Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
materi kursus bahasa inggris private bagi pemula

Materi Kursus Bahasa Inggris Private bagi Pemula

Beranda / Belajar Bahasa Inggris / Materi Kursus Bahasa Inggris Private bagi Pemula

Kursus Bahasa Inggris private harus dari dasar jika kamu adalah seorang pemula. Dengan mengetahui berbagia materi dasar penggunaan Bahasa Inggris, maka kamu akan lebih mudah memahami bagaimana kalimat Bahasa Inggris dari dasar sammpai kompleks.

Tidak hanya belajar grammar, kamu juga harus belajar percakapan dasar Bahasa Inggris. Setelah memahami materi dasar, kamu bisa naik ke level berikutnya yang lebih sulit. Bagi pemula, belajar Bahasa Inggris mungkin tidak mudah, apalagi ketika masih belum paham dengan materi dasarnya. Itulah mengapa harus mulai dari dasar terlebih dahulu.

Materi Kursus Bahasa Inggris Pemula

Dengan menguasai materi dasar, maka akan lebih mudah menghadapi materi berikutnya. Bagi pemula yang sedang mencari kursus Bahasa Inggris privat, ICAN English menyarankan agar kamu fokus dengan beberapa materi berikut:

Tenses

Tenses merupakan bagian penting dan dasar belajar Bahasa Inggris. Materi yang satu ini merupakan bentuk kata kerja Bahasa Inggris untuk menunjukkan waktu suatu peristiwa terjadi, yaitu masa lalu, masa sekarang, yang sedang terjadi, atau masa depan.

Jika kamu sudah paham dengan semua tenses dalam Bahasa Inggris, maka kamu telah menguasai hingga 60% materi Bahasa Inggris. Terdapat hingga 16 tenses untuk kamu pelajari. Memahami tenses secara baik membantu agar kamu bisa berinteraksi secara tepat, baik menulis, ataupun berbicara.

Mendengarkan

Jika kamu sudah memahami tenses, maka latihan bisa berlanjut ke listening. Skill menyimak ini dapat kamu tingkatkan dengan rajin mendengarkan kosakata berbahasa Inggris. Setelah mendengar, kamu mungkin belum terbiasa, mungkin bisa memahami apa yang dikatakan orang dalam Bahasa Inggris tapi belum bisa meresponnya.

Agar dapat menguasai materi listening, kamu bisa memulai secara bertahap. Misalnya, sering latihan 10-15 menit setiap hari, dari materi paling mudah, yaitu percakapan singkat. Cara lainnya adalah mendengarkan lagu, video, film, atau juga podcast.

Reading

Setelah menguasai listening, kamu juga bisa mempelajari materi reading untuk skill membaca. Mulai dengan belajar membaca bebrapa kalimat Bahasa Inggris, termasuk descriptive text atau procedure text. Sehingga, kamu mampu memahami struktur kata Bahasa Inggris.

Ada banyak cara untuk meningkatkan kemampuan membaca, yaitu baca buku anak, bertanya pada diri sendiri, atau menggunakan subtitle Bahasa Inggris. Nonton film Bahasa Inggris dengan mengaktifkan bagian subtitle akan membuat kamu mampu meningkatkan kosakata.

Writing

Writing adalah materi berikutnya yang bisa kamu pelajari dari kursus Bahasa Inggris private setelah belajar listening dan reading. Materi ini merupakan kegiatan menulis, menguasai tata bahasa serta perbendaharaan kata.

Jika kamu menguasai writing, maka kamu tidak akan kesulitan menulis kalimat aktif, kalimat pasif, atau lainnya. Salah satu cara terbaik meningkatkan kemampuan writing adalah membaca buku. Sehingga, kamu dapat memahami grammar dan meningkatkan kosa kata. Kamu juga bisa meningkatkan kemampuan writing dengan praktik menulis.

Speaking

Kalau semua skill sudah kamu pelajari, maka berikutnya adalah belajar speaking. Kursus Bahasa Inggris pasti memberikan materi ini untuk melalui banyak cara. Misalnya, dengan menonton dialog Bahasa Inggris.

Ketika berbicara, kamu mungkin terbiasa dengan kata asing yang sulit diucapkan oleh pemula. Walaupun demikian, latihan akan membuat kamu terbiasa dan melafalkan kata dengan fasih.

Baca juga : Berencana Ikut Privat Bahasa Inggris Online? Perhatikan Tiga Hal Ini!

Mengapa Harus Kursus Bahasa Inggris Private

Kursus Bahasa Inggris dengan cara mentor langsung datang ke rumah, atau private online sangat menguntungkan. Walaupun biayanya mungkin lebih mahal, namun belajar jadi lebih efektif. Selain terkesan eksklusif, kamu akan mendapatkan perhatian langsung dari mentor, belajar sesuai kebutuhan individu, dan bisa bebas berekspresi.

ICAN English menyediakan program belajar Bahasa Inggris bagi seluruh pelajar di Indonesia dengan kebutuhan Bahasa Inggris berbeda. Kamu bisa ikut kursus IELTS, TOEFL, atau general English untuk meningkatkan kemampuan Bahasa Inggris lebih mudah. Untuk informasi lainnya, bisa langsung hubungi tim kapanpun yang kamu butuhkan.

Dengan les private berbasis online di ICAN English, kamu akan lebih fokus kepada materi yang diajarkan dan bisa meminta masukan untuk materi yang belum kamu mengerti. Kamu juga dapat berkonsultasi dengan tutor secara langsung. Kursus bahasa Inggris yang dilakukan secara private dapat meningkatkan kemampuan kamu dalam menerima materi dan mengerti semua modul yang diberikan.

ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event - UTS Bekasi
SIM
KINGS USA
KINGS UK
Education Expo Jabodetabek
New Zealand Jakarta
Auckland
Queensland
Macquarie

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan