Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
kuliah di inggris atau australia

Kuliah Di Inggris Atau Australia?

Beranda / Perkuliahan / Kuliah Di Inggris Atau Australia?

Kuliah di Inggris atau Australia, manakah yang lebih baik? bagi kamu yang sedang mencari-cari negara tujuan untuk melanjutkan pendidikan, pasti sering dibingungkan dengan pilihan negaranya. Inggris dan Australia merupakan dua negara yang sangat banyak diminati untuk melanjutkan pendidikan.

Hal tersebut dikarenakan dua negara tersebut memiliki banyak kampus yang terbuka untuk calon mahasiswa internasional. Selain itu, sistem pendidikan yang ada di Inggris dan Australia merupakan salah satu yang terbaik di dunia. Sehingga, tidak heran banyak orang yang berlomba-lomba untuk bisa berkuliah di negara tersebut.

Perbandingan Kuliah Di Inggris Dan Australia

Meskipun baik Inggris atau Australia merupakan negara yang memiliki sistem pendidikan terbaik, tetapi ada beberapa perbedaan yang akan kamu dapatkan ketika kuliah di negara tersebut. Perbedaan tersebut mulai dari durasi kuliah hingga kebudayaanya. Berikut ini merupakan informasi yang perlu kamu ketahui mengenai kuliah di inggris atau Australia.

Kisaran Biaya Kuliah

Informasi pertama yakni mengenai kisaran biaya kuliah yang perlu dikeluarkannya. Baik inggris maupun Australia pasti akan berbeda-beda di tiap universitas sesuai dengan kebijakannya masing-masing. Namun, untuk biaya rata-rata kuliah di Australia yakni berkisar antara Rp. 265.000.000 hingga Rp. 669.000.000 per tahunnya.

Memiliki perbedaan yang cukup jauh, kisaran rata-rata biaya kuliah di Inggris yaitu sekitar Rp. 314.000.000 hingga Rp. 751.000.000. biaya tersebut bisa kurang atau lebih. Terkait masalah biaya, kamu tidak usah khawatir karena akan ada banyak program beasiswa yang terbuka untuk seluruh pelajar, termasuk pelajar dari Indonesia.

Baca juga : Biaya Hidup Di Inggris Bagi Para Mahasiswa Asal Indonesia yang Wajib Anda Tahu

Kisaran Biaya Hidup

Berikutnya yakni, mengenai biaya hidup yang perlu dikeluarkan. Umumnya, biaya ini juga akan berbeda-beda tiap orang sesuai dengan gaya hidup yang dipilihnya. Untuk kisaran biaya hidup selama kamu kuliah di Australia yakni sebesar 18,5 juta hingga 23,5 juta rupiah per bulannya. Biaya tersebut sudah termasuk biaya hidup, dan biaya sewa tempat tinggal.

Selanjutnya, untuk biaya hidup yang harus dikeluarkan selama kamu belajar di inggris. Adapun kisaran biayanya yakni sekitar 16 – 23 juta rupiah per bulan. Biaya tersebut sudah termasuk sewa tempat tinggal, makan, listrik, dan yang lainnya. terkait biaya hidup juga biasanya ada beberapa beasiswa yang menyediakannya.

Kebudayaan

Selanjutnya, mengenai kebudayaan yang ada di Inggris dan Australia. Kedua negara tersebut memiliki kebudayaan yang cukup berbeda jika dibandingkan dengan kebudayaan yang ada di Indonesia. sehingga, kamu akan membutuhkan beberapa waktu agar bisa lebih terbiasa.

Selain itu, mengingat kedua negara ini terbuka untuk mahasiswa internasional, hal tersebut juga turut mempengaruhi kebudayaan yang berkembang di lingkungan kampus. Jadi, nantinya saat kamu kuliah di Inggris atau Australia tidak hanya akan menemukan budaya negara tersebut, tetapi juga budaya lain dari berbagai negara di seluruh dunia. Hal yang cukup menyenangkan!

Pilihan Akomodasi

Berikutnya mengenai pilihan akomodasi selama kamu menjadi mahasiswa di Inggris atau Australia. Terdapat berbagai macam pilihan akomodasi. Pertama, ada asrama yang terletak di dalam kampus. pilihan akomodasi ini bisa kamu pilih ketika baru mendaftar dan menjadi mahasiswa di kampus, sembari mencari pilihan tempat tinggal untuk nanti.

Kemudian, kamu juga bisa memilih akomodasi berupa apartemen yang ditinggali sendiri jika tidak terlalu suka suasana yang ramai. Namun, untuk lebih menghemat kamu bisa juga menjualnya bersama dengan teman. Kemudian, kamu juga bisa menyewa satu rumah untuk ditinggali bersama teman. Lalu, ada pilihan akomodasi tinggal bersama keluarga di Inggris atau Australia.

Baca Juga : Daftar Hari Libur Kuliah Di Inggris

Lakukan Konsultasi Sebelum Memilih Kampus

Bagi kamu yang masih bingung mau kuliah di Inggris atau Australia, bisa melakukan konsultasi kuliah luar negeri dengan agen pendidikan, ICAN Education Consultant. Karena, lewat agen ini, kamu akan dibimbing dan diberikan rekomendasi negara serta kamus mana yang paling cocok untuk dipilih.

Selain itu, kamu juga akan dibantu mulai dari proses daftar hingga hari keberangkatan. Nah, setelah mengetahui berbagai informasi tersebut apakah kamu sudah bisa menentukan? Pastikan untuk memilih kampus serta jurusan yang sesuai dengan minat dan bakatmu.

Universitas mungkin merupakan tempat pertama kalinya kamu harus tinggal jauh dari rumah. Tergantung pada universitas mana yang dipilih, kamu mungkin harus pindah dari keluarga, teman, dan bahkan negara asal kamu.

Jadi, pastikan kamu pilih yang tidak terlalu jauh dan tentunya sesuai dengan anggaran kamu, ya.

ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event - UTS Bekasi
SIM
KINGS USA
KINGS UK
Education Expo Jabodetabek
New Zealand Jakarta
Auckland
Queensland
Macquarie

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan