkomendasikan untuk kamu yang hendak daftar kuliah ke luar negeri. Hal tersebut dikarenakan, jika kamu hanya mengandalkan diri sendiri untuk mencari tahu berbagai informasi cukup beresiko, belum lagi terkadang informasi yang ada di internet tidak bisa dipastikan kebenarannya.

5 Alasan Pentingnya Melakukan Konsultasi Perkuliahan Luar Negeri

Dapat berkuliah di luar negeri merupakan impian banyak orang. Lokasi yang jauh dari Indonesia menjadikan kebudayaan yang ada di luar negeri juga cukup berbeda. Sehingga, sebelum daftar kuliah penting melakukan konsultasi dengan ahlinya. Berikut merupakan beberapa alasan mengapa penting melakukan konsultasi perkuliahan luar negeri.

1. Akan membantumu menemukan institusi yang tepat

Kamu mungkin sudah tahu ingin kuliah di kampus apa dan negara mana, tetapi melakukan konsultasi tetap penting dilakukan karena untuk memberikan masukan yang lebih baik untuk kamu. Apalagi bagi kamu yang belum tahu ingin berkuliah di kampus dan negara mana. Sehingga, dengan konsultasi kamu bisa bertanya dan sampaikan apa cita-citamu.

Terdapat berbagai faktor yang akan disampaikan oleh konsultan pendidikan sebelum kamu menjatuhkan pilihan universitas yang diinginkan. Konsultan biasanya akan memberikan informasi mengenai peringkat suatu universitas dan cara pendaftarannya hingga kesempatan berkarir setelah kamu selesai mengenyam pendidikan di kampus tersebut.

Baca juga : Info Penting Seputar Kuliah Di Luar Negeri

2. Konsultan merupakan orang yang berpengalaman

Selanjutnya, konsultan merupakan orang yang berpengalaman dan biasanya telah memiliki sertifikasi dari badan yang berwenang. Hal tersebut menunjukan bahwa seorang konsultan telah memiliki pengalaman bertahun-tahun di bidang pendidikan tinggi. Sehingga, kamu tidak perlu merasa khawatir ketika tengah melakukan sesi konsultasi.

Selain itu, seorang konsultan juga paham akan semua aspek dari destinasi kuliah yang disampaikannya kepada calon mahasiswa. Yang lebih penting lagi yaitu, biasanya para konsultan tersebut memiliki pengalaman berkuliah di luar negeri, sehingga paham betul akan seluk beluknya.

3. Kamu akan diberi tahu mengenai tips daftar ke kampus luar negeri

Alasan berikutnya mengapa penting melakukan konsultasi perkuliahan luar negeri yaitu, kamu akan diberikan pengarahan terkait tips daftar ke kampus impian. Ketika hendak daftar kamu mungkin akan mengalami keraguan terkait segala sesuatu yang dibutuhkannya. Dengan melakukan diskusi bersama konsultan akan membantumu untuk mempersiapkan semuanya.

Sehingga, sangat penting untuk menghubungi konsultan ketika hendak mengirim berkas pendaftaran. Selain itu, beberapa konsultan juga memiliki banyak cara untuk bisa membantu kamu yang ingin daftar kuliah, karena beberapa dari mereka bekerja sama dengan beberapa representative universitas.

4. Kamu akan mendapatkan pembimbing selama masa kuliah di luar negeri

Setelah kamu berhasil dan dinyatakan lulus sebagai salah satu mahasiswa di luar negeri, berkat kerjasama yang baik konsultan akan senantiasa tetap membantu kamu. dengan membangun hubungan yang baik bersama konsultan, maka kamu masih tetap bisa menghubunginya kapan saja jika butuh bantuannya.

Adapun, beberapa hal yang biasanya ditanyakan kepada konsultan selama kamu kuliah di luar negeri yaitu terkait hal yang bisa dilakukan di waktu luang, informasi pekerjaan part time, dan sebagainya. Jadi, pastikan untuk tetap menjaga hubungan yang baik dengan konsultan.

5. Konsultan membantu kamu mencari akomodasi yang sesuai

Hal yang sangat penting untuk diperhatikan ketika kuliah di luar negeri adalah masalah akomodasi. Memilih akomodasi yang tepat sangat penting dilakukan guna mendukung pengalaman belajar yang lebih baik. akomodasi haruslah nyaman dan aman untuk ditempati. Terkait hal tersebut, konsultan juga biasanya akan membantu mencarikan tempat tinggal yang cocok untuk kamu.

Baca Juga : Konsultasi Pendidikan Luar Negeri Di Bandung

Rekomendasi Konsultan Perkuliahan Luar Negeri

Setelah mengetahui terkait pentingnya melakukan konsultasi perkuliahan luar negeri,selanjutnya kamu juga harus tahu lembaga mana yang menyediakan konsultasi tersebut. ICAN Education Consultant merupakan salah satu lembaga penyedia konsultasi perkuliahan ke luar negeri yang telah mengantongi izin remi juga telah berhasil meraih sertifikasi tingkat internasional.

Sebagai agen pendidikan luar negeri berpengalaman, kami memberikan berbagai pelayanan yang akan sangat membantu kamu dalam melakukan persiapan melanjutkan pendidikan ke luar negeri. Selain akan membantu proses pendaftaran, ICAN Education juga akan membantu kamu alam mengurus visa pelajar, pengurusan beasiswa, akomodasi, layanan penjemputan di bandara, dan masih banyak lagi. Itulah berbagai informasi mengenai konsultasi perkuliahan luar negeri yang penting untuk kamu ketahui. Dengan melakukan konsultasi di lembaga yang tepat akan sangat membantu kamu untuk bisa berkuliah di kampus impianmu. Jadi, jangan ragu untuk mulai berkonsultasi.

ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - UTS Bekasi
Education Expo Jabodetabek
New Zealand Jakarta
Auckland
Queensland
SIM
Macquarie

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan