Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
pilihan negara yang bagus untuk melanjutkan kuliah

Pilihan Negara yang Bagus Untuk Melanjutkan Kuliah

Beranda / Perkuliahan / Pilihan Negara yang Bagus Untuk Melanjutkan Kuliah

Sejumlah negara di dunia terkenal dengan lingkungan yang ramah dan memiliki tempat tinggal yang nyaman untuk belajar. Negara-negara ini cukup popular di kalangan pelajar dan dianggap sebagai negara yang bagus untuk kuliah.

Masing-masing negara memiliki keunikannya sendiri. Para siswa dari seluruh dunia memilih negara-negara di bawah ini untuk berkuliah karena beberapa alasan. Beberapa di antaranya menganggap biaya kuliah yang rendah atau universitas yang bergengsi.

Negara yang Bagus Untuk Kuliah

Lima negara di bawah ini memiliki reputasi yang cukup baik dan dikenal di kalangan siswa internasional. Jika kamu berencana kuliah di luar negeri, beberapa negara di bawah ini bisa jadi rekomendasi.

Daftar negara yang bagus untuk kuliah adalah

United Kingdom

Universitas terkenal seperti Oxford dan Cambridge dan banyak universitas lainnya terkenal dengan pengajaran berkualitas lebih tinggi. Banyak siswa internasional berada di London, kota-kota seperti Edinburgh, Glasgow, Manchester, dan Belfast juga menawarkan keunikan tersendiri.

Inggris berada di peringkat keempat di dunia untuk budaya dan gaya hidup. Ada banyak kegiatan yang bisa kamu lakukan selain berkuliah.

Amerika Serikat

Amerika Serikat memberikan kesempatan tanpa batas untuk menemukan pengalaman belajar yang sempurna. Terbentang di antara Samudra Atlantik dan Pasifik, negara yang luas ini memberikan pengalaman unik di setiap negara bagian.

Negara ini menempati peringkat kedua di dunia untuk akses ke pengajaran berkualitas lebih tinggi, dan kelima di dunia untuk budaya atau gaya hidup baru.

Jerman

Jerman adalah pilihan populer untuk belajar di luar negeri. Siswa internasional, terlepas dari kewarganegaraan UE, dapat belajar di tingkat sarjana atau pascasarjana di Jerman dengan biaya kuliah rendah.

Negara ini menawarkan pendidikan berkualitas tinggi dengan lingkungan yang nyaman dan ramah bagi para pelajar internasional. Kuliah di Jerman membuat kamu menghemat biaya dan mendapatkan universitas berkualitas tinggi.

Australia

Dengan sembilan wilayah khas dan dua puluh situs Warisan Dunia UNESCO seperti Great Barrier Reef dan Sydney Opera House, ada banyak hal yang bisa dijelajahi di Australia. Australia berada di peringkat ketiga di dunia untuk akses ke pendidikan berkualitas tinggi.

Negara ini juga memiliki sejumlah universitas top di kota Melbourne, Sydney, dan Brisbane. Australia juga menempati peringkat ketujuh di dunia untuk pengembangan pribadi, membuktikan bahwa negara ini memiliki lebih dari sekadar pendidikan yang bagus.

Kanada

Dikenal karena keindahan alamnya, penduduk setempat yang ramah dan bersahabat, serta budaya toleransi dan keragaman, Kanada adalah pilihan yang tepat.

Universitas Kanada dikenal dengan inovasi teknologinya, terutama di bidang komputer dan teknologi informasi. Meskipun biaya kuliah jauh lebih rendah, universitasnya dapat menyaingi universitas Amerika atau Inggris.

Berkat kebijakan multikulturalisme mereka, Kanada sangat beragam dan menyambut orang-orang dari seluruh dunia. Kebanyakan orang Kanada berbicara bahasa Inggris, tetapi bahasa Prancis adalah bahasa ibu dari seperlima populasi. Negara ini adalah tempat yang bagus untuk meningkatkan kemampuan kedua bahasa ini.

Baca Juga: cara hidup hemat ketika kuliah di luar negeri

Haruskah Kuliah di Luar Negeri?

Kuliah di luar negeri adalah pengalaman yang mengubah hidup bagi banyak siswa, membuka mata mereka terhadap cara hidup yang berbeda dan meningkatkan pemahaman dan toleransi.

Meski persiapan untuk kuliah di luar negeri cukup rumit, kamu bisa menggunakan layanan dari ICAN Education Consultant. Sebagai konsultan pendidikan luar negeri, kami memiliki tim professional yang akan membantu kamu untuk dapat melanjutkan studi di negara yang bagus untuk kuliah.

Ada beberapa benefit jika kamu memutuskan untuk kuliah di luar negeri, seperti misalnya:

Mendapatkan Pengalaman Akademik yang Lebih Luas

Belajar di luar negeri memungkinkan kamu untuk mengeksplorasi minat akademis baru sambil mendapatkan kredit yang sesuai dengan persyaratan program pendidikan utama atau umum. Selain itu, kamu dapat berpartisipasi dalam penawaran kursus yang biasanya tidak tersedia di negara asal. 

Terlibat dalam lingkungan bahasa asing juga merupakan salah satu cara terbaik untuk mempelajari bahasa baru. Kamu tidak hanya memiliki kesempatan untuk belajar bahasa secara akademis, namun melatih keterampilan bahasa dalam interaksi sehari-hari.

Kesempatan Peningkatan Karir

Pengusaha semakin mencari kandidat dengan pengalaman internasional dan kemampuan bahasa. Belajar di luar negeri menunjukkan bahwa kamu mudah beradaptasi, mandiri, dan mampu bekerja di lingkungan global.

Pengusaha juga mencari karyawan yang dapat memecahkan masalah secara mandiri dan berpikir kritis. Belajar di luar negeri dapat membantu kamu mengembangkan keterampilan ini, serta ketahanan dan kreativitas, menjadikan kamu aset yang lebih berharga bagi organisasi mana pun.

Menjadi Lebih Mandiri

Belajar di luar negeri mengambil satu langkah lebih jauh, menantang siswa untuk benar-benar berkembang sebagai individu. Sebagai seorang siswa internasional, kamu dituntut untuk menjaga diri sendiri dan menyelesaikan semua masalah sendiri. Ini tentu akan membuat kamu menjadi lebih mandiri dalam menjalani kehidupan.

Dengan benefit-benefit ini kamu akan menjadi lebih berkembang entah dalam pendidikan, karir maupun personal. Apapun kampus yang menjadi tujuanmu, kamu tetap akan mendapatkan benefit terbaik dari kuliah di luar negeri.

ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event - UTS Bekasi
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
SIM
KINGS USA
KINGS UK
UTS College Bandung
UTS College Manado
UTS College Bekasi
Education Expo Jabodetabek
New Zealand Jakarta

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan