Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
program double degree di macquarie university

Program Double Degree di Macquarie University

Beranda / Perkuliahan / Program Double Degree di Macquarie University

Macquarie University merupakan salah satu kampus bergengsi yang berada di Sydney, Australia. Kampus ini menyediakan lebih dari 200 program untuk para mahasiswanya. Itulah yang menjadi satu dari sekian banyak keunggulan dari Macquarie University. Keunggulan lainnya adalah program Macquarie University double degree yang disediakan di kampus ini.

Beberapa universitas di luar negeri memang menyediakan program double degree. Hal ini memungkinkan kamu untuk mempunyai 2 gelar ketika sudah lulus. Namun, durasi kuliahnya sama seperti program umum. Untuk S1 misalnya, biasanya durasinya sekitar 3-4 tahun. Sehingga, tidak ada perbedaan untuk durasinya. Ini tentunya menjadi keuntungan tersendiri.

5 Deretan Kombinasi Jurusan untuk Macquarie University Double Degree

Di Macquarie University, kamu diberikan kesempatan untuk memilih bidang ilmu yang kamu minati. Setelah itu, biasanya nanti Macquarie University akan memberikan beberapa pilihan jurusan double degree sesuai minat kamu. Banyak pilihan jurusan yang sesuai dengan bidang ilmu masing-masing. Untuk lebih lengkapnya, simak deretan kombinasi jurusannya di sini.

1. Bidang Ilmu Art and Social Sciences

Program Macquarie University double degree pertama adalah untuk bidang ilmu Art and Social Sciences. Untuk program undergraduate atau sarjana, terdapat sekitar 15 jurusan yang disediakan. Sementara untuk program master atau S2, terdapat 2 program yang tersedia. Keseluruhan programnya ini merupakan kombinasi ilmu seni, sastra, dan ilmu pengetahuan.

Untuk program S1, misalnya adalah Arts and Information Technology, Arts and Commerce, Social Sciences and Law, Arts and Law, Environment and Engineering, Arts and Education, dan sebagainya. Sementara untuk program S2, hanya tersedia dua program, yakni International Business and International Relations serta International Relations and Interpreting Studies.

Baca juga:
Program Double Degree di Australia Paling Populer

2. Bidang Business

Macquarie University double degree selanjutnya adalah di bidang ilmu Business. Kombinasi jurusan yang tersedia cukup bervariasi. Diantaranya adalah ilmu bisnis dengan keuangan, psikologi, pendidikan, hukum, teknologi, hingga science. Untuk program S1, disediakan sekitar 28 program. Sedangkan untuk S2 disediakan program sebanyak 6 kombinasi jurusan.

Beberapa program S1 diantaranya Applied Finance and Actuarial Studies, Economics and Applied Finance, Arts and Business Administration, Commerce and Education, Linguistics and Marketing, Science and Commerce, dan masih banyak lagi. Untuk S2 diantaranya International Business and Media, Business Analytics and Information Technology, dan sebagainya.

3. Bidang Education

Untuk bidang Education, Macquarie University double degree hanya menyediakan jenjang S1 saja. Kombinasi jurusan yang disediakan di bidang Education adalah antara jurusan pendidikan dengan seni, keuangan, psikologi, dan science. Keseluruhan jurusan ini bisa kamu ikuti dan nantinya akan mendapatkan dua gelar saat sudah lulus perkuliahan di Macquarie.

Kombinasi jurusan yang disediakan yakni Arts and Education (Primary), Arts and Education (Secondary), Commerce and Education, Education and Psychology, serta Science and Education. Jurusan tersebut bisa kamu pilih sesuai minat dan keinginan.

4. Bidang Engineering

Sama halnya seperti Education, Engineering pun hanya disediakan untuk program sarjana atau S1. Beberapa program yang disediakan merupakan kombinasi antara ilmu teknik dengan seni, keuangan, science, dan hukum.

Jurusan yang disediakan totalnya adalah 6. Diantaranya adalah Arts and Engineering, Commerce and Engineering, Environment and Engineering, Information Technology and Engineering, Science and Engineering, serta Laws and Engineering.

5. Languages and Linguistics

Program double degree berikutnya yang disediakan adalah untuk bidang Languages and Linguistics. Di program ini, terdapat 3 untuk jenjang S1 dan S2 sebanyak 1. Program yang disediakan merupakan kombinasi antara ilmu bahasa dengan hukum, seni, media, dan pemasaran.

Untuk program S1 diantaranya Linguistics and Laws, Linguistics and Arts, serta Linguistics and Marketing Media. Sementara untuk program S2 adalah Applied Linguistics and Interpreting Studies.

Baca Juga: Intip Library di Macquarie University

Kombinasi Double Degree di Macquarie University

Program Macquarie University double degree cukup banyak disediakan. Untuk mengetahui informasi lengkap terkait masing-masing kombinasi jurusan, cobalah diskusikan dengan lembaga konsultasi kuliah luar negeri. Misalnya ICAN Education Consultant yang merupakan lembaga konsultasi dan sudah memiliki koneksi dengan berbagai universitas di luar negeri. Nah, berikut beberapa kombinasi double degree yang bisa kamu ambil.

Gelar sarjana ganda atau gelar master ganda, ideal jika kamu memiliki:

  • Dua minat yang berbeda
  • Aspirasi karir yang menggabungkan dua bidang yang berbeda

Gabungan gelar sarjana dan magister, ideal jika kamu ingin:

  • Menjadi spesialis dengan waktu lebih cepat
  • Menikmati peluang karir yang dipercepat

Double degree di universitas ini memungkinkan kamu untuk menggandakan keahlian, mengeksplorasi minat dan memperluas pilihan karir.

Masih banyak bidang ilmu lain yang bisa dikombinasikan di Macquarie University. Diantaranya adalah bidang ilmu Information Technologies, Law, Psychology, Science, Medicine and Health, Security, Criminology, Media, dan Creative Arts.

ICAN Event - UTS Bekasi
ICAN Event - UTS Bekasi
Macquarie
Macquarie

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan