Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
5 kota di amerika yang cocok untuk pelajar

5 Kota di Amerika yang Cocok untuk Pelajar

Beranda / Bacaan Umum / 5 Kota di Amerika yang Cocok untuk Pelajar

Beberapa kota di Amerika sering dijadikan tujuan para pelajar untuk melanjutkan pendidikan tinggi. Amerika memang menawarkan peluang dan pilihan untuk melanjutkan pendidikan bagi mahasiswa lokal maupun internasional. Berbagai jenjang pendidikan tersedia, bahkan beberapa diantaranya terfokus secara luas untuk berbagai macam jurusan loh.

Sebenarnya bukan rahasia lagi bahwa di Amerika ada berbagai macam perguruan tinggi berkualitas bagus yang bisa dipilih. Karena pendidikan di Amerika berkualitas, tidak heran jika setiap tahunnya banyak mahasiswa internasional yang berlomba-lomba untuk bisa diterima di kampus tersebut.

Kenapa Kuliah di Amerika?

Sebenarnya ada banyak kampus terbaik dunia yang bisa dipilih oleh calon mahasiswa internasional. Amerika adalah salah satunya, ada banyak siswa yang merasakan manfaat kuliah di Amerika loh. Kampus di Amerika sudah terakreditasi di berbagai macam tingkatannya.

Bahkan mereka juga menawarkan pendekatan pendidikan yang bisa membantu siswa untuk mengembangkan kapasitas diri sendiri sehingga proses pembelajaran akan didukung dengan sumber daya dan fasilitas yang sesuai. 

Fasilitas dan kualitas program pembelajaran tidak hanya dia secara keterampilan agar mahasiswa siap untuk bekerja, tetapi Mahasiswa juga memiliki fondasi untuk pembelajaran dan kesuksesan yang bisa membantu mereka sepanjang hidup.

Apabila masih membutuhkan penguatan, Kenapa sih harus kuliah di Amerika, maka Berikut ini beberapa alasan kuat yang bisa membantu kamu untuk mendapatkan jawabannya;

  • Kualitas pendidikan di Amerika sudah tidak perlu diragukan lagi. Ada berbagai macam sekolah di Amerika mulai dari perguruan tinggi dan sekolah kejuruan untuk setiap mahasiswa. Bahkan program tersebut diajari oleh orang yang terkemuka pada bidangnya loh.
  • Sistem pendidikan di Amerika juga dikatakan sebagai paling beragam di dunia, mulai dari ukuran populasi siswa, latar belakang, program yang ditawarkan, budaya, dan lain sebagainya.
  • Amerika juga termasuk salah satu negara yang memiliki fleksibilitas untuk perkuliahan. Ada berbagai macam jenis institusi yang menawarkan kepada siswa internasional rangkaian pilihan studi yang menarik dan bermanfaat. Bahkan pelajar internasional yang memilih untuk belajar di Amerika bisa memiliki  pilihan tidak terbatas untuk mengejar apapun, mulai dari ilmu nuklir hingga kesenian. 
  • Beberapa kampus di negara tersebut juga berhasil memberikan kontribusi penelitian dan riset bagi dunia. Amerika adalah pilihan utama dari berbagai macam profesional riset. Beberapa institusi Amerika mengeluarkan dana yang besar untuk proyek-proyek penelitian berkualitas.

Ada banyak keuntungan yang bisa dirasakan oleh mahasiswa ketika mereka memutuskan untuk kuliah di Amerika loh.

Baca juga : Budaya di Amerika, Kenali Dulu Sebelum Studi!

Kota Terbaik di Amerika untuk Mahasiswa Internasional

Tidak hanya memiliki kualitas kampus yang mendunia, Amerika juga menyediakan banyak kota yang bisa dipilih oleh mahasiswa. Sebagai mahasiswa internasional, kamu bisa memilih ke kota pelajar terbaik di Amerika Serikat yang akan menawarkan berbagai macam pengalaman unik ketika kamu menghabiskan waktu belajar di sana, berikut ini beberapa diantaranya;

New York

New York bisa menjadi pilihan tepat bagi para pelajar. Kota New York pernah berada di peringkat 19 sebagai Kota terbaik untuk pelajar di tahun 2019. Kota ini sangat ramai di malam hari dan merupakan kota yang membanggakan, karena memiliki 10 Universitas berkualitas bagus, bahkan beberapa diantaranya sudah mendapatkan peringkat dunia loh. Misalnya seperti Columbia University atau New York University.

Apabila kamu termasuk salah satu orang yang menyukai suasana kota dengan gedung pencakar langit, distrik trendi dengan berbagai macam warna, makanya Yok bisa menjadi pilihan yang tepat. 

Boston

Kata selanjutnya yang ada di Amerika Serikat dan menjadi salah satu tempat untuk para pelajar internasional adalah Boston. Kota Boston adalah satu tempat tujuan mahasiswa internasional dan menduduki peringkat ke-12. 

Kota ini dikelilingi oleh siswa dan akademisi terbaik loh. Kamu juga bisa mengunjungi kota Cambridge atau Massachusetts yang merupakan pusat pelajar internasional. 

Di kota Boston, ada 2 Universitas paling terkenal di dunia yaitu Harvard University dan Institut Teknologi Massachusetts. Kamus-kamus tersebut merupakan favorit para pelajar internasional loh.

Chicago

Chicago memiliki sebutan sebagai Kota angin dan kota tersebut terkenal dengan Fasad arsitektur yang mengesankan, berbagai macam kewirausahaan warisan budaya dan komunitas multikultural yang beragam Kota Chicago ini terletak di tepi danau Michigan dan memiliki banyak atraksi terkenal. 

Jika kamu termasuk salah satu orang yang suka berolahraga maka bisa datang ke United center untuk melihat patung pemain bola basket Michael Jordan. Di Chicago ada beberapa Universitas berperingkat dunia yang bisa menjadi pilihan, seperti University of Chicago yang masuk dalam peringkat 10 terbaik dunia menurut Times Higher Education di tahun 2021. 

Selain di University of Chicago, ada juga beberapa kampus terkenal lainnya seperti Loyola University Chicago, DePaul University, dan lain sebagainya.

San Francisco

Kota di Amerika selanjutnya yang bisa dipilih untuk para pelajar internasional adalah Francisco. San Francisco ini termasuk salah satu dari 50 kota pelajar terbaik menurut QS yang bisa menawarkan gaya hidup menyenangkan bagi para pelajar internasional. San Francisco memiliki pusat perbelanjaan dan hiburan yang terkenal dan bisa dijadikan hiburan ketika sedang libur kuliah ya.

Untuk Pendidikan, Kota San Fransisco ini dapat dibanggakan karena memiliki beberapa Universitas terkenal di dunia seperti Stanford University dan Universitas California Berkeley. Banyak juga mahasiswa internasional yang tertarik untuk datang ke San Fransisco demi melanjutkan pendidikan tinggi di kampus berkualitas.

Baca Juga: Asiknya Jadi Mahasiswa di Amerika

Philadelphia 

Philadelphia adalah salah satu kota terbaik di Amerika untuk pelajar internasional. Mendapatkan peringkat ke-7 di Amerika sebagai salah satu kota terbaik menurut QS di tahun 2019. Philadelphia menyediakan beberapa perguruan tinggi berkualitas bagus seperti University of Pennsylvania yang banyak disukai mahasiswa internasional loh.

Amerika merupakan salah satu tempat yang tepat untuk melanjutkan pendidikan tinggi bagi mahasiswa internasional. Tidak heran jika setiap tahunnya terus meningkat mahasiswa internasional yang datang ke Amerika. Kamu bisa memilih salah satu kota di Amerika dengan kampus berkualitas dunia untuk melanjutkan pendidikan tinggi.

ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - UTS Bekasi
Education Expo Jabodetabek
New Zealand Jakarta
Auckland
Queensland
SIM
Macquarie

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan