Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
alasan kuliah di melbourne australia

Alasan Kuliah di Melbourne Australia

Beranda / Perkuliahan / Alasan Kuliah di Melbourne Australia

Melbourne adalah rumah bagi universitas dan fasilitas penelitian kelas dunia yang menarik banyak mahasiswa internasional di seluruh dunia. Kuliah di Melbourne Australia akan menjadi pengalaman yang luar biasa sepanjang masa studi kamu di negara ini.

Dalam hal belajar, Melbourne adalah pilihan pertama bagi siswa dari berbagai negara. Kota ini juga terkenal sebagai kota terbaik untuk pelajar internasional di Australia. Dari segi studi, Melbourne adalah kota terbaik kedua di dunia setelah Paris.

Mengapa Kuliah di Melbourne?

Melbourne adalah ibu kota negara bagian Victoria, dan kota terpadat kedua di Australia. Ini telah dinobatkan sebagai kota paling layak huni di dunia tujuh tahun berturut-turut, serta tempat terbaik bagi siswa internasional untuk belajar.

Jika kamu tertarik untuk kuliah di Australia, terutama Melbourne berikut beberapa alasan mengapa kota ini menjadi tujuan studi terbaik.

Pendidikan dengan Kualitas Terbaik

Kualifikasi dari institusi pendidikan di Melborune telah diakui secara global. Di mana, bahwa gelar dari universitas Melbourne akan membantu kamu menemuakn pekerjaan di hampir semua negara.

Universitas terkemuka dunia di Melbourne melengkapi kualitas dengan fasilitas mutakhir, fakultas yang berpengalaman secara internasional, dan layanan mahasiswa yang fantastis. Universitas-universitas Melbourne juga memberikan kesempatan kepada para mahasiswanya untuk menonjolkan diri dalam fasilitas penelitian dan inovasi yang terkemuka.

Transportasi yang Mudah

Melbourne memiliki sistem transportasi yang bagus, di mana terdapat kereta api, bus dan trem yang komprehensif. Tranportasi ini membuat berkeliling kota menjadi lebih mudah.

Dengan aksesibilitas taksi dan jalur sepeda, kebutuhan akan mobil di Melbourne sangat minim, terutama jika tinggal di dalam kota. Untuk mengemudi di Melbourne, kamu perlu memperoleh izin atau lisensi yang valid dan pemahaman yang baik tentang peraturan lalu lintas.

Berbagai Hiburan Menarik

Mahasiswa internasional yang kuliah di Melbourne memiliki berbagai cara menyenangkan untuk menghibur diri. Siswa bisa menghabiskan akhir pekan mereka dengan menikmati musik di Brunswick.

Pilihan lainnya adalah menjelajahi Kebun Binatang Melbourne, atau berjalan-jalan di Royal Botanical Gardens. Keindahan kota Melbourne menjadi daya tarik lainnya yang menjadikan kota ini menarik untuk para pelajar.

Baca Juga:
Jurusan di University of Melbourne

3 Universitas Unggulan di Melbourne

Melbourne adalah tujuan paling menarik bagi mahasiswa internasional karena memiliki komunitas mahasiswa dan universitas paling beragam di dunia. Berikut ini beberapa universitas terbaik di Melbourne yang bisa kamu pilih untuk berkuliah.

1. The University of Melbourne

Sejak pertama berdiri di 1853, kampus ini telah memberikan dampak dan penemuan dalam biomedis, hukum, humaniora dan kontribusi budaya. Penelitian dari kampus ini membantu memecahkan tantangan sosial, ekonomi dan lingkungan yang dihadapi di masa kini.

Kurikulum Melbourne adalah kurikulum khas yang memberi siswa pemahaman yang lebih luas tentang dunia di luar gelar mereka. Dilengkapi dengan pengetahuan yang luas dan mendalam, lulusan Melbourne fleksibel, mudah beradaptasi, dan siap menghadapi masa depan apa pun.

2. RMIT Australia

RMIT adalah pemimpin dunia dalam Seni dan Desain; Arsitektur; Pendidikan; Rekayasa; Perkembangan; Ilmu Komputer dan Sistem Informasi; Bisnis dan Manajemen; dan Ilmu Komunikasi dan Media.

Sejak 1887, kampus dalam kota mereka telah menjadi bagian penting dari Kota Melbourne. Pada tahun 2013, RMIT membuka pusat penelitian dan kolaborasi industri di Barcelona, Spanyol. Dengan kemitraan pengajaran yang signifikan di Asia dan Eropa, serta kemitraan penelitian dan industri di setiap benua, RMIT memiliki kehadiran global yang kuat.

3. Victoria University

Selama lebih dari 100 tahun, Victoria University (VU) telah menawarkan pendidikan yang dapat diakses oleh siswa di Melbourne barat dan sekitarnya. VU adalah salah satu dari hanya enam universitas di Australia yang menawarkan kursus di TAFE dan pendidikan tinggi.

Dari sertifikat hingga diploma, gelar, dan program pascasarjana, kamu dapat memulai studi di titik dan jalur mana pun di antara program studi untuk mencapai tujuan karir.

Pilih universitas yang tepat untuk mencapai tujuan karir yang kamu inginkan ketika kuliah di Melbourne Australia.

Baca juga:

Kota Terbesar Di Australia yang Tepat Untuk Tujuan Kuliah


Keuntungan Kuliah di Melbourne Australia


Melbourne telah diakui sebagai kota pelajar terbaik di Australia dan salah satu kota pelajar terbaik secara global dalam QS Best Student Cities Ranking 2022. Melbourne juga menempati peringkat tahun demi tahun sebagai salah satu kota paling layak huni di dunia sebagaimana ditentukan oleh Economist Intelligence Unit (EIU) Global Liveability Index. Pemeringkatan tersebut mempertimbangkan berbagai faktor termasuk stabilitas politik, layanan kesehatan, budaya, tingkat kejahatan, lingkungan, pendidikan, dan infrastruktur. 


Melbourne secara luas dianggap sebagai ibu kota teknologi Australia dan merupakan rumah bagi lebih dari separuh dari 20 perusahaan teknologi terkemuka di Australia. Ini berarti terdapat banyak peluang bagi mahasiswa untuk mendapatkan kesempatan magang dan pengalaman kerja yang berharga di beberapa perusahaan terbesar dan dengan pertumbuhan tercepat di Australia.


Sistem transportasi umum Melbourne adalah salah satu yang terbaik di Australia, dengan jalur trem sepanjang 250 km melewati CBD dan kawasan sekitarnya. Kota ini juga memiliki Zona Trem Gratis yang membentang dari Queen Victoria Market hingga Docklands, yang memungkinkan kamu untuk naik dan turun di manapun, sepenuhnya gratis!

ICAN Event - UTS Bekasi
ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Event- New Zealand Jakarta
Macquarie
Auckland
Study in SIngapore

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan