Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
Kuliah Master of Business Analytics, Ini Kampus Terbaiknya!

Kuliah Master of Business Analytics, Ini Kampus Terbaiknya!

Beranda / Perkuliahan / Info Jurusan / Kuliah Master of Business Analytics, Ini Kampus Terbaiknya!

Master of Business Analytics adalah gelar pascasarjana yang menggabungkan analisis data canggih dengan pemahaman mendalam tentang bisnis. Gelar ini membuka pintu bagi para profesional untuk memahami dan memanfaatkan data dalam mengembangkan strategi bisnis yang efektif.

Dalam era di mana data menjadi semakin penting dalam mengemudi keputusan, Master of Business Analytics menjadi pilihan populer bagi mereka yang ingin membawa karir mereka ke tingkat berikutnya.

Gelar ini tidak hanya memberikan pemahaman yang kuat tentang teknik analisis data, tetapi juga mengajarkan bagaimana menerapkan hasil analisis tersebut dalam konteks bisnis yang nyata.

Master of Business Analytics Akan Belajar Apa?

Tertarik untuk mengambil program Master of Business Analytics? Dalam jurusan Analitika Bisnis ini kamu akan bakal menjelajahi berbagai macam data, statistika, dan teknologi komputer sambil mencicipi rasa manisnya dunia bisnis. Kombinasi ini memungkinkan kamu untuk menemukan harta karun dalam setiap gelombang angka dan memetakan rute terbaik untuk kapal bisnis kita.”

Dalam jurusan ini jika teknologi adalah senjata, matematika adalah bahasa yang kamu bicarakan, dan bisnis adalah medan perangmu, maka jurusan ini adalah rumah atau bisa jadi markas kamu ya. Di sinilah kamu dapat menyalurkan kegemaran dalam sebuah perjalanan yang memadukan detail teknis dengan kebijaksanaan bisnis.

Master of Business Analytics adalah seni meramu angka, metode, dan alat agar mereka berdansa dalam harmoni bisnis. Di sinilah data menjadi lagu, dan informasi menjadi nyanyian untuk keputusan yang tepat.

Di bidang studi ini, kamu akan diperkenalkan pada seni menggunakan machine learning untuk mengolah, mengelola, dan menganalisis data dari berbagai sumber yang ada. Setiap mahasiswa akan dipandu dalam menguasai keterampilan visualisasi data, sehingga mereka mampu menyajikan informasi yang telah dianalisis secara menarik dan mudah dipahami.

Sekalipun setiap kampus memiliki mata kuliah yang berbeda-beda, umumnya mata kuliah yang akan dihadapi mencakup topik seperti Statistik Bisnis, Sistem dan Teknologi Informasi, Analisis dan Sistem Keputusan, serta Manajemen Keuangan.

Kampus Terbaik untuk Master of Business Analytics

QS World University Rankings: Business Masters Rankings yang baru-baru ini dirilis menampilkan 149 universitas terkemuka untuk belajar gelar master dalam analisis bisnis.

Pemeringkatan ini didasarkan pada lima indikator berbeda: nilai uang, kepemimpinan pemikiran, kelayakan kerja, keberagaman, dan hasil alumni. Di sini, kamu dapat menemukan informasi lebih lanjut tentang metodologi dan cara pemeringkatan disusun.

UCLA (Anderson)

Pertama ada UCLA (Anderson), menduduki posisi puncak tahun ini adalah UCLA (Anderson), meraih pujian dalam indikator hasil alumni dan hampir mencapai skor sempurna dalam nilai finansial, kesiapan kerja, dan kepemimpinan intelektual.

Didirikan pada tahun 1935 dengan semangat kolaborasi, keberanian, dan dorongan untuk perubahan, UCLA Anderson berganti nama menjadi nama yang dihormati, John E. Anderson, pada tahun 1987. Fokus universitas ini adalah pada pembekalan mahasiswanya dengan kemampuan untuk memicu perubahan berkelanjutan dan memberikan dampak positif pada dunia bisnis.

Dengan mengidentifikasi tantangan dan menerapkan pemikiran inovatif, mereka bertujuan untuk menciptakan solusi yang berarti dan bertahan lama.

MIT Sloan School of Management – Masters of Business Analytics

Selanjutnya ada MIT Sloan School of Management – Masters of Business Analytics sebagai perguruan tinggi terbaik di bidang Master of Business Analytics. MIT Sloan berhasil memperoleh prestasi gemilang dalam berbagai indikator seperti kepemimpinan intelektual dan kesiapan kerja, serta meraih skor sempurna dalam pencapaian alumni.

MIT Sloan berkomitmen untuk mengajarkan prinsip-prinsip bisnis yang kokoh daripada sekadar mengikuti tren atau peluang populer. Mereka juga menghubungkan siswa dengan teknologi terbaru dan peluang global, memberikan pandangan yang mendalam tentang masa depan yang dapat mereka bentuk.

ESSEC – Paris

Menduduki peringkat ketiga tahun ini dan meningkat satu peringkat dalam tangga tersebut adalah ESSEC, sebuah lembaga gabungan Eropa yang menawarkan gelar master dalam analisis bisnis dan meraih prestasi tertinggi. Universitas ini mendapat pujian atas keragaman mahasiswanya dan prestasi alumni yang gemilang.

ESSEC berkomitmen pada pendekatan yang berpusat pada manusia, dengan tujuan melatih lulusannya untuk menjadi agen perubahan yang signifikan dalam dunia bisnis. Mereka bertekad untuk menciptakan dampak positif dalam masyarakat melalui pengetahuan dan kontribusi bisnis mereka, dan mempersiapkan pemimpin masa depan yang mampu mengemban tugas menciptakan inovasi dan perubahan.

Ecole Polytechnique – Paris

Ecole Polytechnique meraih peringkat ketiga bersama dengan pencapaian gemilang. Sekolah ini dikenal atas prestasi tinggi dalam berbagai aspek, bahkan meraih nilai sempurna untuk kepemimpinan intelektual dan kesiapan kerja.

Didirikan pada tahun 1794, Ecole Polytechnique memiliki warisan panjang sebagai institusi yang erat kaitannya dengan militer Perancis. Menawarkan pendidikan multidisiplin dan mendorong semangat keberanian serta keterampilan pengambilan risiko, universitas ini memberikan siswa-siswanya landasan yang kuat untuk menghadapi tantangan dalam berbagai program studi.

Duke (Fuqua)

Peringkat kelima tahun ini ditempati oleh Duke (Fuqua), yang memperoleh skor tertinggi dalam pencapaian alumni. Universitas ini menempati peringkat keempat di seluruh dunia dalam indikator ini.

Duke Fuqua menekankan pada aksi nyata, bukan sekadar konsep-konsep. Fokusnya adalah pada membangun kepercayaan masyarakat dan membentuk hubungan yang kuat antara pelaku bisnis dan konsumen. Tujuannya adalah mencetak pemimpin bisnis yang mampu menavigasi kompleksitas dunia bisnis modern, serta menggunakan pengetahuan dan keterampilan mereka untuk menciptakan dampak yang nyata.

Penutup

Ada banyak perguruan tinggi profesional dan berkualitas di dunia bagi kamu yang tertarik untuk melanjutkan studi Master of Business Analytics. Dalam jurusan ini kamu akan mempelajari bagaimana mengolah dan mengelola data sehingga bisa melakukan analisis yang tepat. Pengolahan data tersebut memiliki tujuan untuk meningkatkan kualitas bisnis dari sebuah perusahaan.

Jika masih merasa bingung untuk mengambil program Master of Business Analytics, kamu bisa menuntaskan keraguan dengan berkonsultasi melalui agen pendidikan luar negeri seperti ICAN Education. Agen pendidikan luar negeri akan membantu kamu untuk memahami  seputar perkuliahan yang didapatkan,  prospek pekerjaan, dan bagaimana cara kuliah Master of Business Analytics di kampus unggulan dunia.

ICAN Event - UTS Bekasi
ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Event- New Zealand Jakarta
Macquarie
Auckland
Study in SIngapore

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan