Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
memilih school design in singapore yang terbaik

Memilih School Design in Singapore yang Terbaik

Beranda / Perkuliahan / Info Universitas / Memilih School Design in Singapore yang Terbaik

School design in Singapore bisa jadi pilihan bagi kamu yang tertarik kuliah di negara tersebut. Singapura adalah tujuan yang populer bagi banyak pelajar internasional karena sistem pendidikannya yang berkualitas dan beragam pilihan jurusan yang ditawarkan.

Terdapat beberapa universitas dan institusi pendidikan terkemuka di Singapura, seperti National University of Singapore (NUS), Nanyang Technological University (NTU), dan Singapore Management University (SMU), dengan program-program berkualitas dalam berbagai disiplin ilmu, termasuk seni kreatif dan desain.

Bagi pelajar yang tertarik pada seni kreatif dan desain, Singapura menawarkan berbagai program pendidikan di bidang tersebut, termasuk seni visual, desain grafis, seni pertunjukan, dan banyak lagi.

Pelajar internasional akan menemukan lingkungan akademik yang memungkinkan mereka untuk mengembangkan kreativitas para pelajar sambil mendapatkan wawasan global. Selain pendidikan yang berkualitas, Singapura juga menawarkan kehidupan kota yang dinamis dan beragam, dengan banyak kesempatan untuk terlibat dalam kegiatan budaya, seni, dan hiburan.

Kenapa Kuliah Desain di Singapura?

Design school in Singapore menjadi pilihan yang tepat. Singapura dikenal sebagai negara yang maju dalam bidang seni desain, sehingga kesempatan untuk mempelajari ilmu desain sangat tinggi peluangnya.

Apabila kamu masih merasa kurang yakin, berikut ini beberapa alasan kenapa harus kuliah desain di Singapura.

Sistem Pendidikan Terbaik

Singapura telah diakui sebagai destinasi pendidikan unggulan di Asia  dan bahkan di panggung global. Negara ini menyediakan kurikulum yang diselaraskan dengan fasilitas pendukung canggih, memilih untuk mengejar gelar di Singapura adalah pilihan yang mengundang rasa ingin tahu.

Tidak hanya itu, biaya pendidikan di negara ini juga mampu menjaga keseimbangan kantong mahasiswa, jauh lebih ramah dibandingkan dengan biaya kuliah di Amerika Serikat.

Kesempatan Magang Besar

Mengambil jurusan seni kreatif dan desain di perguruan tinggi adalah seperti memasuki laboratorium kepraktisan, yang membuka pintu-pintu magang menarik bagi mahasiswa.

Biasanya, setiap universitas dan institusi pendidikan telah menjalin kemitraan erat dengan perusahaan-perusahaan di dunia industri kreatif. Hal ini bukan sekedar membawa pengalaman berharga, tetapi juga membuka peluang karir yang menjanjikan di horizon masa depan.

Peluang Kerja Tinggi Setelah Lulus Kuliah

Industri kreatif saat ini adalah ladang pekerjaan yang sangat menarik bagi para lulusan jurusan seni kreatif dan desain. Jurusan ini meliputi spektrum yang begitu luas, memberikan berbagai pilihan menarik ketika siswa lulus.

Tidak hanya terbatas pada Singapura, kamu bisa menjelajahi peluang karir di industri kreatif di negara lain, dan bahkan meraih kesuksesan dalam industri yang terus berkembang pesat di dalam negeri. Kesempatan untuk mengukir prestasi dalam dunia kreatif adalah sangat terbuka dan beragam.

3 Pilihan untuk School Design in Singapore

Pemilihan universitas terbaik adalah langkah awal yang penting ketika memutuskan untuk mengejar pendidikan di luar negeri, menjamin pendidikan terbaik. Singapura sebagai negara maju dengan memiliki empat universitas lokal yang terkemuka, lima politeknik yang berprestasi, serta sejumlah organisasi pendidikan swasta yang berkualitas.

Selain itu, negara ini juga menjadi rumah bagi beberapa institusi pendidikan kelas dunia. Nah, berikut ini beberapa rekomendasi instansi terbaik untuk kuliah jurusan desain di Singapura.

1. National University of Singapore

Pertama ada National University of Singapore merupakan Universitas di Singapura yang pertama kali berdiri, yaitu pada tahun 1905 dan menjadi sekolah kedokteran sederhana tetapi saat ini sudah muncul menjadi universitas negeri terbaik di Singapura dengan berbagai macam jurusan populer, salah satunya adalah desain.

National University of Singapore (NUS) menawarkan berbagai jurusan di bidang desain yang mencakup aspek kreatif dan teknis. Beberapa program studi yang terkait dengan desain di NUS antara lain:

  • Bachelor of Industrial Design (Honours). Program ini menekankan desain produk industri dan memberikan landasan yang kokoh dalam aspek estetika dan teknik desain.
  • Bachelor of Environmental Management (Environmental Management and Design). Kombinasi desain dengan manajemen lingkungan, memungkinkan siswa untuk memahami desain yang berkelanjutan dan ramah lingkungan.
  • Master of Architecture. Untuk kamu yang tertarik pada arsitektur dan desain bangunan, NUS menawarkan program pascasarjana di bidang ini.
  • Master of Design (M.Des). Program pascasarjana ini mencakup berbagai disiplin desain, termasuk desain komunikasi, desain industri, dan desain lingkungan.

Untuk mendapatkan informasi lebih jelas seputar jurusan yang ditawarkan oleh NUS, kamu bisa langsung mengunjungi website resmi kampus ya.

2. Nanyang Technological University, Singapore

Selanjutnya ada Nanyang Technological University, Singapore yang merupakan kampus riset dan menjadi salah satu universitas terbaik di dunia. Perguruan tinggi ini dikenal dengan sistem taman kampus yang menggunakan teknologi Smart dan Eco friendly, sehingga dijuluki sebagai Universitas terindah.

Nanyang Technological University (NTU) di Singapura juga menawarkan berbagai program studi di bidang desain. Berikut adalah beberapa program jurusan desain yang tersedia di NTU:

  • Bachelor of Fine Arts (Digital Animation). Program ini fokus pada seni animasi digital dan pengembangan keterampilan kreatif dalam desain animasi.
  • Bachelor of Fine Arts (Digital Filmmaking). Program ini memungkinkan siswa untuk menjelajahi seni pembuatan film, termasuk produksi, penyuntingan, dan aspek kreatif lainnya.
  • Bachelor of Fine Arts (Visual Communication). Fokus utama program ini adalah desain komunikasi visual, mencakup desain grafis, ilustrasi, dan media cetak.
  • Bachelor of Science (Data Science and Artificial Intelligence). Meskipun ini bukan jurusan desain murni, namun program ini mencakup aspek desain antarmuka pengguna (UI/UX) dalam pengembangan aplikasi dan sistem berbasis data.

Kuliah desain di NTU Singapore kamu bisa jurusan yang sesuai dengan minat dan kemampuan.

3. LASALLE College of The Arts

Kemudian ada LASALLE College of The Arts sebagai salah satu design school in Singapore yang merupakan perguruan tinggi swasta dan berdiri sejak 1984, menyediakan delapan jurusan seni dan desain untuk jenjang Diploma hingga pendidikan S2.

LASALLE College of the Arts adalah salah satu institusi seni dan desain terkemuka di Singapura. Kampus ini menawarkan berbagai program jurusan desain yang mencakup berbagai aspek seni dan kreativitas. Beberapa jurusan desain yang dapat kamu temukan di LASALLE termasuk:

  • Bachelor of Arts (Hons) in Design Communication. Program ini fokus pada desain komunikasi visual, yang mencakup desain grafis, branding, ilustrasi, dan desain berbasis media.
  • Bachelor of Arts (Hons) in Fashion Design and Textiles. Bagi yang berminat di bidang mode, program ini memungkinkan siswa untuk mengejar desain busana dan tekstil.
  • Bachelor of Arts (Hons) in Interior Design. Program ini menekankan desain interior dan ruang hidup, memungkinkan siswa untuk mengembangkan keterampilan dalam merancang lingkungan yang kreatif dan fungsional.
  • Bachelor of Arts (Hons) in Product Design**: Fokus utama program ini adalah desain produk, yang mencakup perancangan peralatan, furniture, dan produk konsumen lainnya.
  • Master of Arts in Design. Program pascasarjana ini membuka peluang bagi mereka yang ingin mengembangkan pemahaman mendalam tentang desain dalam berbagai konteks.

Ada banyak program yang ditawarkan oleh LASALLE College of The Arts, Singapore sehingga dapat disesuaikan dengan kebutuhan jenjang pendidikan dan jurusan yang kamu inginkan.

Baca juga:
Kisaran Biaya Kuliah di Raffles Design Institute Singapore
Raffles Design Scholarships

School Design in Singapore

Memilih design school in Singapore menjadi pilihan yang tepat sebab negara tersebut merupakan salah satu negara unggul dalam bidang pendidikan  di kawasan asia maupun dunia. Ada banyak universitas terbaik yang menawarkan jurusan desain di Singapura.

Untuk menentukan kampus yang tepat dalam jurusan desain, kamu dapat konsultasi terlebih dahulu dengan agen pendidikan luar negeri profesional ICAN Education. Melalui agen pendidikan bisa mengetahui minat dan kemampuan kamu dalam dunia desain, sehingga bisa memilih jurusan yang tepat.

ICAN Event - UTS Bekasi
ICAN Event - UTS Bekasi
Macquarie
Macquarie

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan