Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
berencana ikut privat bahasa inggris online perhatikan 3 hal ini

Berencana Ikut Privat Bahasa Inggris Online? Perhatikan 3 Hal Ini!

Beranda / Belajar Bahasa Inggris / Berencana Ikut Privat Bahasa Inggris Online? Perhatikan 3 Hal Ini!

Privat bahasa Inggris online merupakan salah satu bisnis yang sedang menjamur saat ini karena permintaan belajar dari rumah begitu tinggi. Masyarakat Indonesia sangat menyadari pentingnya kemampuan berbahasa Inggris sebagai skill dasar untuk memperbaiki masa depan terutama pada era modern saat ini.

Tidak hanya orang tua, anak-anak mulai ikut kursus Bahasa Inggris sebagai salah satu langkah pendidikan sejak dini dengan metode pembelajaran menyenangkan. Terdapat empat aspek penting dalam bahasa Inggris yaitu Reading, Speaking, Listening, dan Writing. Semua itu dapat kamu pelajari termasuk dengan ikut privat bahasa Inggris online. 

Tips Privat Bahasa Inggris Secara Online

Ikut daftar privat bahasa Inggris melalui program belajar online merupakan salah satu cara efektif supaya kamu bisa tetap produktif memanfaatkan waktu luang untuk belajar di rumah atau dimana saja. Akan tetapi ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan ketika ingin daftar privat, sebagaimana berikut:

Modul

Banyak orang ingin ikut kursus bahasa Inggris tetapi masih belum paham modul apa yang ingin dipelajari. Padahal hal ini penting sebagai bagian dari rencana sebelum mengambil kelas privat bahasa Inggris.

Contohnya, apabila kamu ingin meningkatkan skill speaking, maka pilihan terbaik privat bahasa Inggris online adalah dengan mencari kelas conversation sehingga ada banyak kegiatan praktek berbicara bahasa Inggris.

Pilihan tepat kursus skill speaking yaitu mencari lembaga privat yang menyediakan native speaker sebagai tutor. Jika kebutuhan modul kamu adalah ingin meningkatkan skill bahasa lanjut, pilihan tepat adalah kursus Business English Course karena bisa meningkatkan kosakata baru terkait dunia bisnis.

Mengetahui level bahasa Inggris

Hal berikutnya yang wajib kamu pertimbangkan dalam kursus bahasa Inggris adalah mencari tahu level kemampuan karena terdapat skala Beginner hingga Very Advanced. Ketahui terlebih dahulu di mana level skill yang kamu miliki caranya dengan memastikan bahwa tempat privat bahasa Inggris tersebut menyediakan layanan placement test. Tujuannya adalah supaya setelah mengikuti tes tersebut kamu bisa berada pada tingkat kelas yang sesuai.

Waktu

Bagian yang tak kalah penting yang harus kamu pertimbangkan adalah waktu. Ketika kamu ingin ambil kursus bahasa Inggris, pahami terlebih dahulu apakah kamu mempunyai ketersediaan waktu atau tidak. Contohnya jika ingin kursus bahasa Inggris sepulang kerja meskipun itu adalah online.

Pelajari apakah waktu tersebut sudah tepat atau tidak. Hal ini juga wajib kamu pertimbangkan jika ingin mengambil kelas online privat bahasa Inggris di akhir pekan.

Baca juga : Buku Novel Bahasa Inggris Untuk Pemula

Penyebab Belajar Privat Online Bahasa Inggris Kurang Efektif

Sekarang kamu sudah tahu apa saja hal yang harus kamu pertimbangkan saat ingin mengambil kursus bahasa Inggris online. Akan tetapi tidak semua orang sukses dengan metode belajar seperti ini karena ada beberapa penyebab.

Itulah mengapa, apabila kamu ingin ikut kursus bahasa Inggris baik online maupun offline pastikan pihak penyedia kursus seperti ICAN English bekerja secara profesional. Misalnya dengan menawarkan kursus secara komunikatif.

Pertama, banyak pelajar gagal belajar bahasa Inggris karena materi tidak sesuai misalnya terlalu general atau tidak pas dengan kebutuhan sehingga menghambat kelancaran bahasa Inggris secara aktif. Itulah mengapa pastikan kamu memilih program materi yang sudah sesuai dengan bidang yang ingin kamu geluti.

Kedua, boleh jadi karena komitmen belajar masih rendah, karena mungkin saat kursus bukan sesuai dari keinginan tetapi karena adanya tuntutan langsung dari orang lain sehingga kurang aktif dalam mengikuti pembelajaran privat bahasa Inggris tersebut.

Alasan lainnya yaitu karena memang kurang praktek belajar bahasa Inggris tidak efektif. Padahal kunci utama keberhasilan mempelajari bahasa asing adalah karena digunakan secara rutin dalam kehidupan sehari-hari.

ICAN Event - UTS Bekasi
ICAN Event - UTS Bekasi
Macquarie
Macquarie

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan