Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
3 universitas jurusan arsitektur terbaik di australia

3 Universitas Jurusan Arsitektur Terbaik di Australia

Beranda / Perkuliahan / Info Universitas / 3 Universitas Jurusan Arsitektur Terbaik di Australia

Salah satu jurusan yang tak pernah sepi peminat adalah arsitektur. Jurusan ini adalah kombinasi dari seni dan sains. Banyak universitas di dunia menawarkan jurusan ini, tak terkecuali Australia. Ada universitas jurusan arsitektur terbaik di Australia yang bisa kamu pilih, jika berencana kuliah di bidang ini.

Arsitektur sendiri adalah proses perencanaan, perancangan, dan fabrikasi struktur dan bangunan. Tak hanya itu, siswa juga harus mempertimbangkan fungsionalitas, daya tahan, dan estetika melalui penggunaan bahan, teknologi, dan elemen desain yang berbeda.

Universitas Terbaik di Australia Jurusan Arsitektur

Gelar sarjana dalam bidang ini akan memberikan pengetahuan yang baik dalam bidang terkait. Kamu akan mempelajari konsep dasar arsitektur sebelum mengembangkannya. Modul yang dipelajari dapat mencakup ilmu merancang bangunan, struktur dan mempelajari cara menggunakan teknologi arsitektur dalam karya desain.

Universitas jurusan arsitektur terbaik di Australia dipegang oleh beberapa universitas terbaik di negara ini. Kamu bisa mendapatkan informasi lengkapnya dengan menggunakan layanan dari ICAN Education Consultant. Tim kami akan memberikan konsultasi universitas luar negeri dan memberikan informasi yang kamu butuhkan.

Ada sejumlah universitas jurusan arsitektur terbaik di Australia dan telah kami rangkum menjadi tiga universitas terbaik, berikut ulasannya!

1. University of South Australia

University of South Australia ini adalah sebuah institusi yang diakui secara global. Terkenal juga dengan nama UniSA, kampus ini menawarkan lebih dari 200 gelar kelas dunia. Berlokasi di Adelaide, kampus ini juga memiliki kampus cabang di beberapa wilayah lainnya. Semua kampusnya dilengkapi dengan fasilitas canggih.

Terdapat 6 program arsitektur dan tersedia dalam program bahasa Inggris. Semua kampus UniSA mencakup ruang kuliah yang modern, perpustakaan, laboratorium dan area lainnya yang canggih untuk membantu memenuhi kebutuhan kuliah siswa.

2. The University of Sydney

Sesuai namanya, kampus ini berada di Sydney Australia dan menjadi institusi terkenal dan selalu masuk dalam 50 besar kampus terbaik di dunia. Kampus ini berada di peringkat pertama di Australia dan ke-4 di dunia untuk prospek kerja lulusan.

The University of Sydney menawarkan lebih dari 400 bidang studi, dan memiliki dua bidang studi yang masuk dalam top 10 terbaik di dunia. Untuk kamu yang tertarik untuk kuliah di bidang arsitektur, kampus ini memiliki 22 program arsitektur dan tersedia dalam bahasa Inggris.

3. Bond University

Bond University memiliki rasio mahasiswa-dosen yang paling rendah di Australia dengan jumlah siswa kurang dari 5,000 siswa. Kampus ini menawarkan pengalaman belajar yang personal dengan pengajaran tatap muka. Dengan kelas berukuran kecil, dosen akan mengenali mahasiswa secara lebih dekat.

Universitas yang berlokasi di Gold Coast ini memiliki 8 program arsitektur dan semuanya tersedia dalam bahasa Inggris. Untuk mendukung mahasiswa, kampus menyediakan fasilitas terbaik, seperti produksi televisi dan film, hingga Bond FinTech Hub.

Selain tiga kampus ini, ada beberapa universitas lainnya yang bisa kamu pilih, seperti Western Sydney University, Curtin University, Victoria University, Deakin University dan masih banyak lagi.

Baca Juga: Alasan Siswa Memilih Homestay di Luar Negeri

Durasi Perkuliahan Arsitektur di Australia

Untuk gelar sarjana arsitektur di Australia, kamu membutuhkan waktu selama tiga tahun. Kamu bisa melanjutkan pendidikan gelar Master setelah menyelesaikan studi sarjana dalam bidang arsitektur. Sebelum mencapai gelar sarjana, kamu harus menyelesaikan Year 12 prerequisites atau setara dengan ATAR.

Untuk menjadi arsitek di Australia, kamu harus memiliki minimal dua tahun pengalaman kerja di industry arsitektur. Kamu juga harus mengikuti ujian praktik arsitektur yang berlangsung selama dua kali dalam satu tahun.

Ujian ini bertujuan untuk memastikan bahwa kandidat yang mendaftar untuk menjadi arsitek di wilayah atau negara bagian Australia memiliki pemahaman dan pengetahuan yang memadai tentang praktik arsitektur.

Ketika berencana mengejar profesi arsitek, kamu harus memiliki pemahaman praktis dan kreativitas untuk mengembangkan spesifikasi, rencana, konsep, dan gambar rinci untuk struktur dan bangunan. Langkah pertama untuk mengejar karir ini tentunya memilih universitas jurusan arsitektur terbaik di Australia.

ICAN Event - UTS Bekasi
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event - UTS Balikpapan
Macquarie
SIM
Queensland
Auckland

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan