Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
pekerjaan paruh waktu di inggris untuk mahasiswa

Pekerjaan Paruh Waktu di Inggris untuk Mahasiswa

Beranda / Bacaan Umum / Pekerjaan Paruh Waktu di Inggris untuk Mahasiswa

Sebagai seorang mahasiswa aktif, sangat mungkin untuk mendapatkan pekerjaan di Inggris. Jika kamu termasuk mahasiswa internasional yang sedang menempuh pendidikan tinggi di universitas Inggris, maka ada kesempatan untuk kerja paruh waktu. Di Inggris, sejumlah pelajar internasional banyak yang berkuliah sambil bekerja paruh waktu. 

Bekerja paruh waktu bagi mahasiswa internasional adalah sesuatu hal yang lumrah, untuk membantu mengurangi beban biaya hidup di sana dan mendapatkan pengalaman kerja. Memilih Inggris raya menjadi tempat studi lanjutan. Kamu akan mendapatkan kesempatan untuk mengembangkan sejumlah keterampilan dan memiliki kemampuan berpikir secara mandiri. 

Ketahui lebih banyak mengenai perkuliahan di Inggris dengan menggunakan layanan konsultasi kuliah luar negeri di ICAN Education Consultant. Tim kami akan memberikan informasi lengkap dan menyeluruh seputar perkuliahan dan universitas di Inggris.

Syarat Kerja di Inggris untuk Mahasiswa Internasional

Sebelum mendapatkan pekerjaan sampingan atau pekerjaan paruh waktu mahasiswa harus mengetahui apa saja syarat bekerja di negara tersebut. Visa pelajar memiliki pengaruh terhadap persyaratan, bagi mahasiswa internasional yang berasal dari Uni Eropa tidak memiliki batasan untuk bekerja.

Tetapi bagi mahasiswa non Uni Eropa dan program kuliah lebih dari 6 bulan, maka memiliki perlu memiliki Tier 4 (General) Student Visa. Jadi bisa tersebut bisa membantu kamu mengambil pekerjaan paruh waktu sampai 20 jam selama perkuliahan dan mendapatkan kesempatan bekerja penuh waktu ketika liburan.

Selain itu, ada beberapa persyaratan umum yang harus dipenuhi lainnya bagi mahasiswa non Uni Eropa agar bisa bekerja di Inggris, seperti berikut;

  • Memiliki usia di atas 16 tahun. 
  • Sedang mempelajari salah satu jurusan luar negeri jangka pendek dengan lembaga pendidikan tinggi di luar negeri. 
  • Sedang belajar di lembaga pendidikan tinggi yang didanai oleh publik. 
  • Atau mempelajari kursus di tingkat NQF 6 untuk jajang gelar ke atas. 

Jika kamu mengambil program level sarjana atau master.maka tidak termasuk dalam program pondasi bisa mengambil pekerjaan paruh waktu sampai 10 jam sewaktu perkuliahan dan mendapatkan kerja penuh waktu ketika liburan.

Pilihan Kerja Paruh Waktu di Inggris untuk Mahasiswa Internasional

Sektor pekerjaan paruh waktu untuk mahasiswa internasional sebenarnya cukup luas di Inggris. Ada sektor pekerjaan seperti sektor jasa dan banyak pilihannya. Upah rata-rata untuk pekerjaan di sektor tersebut sekitar  US$ 11.60 per jam. Nah, sebagai siswa internasional yang kuliah di Inggris, berikut jenis pekerjaan yang bisa kamu dapatkan;

Guru Privat

Prospek pekerjaan pertama yang bisa kamu dapatkan adalah menjadi guru privat. Mahasiswa bisa menawarkan layanan guru privat kepada mahasiswa lain atau pelajar di sekolah lokal maupun komunitas. Hal ini bisa biasanya menjadi pekerjaan paruh waktu paling populer bagi mahasiswa internasional yang sudah fasih berbahasa asing. Jadi kamu bisa memberikan pelajaran dalam bahasa Inggris. 

Ada berbagai macam agen yang menyediakan atau menerima guru privat mahasiswa internasional seperti Bright Young Things. Untuk informasi terkait guru privat les bahasa Inggris untuk mahasiswa internasional, kamu bisa melihat iklan yang biasanya terletak di papan pengumuman universitas. Atau kamu juga bisa mempromosikan layanan privat sendiri loh.

Menjadi Brand Ambassador

Terkadang perusahaan besar akan memilih beberapa mahasiswa internasional untuk mewakili brand mereka. Kesempatan tersebut bisa menjadi peluang bagi kamu yang tertarik untuk mendapatkan pekerjaan paruh waktu. Biasanya kamu perlu meletakkan poster iklan perusahaan dan menjalankan event untuk promosi, maupun mengikuti acara lain untuk mengenalkan brand mereka pada mahasiswa lainnya.

Ki kamu akan menerima upah per jam atau per proyek tergantung pada jenis pekerjaan yang akan dilakukan.

Baca Juga: Kerja Part Time di Inggris

Pekerjaan dalam Keahlian Khusus

Pekerjaan dalam keahlian khusus bergantung pada keahlian yang dimiliki. Mungkin kamu ingin mengambil proyek sambilan untuk bisa mendapatkan pengalaman pada bidang yang sesuai dengan peminatan. Biasanya posisi ini ditawarkan secara umum sehingga kamu bisa melihat di Bursa kerja online. 

Posisi ini juga biasanya ditawarkan melalui paket kerja di universitas, di mana para pemberi kerja akan mencari kandidat untuk dengan keahlian tertentu serta pengetahuan spesifik. Upah dan jam kerja akan disesuaikan dengan tipe proyek tersebut. 

Ada banyak prospek kerja yang bisa kamu dapatkan di Inggris. Mendapatkan pekerjaan di Inggris bagi mahasiswa internasional akan lebih mudah jika sudah memenuhi semua persyaratannya. Tertarik untuk menjadi pekerja paruh waktu di Inggris?

ICAN Event - UTS Bekasi
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event - UTS Balikpapan
Macquarie
SIM
Queensland
Auckland

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan