Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
panduan mudah cara mendaftar kuliah di otago polytechnic

Panduan Mudah Cara Mendaftar Kuliah di Otago Polytechnic

Beranda / Perkuliahan / Persiapan Kuliah / Panduan Mudah Cara Mendaftar Kuliah di Otago Polytechnic

Otago Polytechnic menawarkan banyak hal, mulai dari program diploma, sampai studi S1, S2, dan S3. Selain melengkapi kebutuhan mahasiswa dengan fasilitas kampus yang lengkap, Otago Polytechnic juga menyediakan lebih dari 150 program yang membuat alumni jebolan kampus tersebut punya kualitas yang tidak diragukan lagi. Nah, penasaran bagaimana sih Cara Mendaftar Kuliah di Otago Polytechnic, terutama untuk kamu yang tinggal di Indonesia? Berikut informasi yang bisa disimak.

7 Tata Cara Mendaftar Kuliah di Otago Polytechnic

Pendaftaran kuliah di Otago Polytechnic bisa dilakukan secara online yaitu dengan membuka formulir pendaftaran online. Jika berkas sudah lengkap, kamu tinggal mengisi formulir tersebut paling tidak sekitar 15 menit. Bahkan, kamu juga bisa menekan tombol save supaya kamu tinggal meneruskan bagian formulir yang belum terselesaikan.

1. Isi Details

Pada bagian ini, kamu akan diminta mengisi nama lengkap, nama panggilan, dan seluruh identitas diri.

2. Pilih Pilihan Studi

Jika bagian identitas diri sudah kamu lengkapi, silahkan melanjutkan pada langkah berikutnya, yaitu memilih jurusan atau fakultas Otago Polytechnic. Seluruh program yang diajarkan di kampus ini akan diajarkan dengan menggunakan bahasa inggris.

Jadi, kalau bahasa inggris bukan bahasa sehari-hari yang kamu gunakan, kamu harus membuktikan kemampuan bahasa inggrismu dengan mencantumkan bukti seperti nilai tes bahasa inggris terakhir.

Lanjutkan dengan mengisi program atau jurusan yang ingin kamu ambil. Di Otago Polytechnic, ada banyak program jurusan yang bisa kamu pilih mulai dari Beauty & Hairdressing, sampai Trades.

Bingung memikirkan jurusan yang tepat sesuai minat? Nggak masalah. Kamu juga bisa konsultasi dengan ICAN Education Consultant. Keberadan kami tak lain adalah untuk mendengarkan dan memberikan saran terbaik untuk impian kamu agar bisa kuliah di luar negeri, salah satunya di Otago Polytechnic.

3. Berkas Yang Dibutuhkan

Syarat masuk selanjutnya adalah dengan menyediakan dokumen dan berkas lainnya yang harus dipenuhi. Selain itu, setelah pihak kampus menerima formulir pendaftaran, mereka akan menghubungi kamu untuk meminta dokumen lainnya lebih lanjut. Fungsinya adalah supaya pihak kampus bisa meninjau pendaftaran yang kamu lakukan. Nah, file-file seperti DOC, PDF, dan JPG bisa kamu upload ketika mengumpulkannya.

Untuk mengisi bagian ini, maka kamu harus memilih program studi dulu. Hal ini penting karena persyaratan dokumen sangat bergantung pada program apa yang kamu pilih.

4. Jawab Pertanyaan dari Menteri Pendidikan

Dalam formulir yang tersedia secara online, kamu juga harus melengkapi poin nomor 4. Poin tersebut merupakan pertanyaan yang diberikan oleh menteri pendidikan. Sehingga, informasi ini wajib diisi. Beberapa poin yang ditanyakan adalah tentang pengalaman kuliah di luar negeri, aktivitas yang kamu lakukan dari tahun lalu, pencapaian akademik yang kamu peroleh pada jenjang pendidikan sebelumnya, dan lainnya.

5. Student Support

Pada bagian ini, pihak kampus menjelaskan tentang adanya tim profesional yang dibentuk untuk mendukung kebutuhan perjalananmu nanti. Pelayanan yang diberikan tak lain adalah untuk masalah disabilitas, konsultasi pendidikan, kesehatan mental dan fisik, dan kesejahteraan.

Isilah dua pertanyaan yang diajukan. Pertama, apakah kamu ingin pihak kampus menghubungimu nanti untuk berbicara tentang kebutuhan selama di kampus. Kedua, apakah kamu perlu bantuan untuk meninggalkan kampus nanti kalau ada masalah darurat.

6. Marketing Information

Pihak kampus juga meminta para calon mahasiswa untuk mencentang pilihan darimana informasi yang kamu dapatkan untuk kuliah di Otago Polytechnic. Misalnya, kamu mungkin mendengar tentang kampus tersebut dari agen rekruitmen, radio, brosur, dan lainnya.

7. Declaration

Pada bagian akhir pengisian formulir ini, terdapat bagian “declaration.” Bagian tersebut untuk menyatakan bahwa kamu sudah membaca dan menyetujui bagian tersebut. Lalu klik pada bagian kotak kecil bertuliskan “I have read, understood and agree…”

Nah, kamu sudah berada pada akhir pengisian formulir pendaftaran. Langkah terakhir adalah dengan klik “send us your application.” Dengan demikian, kamu sudah siap mengumpulkan formulir tersebut. Namun, alangkah baiknya untuk memeriksa dari awal pengisian formulir. Pastikan tidak ada data yang salah atau dokumen yang tidak diupload.  Mudah, kan?

Penutup

Untuk kamu yang merasa bingung bagaimana mengisi formulir di atas, kamu bisa meminta bantuan ICAN Education Consultant. Konsultan pendidikan kami akan membantu mengurus pendaftaran kuliah di Otago Polytechnic sesuai dengan jurusan yang kamu inginkan.

ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event - UTS Bekasi
SIM
KINGS USA
KINGS UK
Education Expo Jabodetabek
New Zealand Jakarta
Auckland
Queensland
Macquarie

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan