Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
mengenal kuliah teknik di australia

Mengenal Kuliah Teknik di Australia

Beranda / Perkuliahan / Info Jurusan / Mengenal Kuliah Teknik di Australia

Kuliah teknik di Australia cukup banyak diminati oleh calon mahasiswa internasional. Hal tersebut dikarenakan, karir dari lulusan teknik masih menduduki posisi teratas di tangga karir Australia. Namun, sebelum membahas lebih jauh terkait jurusan teknik di Australia, sebaiknya kamu mengetahui dulu apa yang akan dipelajari di jurusan ini.

Bidang teknik merupakan suatu bidang yang mempelajari tentang suatu aktivitas rekayasa yang memungkinkan mahasiswanya untuk lebih kreatif ketika menggunakan sains dan matematika. Mahasiswa teknik akan merancang serta mengoperasikan berbagai struktur, mesin, juga proses yang berbeda-beda sesuai konsentrasinya.

5 Hal Seputar Kuliah Teknik Di Australia

Jurusan teknik merupakan salah satu jurusan yang sangat populer di Australia. Hal tersebut dikarenakan lulusan teknik memiliki peluang kerja dan kompensasi yang ditawarkannya. Untuk kamu yang hendak kuliah teknik di Australia sebaiknya mengetahui beberapa informasi di bawah ini.

1. Terdapat banyak pilihan universitas dengan jurusan teknik

Australia menawarkan banyak pilihan universitas dengan jurusan teknik untuk mahasiswa internasional, baik untuk jenjang S1 hingga S2. Selain itu, kampus-kampus di Australia juga memiliki berbagai spesialisasi jurusan teknik seperti teknik listrik, mekanik, computer, kimia, telekomunikasi, perminyakan, pertambangan, dan sebagainya.

Kemudian, kampus-kampus di Australia juga menempati reputasi tinggi di mancanegara. Beberapa kampus tersebut diantaranya; University of New South Wales, RMIT University, Curtin University, Monash University, Swinburne University of Technology, dan sebagainya.

Nah, kalau kamu masih bingung memilih universitas yang tepat, kamu bisa menghubungi tim ICAN Education Consultant dan kamu akan melakukan konsultasi kuliah luar negeri bersama tim profesional kami.

Baca juga : Universitas Untuk Kuliah Magister Teknik Di Australia

2. Memiliki peluang untuk tinggal di Australia

Australia merupakan salah satu negara yang mengalami pertumbuhan teknik yang sangat cepat. Sehingga, lulusan teknik terbaik dari Australia akan banyak dicari. Jika kamu berhasil menjadi lulusan terbaik di bidang teknik, maka kamu akan diprioritaskan untuk mendapatkan visa tinggal permanen di Australia.

3. Akreditasi professional

Para insinyur yang telah lulus dari beberapa universitas di Australia dengan otomatis mendapatkan akreditasi program teknik yang dirilis secara resmi di Australia. Sehingga, kamu merupakan seorang lulusan terbaik dengan standar kuliah teknik yang tinggi. Gelar yang kamu dapatkan dapat digunakan di berbagai negara seperti Kanada, Selandia Baru, Afrika Selatan, hingga Inggris.

4. Prospek kerja luas

Beberapa wilayah di Australia bagian barat serta Queensland, umumnya sangat membutuhkan para insinyur atau lulusan teknik yang ahli di bidangnya. Lulusan tersebut khususnya akan dibutuhkan untuk bekerja di area pertambangan dan sumber daya.

Tingginya permintaan tersebut menjadikan lulusan teknik memiliki prospek kerja setelah lulus sangat terbuka luas. Selain itu, kamu tidak usah khawatir akan status kewarganegaraan, karena peluang ini terbuka juga untuk umum bagi lulusan yang berasal dari mancanegara.

Baca Juga: Perguruan Tinggi di Australia

5. Kisaran pendapatan lulusan teknik di Australia

Lulusan teknik baik S1 maupun S2 di Australia memiliki peluang untuk bisa bekerja di berbagai perusahaan besar yang membutuhkan tenaga teknik di dalamnya. Adapun, gaji yang ditawarkannya juga berbeda-beda tergantung bidang pekerjaan yang dipilihnya.

Lantas, berapakah ekspektasi pendapatan yang akan didapatkan oleh masing-masing lulusan teknik tersebut? Mengutip dari types of engineering degrees kisaran pendapatan tersebut yakni antara $52.900 – $702.903 per tahun atau setara dengan Rp. 753 juta – Rp. 1 Milyar per tahun.

Dengan segala keunggulan yang diberikannya menjadikan kuliah teknik di Australia banyak diminati oleh para calon mahasiswa. Sehingga, bagi kamu yang hendak memilih Australia sebaiknya melakukan persiapan tes dan hal lain dari jauh-jauh hari mengingat persaingannya cukup ketat.

Benefit Kuliah Teknik di Australia

Beragamnya program teknik yang ditawarkan oleh universitas-universitas Australia tidak hanya memberikan mahasiswa kesempatan untuk mengambil spesialisasi di bidang studi pilihan mereka, namun mahasiswa juga dapat menantikan pengalaman belajar yang berfokus pada pengembangan kreativitas, inovasi, dan pemikiran mandiri.

Mengambil gelar teknik di Australia membuka dunia terhadap berbagai pilihan studi lebih lanjut serta prospek pekerjaan yang sangat baik dan kesempatan untuk tinggal di Australia dan bekerja.

Baik itu bidang sipil, mekanik, kelistrikan, elektronik, telekomunikasi, kimia, komputer, mekatronik, material, pertanian, kelautan, pertambangan, minyak bumi, geologi, industri, ruang angkasa, lingkungan hidup atau biomedis, Australia menawarkan beragam kursus teknik di seluruh negeri.

Ini memberi kamu kesempatan untuk berspesialisasi dalam bidang pilihan. Ada juga lebih banyak kursus Pendidikan dan Pelatihan Kejuruan (VET) langsung yang ditawarkan, yang akan membuat kamu memenuhi syarat untuk posisi rekanan teknik atau teknolog teknik dan dapat bertindak sebagai jalur masuk ke universitas.

ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - UTS Bekasi
Education Expo Jabodetabek
New Zealand Jakarta
Auckland
Queensland
SIM
Macquarie

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan