Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
pilihan akomodasi saat kuliah di university of adelaide

Pilihan Akomodasi Saat Kuliah di University of Adelaide

Beranda / Perkuliahan / Persiapan Kuliah / Pilihan Akomodasi Saat Kuliah di University of Adelaide

Ada berbagai pilihan akomodasi saat kuliah di University of Adelaide. Layanan akomodasi dikelola secara eksklusif oleh pihak universitas untuk para mahasiswanya. Universitas ini, University of Adelaide Australia memahami bahwa akomodasi memainkan peran penting dalam membangun fondasi bagi keberhasilan akademis.

3 Akomodasi di University of Adelaide

Para mahasiswa dapat mengakses pilihan akomodasi yang mengesankan – tersedia khusus untuk mendukung transisi yang sukses ke kehidupan kampus.

Berikut beragam pilihan akomodasi saat kuliah di University Adelaide Australia:

1. The University of Adelaide Village

The Village adalah pilihan akomodasi terbesar yang dikelola universitas. Terletak di kawasan pusat bisnis Adelaide, tepatnya di pusat perbelanjaan yang dinamis dan kawasan Chinatown. Jenis akomodasi ini menawarkan gaya hidup kampus yang seimbang kepada mahasiswa.

Mereka yang memilih jenis akomodasi ini hanya perlu berjalan kaki singkat sekitar lima menit dari The Village untuk mengakses pusat perbelanjaan dimana mahasiswa dapat membeli produk pasar yang segar dan sehat, termasuk buah, sayuran, daging, dan aneka makanan laut. Sementara, di belakang kawasan Chinatown, sekitar beberapa menit dari The Village, terdapat kawasan Gouger Cafe dimana para mahasiswa dapat ikut menikmati malam musim panas yang hangat dan malam musim dingin yang nyaman bersama teman-teman mereka sambil menikmati minuman kopi ataupun teh.

Ruang Mahasiswa

Tempat ini dirancang untuk memberikan dukungan ekstra kepada mahasiswa selama masa studi intensif dan mendorong mereka untuk memaksimalkan kehidupan kampus. Oleh karenanya, program dukungan pembelajaran, olahraga dan kegiatan sosial, ini direncanakan secara bersamaan dan dilakukan di dalam jenis akomodasi ini.

Ruang rekreasi yang luas, lengkap dengan teater hiburan rumah, dengan akses ke televisi satelit gratis, unit PlayStation, meja biliar dan tenis meja, menjadi lokasi yang sempurna untuk bertemu dengan sesama mahasiswa dan mengembangkan persahabatan yang abadi tanpa dibatasi jangkauan lintas global.

The Village menawarkan platform yang sempurna untuk melakukan transisi yang didukung ke kehidupan kampus kepada para mahasiswa.

Ruang Belajar

Sementara teman sekelas dapat menghabiskan waktu berjam-jam di kampus untuk mengakses referensi kuliah yang tidak mereka dapatkan di lingkungan akomodasi lainnya, penghuni The Village justru mendapat manfaat dari kenyamanan lingkungan hunian untuk menyelesaikan tugas dan mempersiapkan ujian.

The Village menawarkan akses Wi-Fi gratis yang tak terbatas di semua area fasilitas kepada semua penghuninya, ruang komputer lengkap dengan koneksi dari semua kamar tidur ke printer nirkabel yang terletak di ruang komputer yang disediakan dengan perangkat Mac dan PC standar. Ruang belajar khusus dengan layar HD pun dapat dipesan secara gratis untuk kebutuhan studi individu yang tenang atau sekadar untuk menyelesaikan tugas kelompok.

Shuttle Bus

The Village ini menawarkan kenyamanan layanan antar-jemput gratis dari pintu ke pintu untuk para penghuninya sehingga memudahkan mahasiswa datang kuliah tepat waktu. Layanan antar-jemput ini beroperasi sebelas kali dalam sehari, beroperasi Senin hingga Jumat, yang menghubungkan penghuni The Village ke kawasan Medical School dan North Terrace Campus. Kursi bus ini terbatas dan harus dipesan terlebih dahulu.

Penghuni The Village juga memiliki akses ke bus penghubung kota gratis dan layanan antar ke kampus, yang beroperasi dari North Terrace dan akan mengembalikan penghuninya ke The Village setelah beberapa jam. 

Keamanan

The Village menawarkan kehidupan mandiri di lingkungan yang diawasi. Staf universitas dan petugas keamanan siap siaga di meja resepsionis utama yang terletak di pintu masuk The Village, 24 jam per hari, 7 hari seminggu, untuk memastikan lingkungan perumahan tetap aman dan kondusif bagi keberhasilan akademis setiap saat.

Sistem kontrol akses yang canggih menawarkan ketenangan pikiran dengan memastikan bahwa hanya penghuni yang terdaftarlah yang dapat masuk ke fasilitas atau mengakses kawasan akomodasi ini. Kamera CCTV juga dipasang di seluruh area umum fasilitas dan dipantau secara lokal di ruang keamanan khusus di North Terrace.

Jenis Kamar

Townhouse lima kamar tidur lengkap atau apartemen empat kamar tidur, lengkap dengan ruang tamu bersama yang luas, kamar tidur fungsional, dihiasi dengan warna-warna hangat akan meningkatkan pengalaman hidup di The Village—menjadi pilihan  akomodasi mahasiswa yang lebih kontemporer.

Mahasiswa dapat memilih kamar tidur pribadi dengan akses ke kamar mandi sendiri atau jenis kamar tidur pribadi yang lebih terjangkau harganya dengan berbagi kamar mandi bersama dengan satu mahasiswa lainnya yang berjenis kelamin sama.

Dapur umum yang luas bersama dengan teman serumah dilengkapi dengan kulkas besar, kompor listrik, oven, pemanggang roti, dan ketel.

Biaya akomodasi termasuk biaya semua utilitas (termasuk internet nirkabel tak terbatas, air, gas, dan listrik). Bagi mereka yang memilih tempat akomodasi di The Village, maka pada tahun pertama berhak mendapatkan layanan penjemputan bandara gratis dengan pemesanan terlebih dahulu. Paket akomodasi The Village ini juga dapat diakses bagi mahasiswa Pusat Bahasa Inggris.

2. Mattanya Student Residences

Hanya berjarak 15 menit dengan berjalan kaki ke kampus North Terrace dan 15 menit dari kawasan kafe dan restoran Melbourne Street yang trendi, Mattanya menawarkan sebuah kehidupan yang nyaman, aman, dan mandiri di lokasi pinggiran kota yang tenang. Mattanya terdiri dari empat kawasan pemukiman milik universitas yang terletak di Adelaide Utara.

Mereka yang memilih tinggal di Mattanya akan dialokasikan dalam hunian dengan kapasitas 4-5 kamar tidur, kamar mandi bersama, dan ruang tamu bersama dengan mahasiswa The University of Adelaide lainnya. 

Fasilitas Akomodasi

Pemukiman di Mattanya menyediakan fasilitas-fasilitas berikut:

  • dapur lengkap dengan kulkas/freezer, kompor gas, oven, dan microwave
  • ruang tamu dilengkapi AC yang nyaman dengan televisi, meja makan, kursi, dan lounge
  • kamar tidur yang meliputi tempat tidur, meja, kursi, dan lemari pakaian
  • sebuah mesin cuci
  • konektivitas internet nirkabel tanpa batas
  • akses ke ruang rekreasi yang dilengkapi dengan televisi dan koneksi Foxtel untuk penggunaan eksklusif semua penghuni Mattanya
  • halaman luar ruangan dan unit BBQ
  • parkir mobil gratis yang tersedia dengan aplikasi dan dibatasi kuota 

Biaya akomodasi biasanya sudah termasuk berbagai fasilitas yang tersedia.

3. Roseworthy Residential College

Pilihan akomodasi saat kuliah di University of Adelaide Australia selanjutnya ialah Roseworthy Residential College, akomodasi ini hanya tersedia bagi mahasiswa yang tinggal di kampus pedesaan universitas, yang terletak 50 km di utara kampus kota dan menawarkan kepada mahasiswa manfaat dari kehidupan di dalam kampus.

Asrama dan Rumah Berperabot

Asrama dan rumah ini ditawarkan dalam 179 tempat, perabot lengkap, kamar tidur pribadi, dilengkapi pendingin ruangan (AC), koneksi internet nirkabel gratis, termasuk biaya makan malam (Senin-Jumat), kamar mandi umum, dan layanan kebersihan.

Fasilitas Pemukiman Universitas

Fasilitas berikut ini diperuntukkan secara eksklusif bagi penghuni universitas:

  • ruang belajar dan ruang komputer
  • dapur umum
  • ruang televisi dengan Foxtel
  • ruang biliard
  • binatu
  • area hiburan BBQ luar ruangan

Fasilitas dalam Kampus

Fasilitas berikut ini diperuntukkan secara eksklusif bagi penghuni universitas:

  • perpustakaan
  • pusat mahasiswa yang mewah
  • fasilitas olahraga (termasuk kolam renang/menyelam 25 m)
  • studio senam
  • kafe dan toko

Sarana Transportasi

Layanan transportasi ke Gawler terhubung dengan kereta ke/dari Adelaide. Sejumlah bus antar-jemput beroperasi setiap hari kerja antara kampus Roseworthy, North Terrace, dan Waite.

Mahasiswa yang memilih tempat akomodasi di Roseworthy Residential College di tahun pertama mereka memenuhi syarat untuk mendapatkan layanan penjemputan bandara gratis dengan pemesanan.

Jika membutuhkan informasi lebih lanjut, anda dapat bekonsultasi dengan agen pendidikan kita yaitu ICAN Education Consultant.

Alasan Kuliah di University of Adelaide

University of Adelaide adalah universitas terbuka yang didirikan pada tahun 1874 dan berpusat di Adelaide, Australia. University of Adelaide memiliki empat kampus North Terrace, Waite, Roseworthy, dan Melbourne. Kampus utama universitas di North Terrace, Adelaide memiliki halaman rumput yang luas, gedung-gedung yang menakjubkan, dan asrama kelas dunia. Ia juga menawarkan laboratorium yang lengkap, perpustakaan besar, ruang kelas yang luas, dan arena atletik berteknologi tinggi.

University of Adelaide menawarkan lebih dari 100 program di berbagai bidang studi seperti bisnis, pendidikan, ilmu kesehatan, seni liberal, serta sains dan studi profesional. Universitas ini menampung 22,716 siswa termasuk 30% siswa internasional dari setiap negara bagian Australia dan 100+ negara. Universitas ini memiliki rasio mahasiswa-fakultas yang mengesankan yaitu 20:1

University of Adelaide menawarkan lebih dari 179 program studi sarjana dan 169 program pascasarjana di berbagai bidang studi seperti bisnis, pendidikan, ilmu kesehatan, seni liberal, serta sains dan studi profesional.

ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - UTS Bekasi
Education Expo Jabodetabek
New Zealand Jakarta
Auckland
Queensland
SIM
Macquarie

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan