Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
Penasaran dengan Pengalaman Apply Visa Student Australia? Simak Ini!

Penasaran dengan Pengalaman Apply Visa Student Australia? Simak Ini!

Beranda / Perkuliahan / Persiapan Kuliah / Penasaran dengan Pengalaman Apply Visa Student Australia? Simak Ini!

Pengalaman Apply visa Student Australia menjadi salah satu referensi yang dapat memberikan gambaran untuk kamu yang hendak akan membuat visa. Namun, sebelum itu, ada baiknya untuk mengetahui terlebih dahulu apa itu visa pelajar.

Untuk jenis visa ini sendiri yaitu dikhususkan untuk para pelajar yang hendak melanjutkan studi di luar negeri. Dimana fungsi visa ini sendiri berguna untuk hak tinggal seseorang  di luar negeri dengan durasi waktu tertentu.

Pengalaman Apply Visa Student ke Australia

Seperti yang diketahui, untuk kuliah di Australia kamu membutuhkan visa pelajar. Pengalaman ini sendiri berlandaskan sebuah blog pribadi milik Deni WK, ia mengingatkan dalam membuat visa ada beberapa proses yang perlu diikuti. Selain itu, ia juga mengungkapkan bahwa pembuatan visa tersebut dilakukan sendiri.  Namun, ia mengalami kesulitan sehingga memeprtimbangkan untuk meminta bantuan IDP dalam aplikasi visa.

Menurutnya, salah satu kelebihan menggunakan agen yaitu kamu tidak akan kebingungan dalam proses pengajuan. Pasalnya, mereka sudah memiliki pengalaman dan profesional dalam pengajuan. Sehingga jauh lebih mudah dan itu tidak akan membuatmu merasa harus mencari informasi lebih dalam. Akan tetapi, jika sendiri, kamu perlu mencari informasi jauh lebih dalam.

Syarat Pengajuan  Visa Pelajar

Sebelum mengajukan visa, ada beberapa hal yang perlu  kamu perhatikan. Sehingga pengajuan tersebut dapat dilakukan dengan  memenuhi ketentuan yang berlaku. Untuk syarat dan ketentuan yang berlaku adalah sebagai berikut!

Letter of Offer

Hal yang perlu kamu perhatikan untuk pertama kalinya yaitu menyiapkan surat atau bukti kelulusan dari sebuah instansi atau universitas di Australia yang kamu tuju. Pastikan pula, bahwa instansi tersebut telah memiliki izin dalam penerimaan pelajar internasional. Selain itu, dalam surat tersebut berisikan mengenai informasi mengenai biaya, program studi, sampai dengan syarat lainnya.

Keuangan yang Memadai

Dalam pengajuan visa pelajar ke Australia, kamu pun perlu membuktikan diri bahwa dana yang dimiliki cukup untuk memenuhi kebutuhan kuliah maupun biaya hidup selama tinggal di negara tersebut. Selain itu, dalam informasi tersebut perlu mencantumkan surat sponsor, surat pernyataan keuangan, dan rekening bank.

COE (Confirmation of Enrollment)

Nantinya, kamu akan diminta untuk melampirkan COE dan menunjukan bahwa kamu memang benar-benar adalah mahasiswa australia resmi. Dimana dokumen tersebut pun akan kamu terima saat setelah membayar biaya kuliah.

Melampirkan sertifikasi Bahasa Inggris

Saat nanti pengajuan visa, kamu akan diminta untuk melampirkan sertifikasi kemampuan bahasa Inggris. Baik itu berupa IELTS maupun TOEFL dengan skor tertentu. Dimana skor ini sendiri tergantung dari kampus dan program studi yang dituju.

Menurut pengalaman apply visa student Australia, jika memang kamu masih bingung dalam pengajuan bisa maka dapat menggunakan agen. Namun, jika kamu merasa memiliki waktu dalam mengulik informasi maka hal tersebut dapat dilakukan dengan sendiri.

Baca juga : Mau Kursus Bahasa Inggris Di Australia? Simak Ini!

Penutup

Sebagian besar pelajar internasional harus memenuhi persyaratan bahasa Inggris untuk dapat masuk ke kursus mereka dan menerima visa pelajar. Australia menerima IELTS untuk tujuan migrasi dan untuk semua permohonan visa yang memerlukan bukti kemahiran bahasa Inggris.

Sebelum mengajukan Visa Pelajar (subkelas 500) ke Australia, kamu harus diterima di program studi Australia. Ada bantuan gratis yang tersedia. Jika kamu memiliki surat penawaran dari universitas, kamu harus menerimanya dan membayar biaya sekolah. Penyedia pendidikan akan mengirim Konfirmasi Pendaftaran (CoE) elektronik. Kamu memerlukan ini untuk aplikasi visa.

Kamu biasanya dapat mengajukan permohonan visa Australia secara online. Ini juga memungkinkan kamu untuk melacak kemajuan dari status visa tersebut. Sebelum memulai permohonan visa, kamu harus membuat akun di situs web Departemen Dalam Negeri.

ICAN Event - UTS Bekasi
ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Event- New Zealand Jakarta
Macquarie
Auckland
Study in SIngapore

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan