Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
murdoch university ielts ketentuan skor untuk masuk universitas

Murdoch University IELTS: Ketentuan Skor Untuk Masuk Universitas

Beranda / Perkuliahan / Persiapan Kuliah / Murdoch University IELTS: Ketentuan Skor Untuk Masuk Universitas

Untuk lulus dari Murdoch University IELTS kamu perlu memenuhi ketentuan yang telah menjadi standar kampus tersebut. Untuk memenuhi nilai yang diminta kampus impianmu tersebut, maka kamu perlu menyiapkan sejak dini.

Sehingga pada saatnya nanti tes untuk masuk Murdoch University, kamu telah benar-benar siap mengikutinya. Biaya tes IELTS yang dilakukan di kampus tersebut diketahui sekitar $249. Selain itu, setiap program studi memiliki ketentuannya sendiri. Syarat lain yang ditetapkan oleh Murdoch bisa kamu ketahui dengan mengunjungi situs resmi universitas atau juga melakukan konsultasi kuliah luar negeri di ICAN Education Consultant.

Ketentuan Skor Sesuai Dengan Jenjang Pendidikan

Apabila kamu berencana masuk ke dalam program pendidikan, maka harus memenuhi nilai skor minimal yang telah ditentukan. Adapun program tersebut meliputi jurusan pendidikan SD ( Sekolah Dasar), Pendidikan PAUD (Pendidikan Usia Dini), Pendidikan Internasional, Pendidikan  Internasional, dan program studi pendidikan lainnya.

Sarjana

Program studi ini umumnya ditempuh selama empat tahun sampai akhirnya nanti kamu bisa mendapatkan gelar sarjana dari kampus ini. Untuk skor keseluruhan IELTS yang diminta dari kampus ini yaitu 7,5 dari total tes yang kamu ikuti.

Adapun skor tersebut terdiri dari membaca dengan skor 7, menulis dengan skor 7,  mendengarkan mendapatkan skor 8, dan berbicara dengan nilai 8. Tentukan, nilai tersebut adalah minimal yang harus kamu peroleh. Semakin tinggi nilai mu, maka itu semakin bagus.

Pascasarjana

Program ini merupakan studi lanjutan dari jenjang sarjana. Sehingga bagi kamu ingin memperdalam bidang studi dari jurusan yang kamu ambil saat S1, maka akan menempuh jenjang ini. Bisanya jenjang ini ditempuh selama dua tahun lama nya kurang lebih.

Adapun skor IELTS yang perlu kamu penuhi untuk masuk ke Murdoch University adalah memiliki nilai minimal 6 dari total keseluruhan ujian. Tentunya hal tersebut terdiri dari skor 6 untuk membaca, skor 6 untuk menulis, skor 6 untuk berbicara, dan minimal mendapatkan 6 untuk tes mendengarkan.

Baca Juga: Seputar Murdoch University International Students Di Perth

Hindari Hal Ini Saat Mengerjakan IELTS

Apabila kamu ingin mendapatkan nilai yang maksimal, sebaiknya untuk menghindari beberapa hal berikut ini saat mengerjakan tes IELTS. Dengan begitu, kamu akan lebih berhati-hati dan usahakan pula dalam pengerjaannya, kamu rileks. Sehingga kamu akan lebih nyaman dalam mengikuti tes tersebut.

Tidak mengikuti semua instruksi

Setiap soal-soal pasti memiliki instruksinya dan biasanya hal ini dianggap sepele. Sehingga tidak heran apabila hal tersebut menjadi penyebab paling umum skor IELTS tidak sesuai yang diharapkan. Selain itu, salah satu hal utama dalam tes IELTS adalah kemampuan peserta ujian dalam menerjemahkan, memahami, maupun menyajikan informasi.

Sehingga wajar apabila tidak mengikuti instruksi, itu akan dianggap kamu tidak memahami apa yang diminta. Pasalnya itu dianggap sebagai cerminan paling dasar dalam menilai sejauh apa kemampuanmu. Dengan begitu, kamu harus benar-benar memahami intruksi yang diberikan.

Dari mulai bagaimana kamu menjawab, tempat untuk menulis jawabanmu, jenis pertanyaan, sampai dengan jumlah kata yang harus kamu tuliskan. Apabila tidak seperti itu, maka tim bisa jadi akan mengalami kesulitan dalam memberikan nilai untukmu.

Tidak mengisi data penting dalam tes Writing

Dalam tes ini, biasanya kamu akan diinstruksikan untuk menulis sebuah informasi yang diterima, baik dari tabel, diagram,maupun grafik. Sehingga kamu perlu mencantumkan atau menulis data penting yang sesuai dengan yang diminta. Namun, masih ada beberapa yang hanya menuliskan informasi tambahan saja, bukan hal yang pentingnya.

Padahal hal tersebut dapat mempengaruhi nilai IELTS yang kamu miliki. Bahkan hal tersebut dikategorikan sebagai sebuah kesalahan yang cukup signifikan. Maka usahakan untuk memperhatikan informasi yang tersaji. Sehingga kamu tidak melewatkan bagian penting dari informasi tersebut.

 Sebaiknya, kamu pun menyertakan semua data yang tersedia. Meskipun begitu, kamu perlu memperhatikan durasi dan intruksi yang diberikan. Hal ini karena jika kamu belum menyelesaikan tes melebihi waktu yang diberikan, maka nilaimu pun bisa berkurang.

Tidak aktif saat ujian speaking

Ada beberapa pelajar yang masih merasa takut saat berhadapan dengan penguji Speaking pada saat IELTS. Sehingga tidak jarang merasa gugup maupun tegang saat melalui tes tersebut. Padahal kebanyakan dari peserta tersebut telah berlatih dengan rutin dengan berbincang menggunakan bahasa Inggris dalam berbagai topik.

Biasanya ketika tegang, secara otomatis kita tidak bisa berbicara selancar saat biasa, bukan? Maka, jika kamu ingin mendapatkan nilai yang besar, usahakan untuk rileks dan menyakinkan diri. Bahwa kamu telah berusaha dengan maksimal dan tidak perlu merasa takut salah. Cobalah untuk tidak menjawab pertanyaan hanya dengan satu kata atau satu kalimat saja.

Hindari pula menjawab pertanyaan sebelum penguji selesai berbicara atau memberikan tanda.Pasalnya, untuk mendapatkan nilai bagus pada bagian tes ini adalah berpartisipasi dengan aktif.  Para penguji nantinya akan melihat kemampuan pelafalan kata dan penggunaan bahasa. Sehingga, jika kamu pasif dalam tes ini, tentunya para penguji akan mengalami kesulitan dalam menilai kemampuanmu.

Terburu-buru dalam mengerjakan Listening

Hal yang perlu kamu hindari selanjutnya adalah menjawab pertanyaan pada sesi ini dengan buru-buru. Meskipun, tes ini mengharuskan kamu untuk menjawab pertanyaan dengan akurat dan cepat. Cobalah menggunakan waktu untuk mendengarkan semua potongan audio dengan seksama dengan fokus karena biasanya audio diputar hanya sekali saja.

Dengan begitu, kamu akan lebih memahami topik atau informasi apa yang tersaji.  Selain itu, beberapa informasi yang kamu buthkan bisa jadi, tidak muncul di awal. Sehingga kamu wajib menyimaknya dari awal sampai dengan akhir.

 Sistem penilaian dari soal-soal ini biasanya tidak ada yang dikurangi saat kamu salah. Sehingga yang dihitung hanya soal yang kamu jawab dengan benar saja. Meskipun begitu, kamu perlu hati-hati dan jawablah semua pertanyaan dengan baik.

Tidak memperhatikan ejaan, tata bahasa, dan tanda baca

Meskipun hal tersebut seperti sepele, tetapi hal tersebut dapat mempengaruhi penilaian tes. Sehingga cobalah untuk memeriksanya saat masih ada waktu. Sebelum akhirnya kamu menjawab soal selanjutnya.  

Baik dari mulai memperhatikan ejaan, tanda baca, maupun pendekatan kata. Selain itu, hindari menggunakan kalimat atau frasa tertentu saat menjawab soal-soal ini. Kamu pun bisa membiasakan dari sekarang untuk menulis maupun membaca secara cepat.

Murdoch university IELTS program pendidikan untuk jenjang Sarjana yaitu 7,5 dan skor 6 untuk pascasarjana. Untuk memaksimalkan skor, kamu bisa menghindari beberapa hal yang telah dibahas di atas.

ICAN Event - UTS Bekasi
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event - UTS Balikpapan
Macquarie
SIM
Queensland
Auckland

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan