Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
pilihan universitas internasional di jepang

Pilihan Universitas Internasional di Jepang

Beranda / Perkuliahan / Info Universitas / Pilihan Universitas Internasional di Jepang

Universitas Internasional Jepang sering dijadikan tujuan oleh mahasiswa luar negeri untuk mengambil studi lanjut. Ada perbedaan yang harus kamu ketahui sebelum mendaftarkan diri di salah satu perguruan tinggi di Jepang. Beberapa kampus di negara tersebut memiliki label Universitas internasional karena menjadi salah satu unggulan. 

Di Universitas internasional, kamu bisa mendapatkan pembelajaran dengan menggunakan pengantar bahasa Inggris. Tidak semua mahasiswa internasional yang melanjutkan studi di Jepang sudah menguasai bahasa ibu di negara tersebut. Pembelajaran dengan menggunakan bahasa Inggris bisa menjadi solusi paling tepat.

Keuntungan Kuliah di Universitas Internasional Jepang

Jika kamu berhasil diterima di salah satu Universitas internasional, tentu ada berbagai macam keuntungan yang bisa dirasakan, misalnya seperti berikut

Pembelajaran dengan Bahasa Inggris

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, salah satu keuntungan yang bisa dirasakan adalah pembelajaran yang dilakukan menggunakan bahasa Inggris. Memahami dan menguasai bahasa Jepang bisa menjadi salah satu syarat utama untuk diterima di perguruan tinggi di Jepang

Namun, tidak semua mahasiswa internasional mampu melakukan hal tersebut. Di samping persyaratan tersebut, mahasiswa juga harus mencantumkan sertifikat bahasa Inggris. Nah, dengan adanya bukti kemampuan bahasa Inggris, kamu bisa bergabung dengan kelas internasional.

Banyak juga perguruan tinggi di Jepang yang menyediakan kelas internasional bagi setiap mahasiswa luar negeri. Kelas internasional tersebut akan membantu kamu mendapatkan pembelajaran dengan bahasa Inggris. 

Baca Juga: Seputar Kuliah Desain Grafis di Jepang

Meningkatkan Kemampuan Bahasa Inggris

Memilih untuk bergabung dengan kelas internasional juga bisa membantu untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris kamu. Karena proses pembelajaran menggunakan bahasa Inggris, sehingga kamu mulai terbiasa untuk menggunakan bahasa tersebut.

Selain itu, sebelum pemberangkatan kamu pasti sudah menyiapkan diri untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris sehingga bisa mendapatkan sertifikat TOEFL, TOEIC, ataupun IELTS. Hasil dari belajar kamu tidak akan sia-sia jika bergabung dengan kelas internasional salah satu kampus di Jepang.

Bertemu dengan Teman dari Berbagai Macam Negara

Keuntungan lain yang bisa didapatkan oleh mahasiswa adalah memiliki kesempatan untuk bertemu teman dari berbagai macam belahan dunia. Mahasiswa internasional yang melanjutkan pendidikan tinggi di Jepang bukan hanya dari Indonesia saja tetapi dari belahan dunia lainnya.

Banyak mahasiswa internasional yang lebih tertarik untuk mengambil kelas internasional di kampus pilihan. Kesempatan tersebut untuk membuat kamu bertemu dengan banyak orang dengan latar belakang yang berbeda.

Melalui latar belakang berbeda, kamu bisa belajar bagaimana cara menghargai berbagai macam kebudayaan yang dimiliki oleh teman-teman. Perbedaan tersebut juga bisa menambah pengalaman bagi kamu dalam proses belajar.

Baca Juga: Info Kuliah di Jepang

3 Universitas Internasional di Jepang yang Populer

Jika tertarik untuk menjadi salah satu mahasiswa internasional di Jepang, kamu bisa mencoba untuk berkonsultasi dengan ICAN Education Consultant. Agen pendidikan luar negeri tersebut akan membantu kamu untuk mempersiapkan diri dengan berbagai macam persyaratan sehingga bisa diterima di salah satu Universitas internasional di Jepang. 

Ada banyak Universitas internasional yang bisa kamu pilih, misalnya seperti berikut:

1. Asia Pacific University, Jepang

Asia Pacific University terletak di Beppu, Jepang Selatan. Rasio siswa internasional dan Jepang hampir  50% -50%, yang jarang terjadi di Universitas Jepang. Selain itu, setengah dari profesor juga berkewarganegaraan asing. Mahasiswa sarjana dapat memilih dari dua jurusan: Studi Asia Pasifik, atau Manajemen Internasional.

Sementara kursus ditawarkan dalam bahasa Inggris dan Jepang, orang asing sangat dianjurkan untuk meningkatkan kemampuan bahasa Jepang mereka agar dapat mengambil kelas yang berhubungan dengan jurusan pada tahun ketiga dan keempat.  Universitas menekankan pendidikan dari latar belakang multikultural mahasiswanya.

Baca juga: Berbagai Universitas Internasional di Jepang

2. Kobe International University

Universitas ini juga memiliki jumlah mahasiswa internasional yang cukup banyak, bahkan lebih dari 24% mahasiswanya berasal dari luar negeri.  Juga dikenal sebagai KIU, universitas ini menawarkan jumlah tempat yang relatif besar untuk mahasiswa internasional. Untuk sarjana, mereka memiliki fakultas ekonomi dan fakultas rehabilitasi.

Hal yang menarik tentang universitas ini adalah mereka juga menawarkan kursus pra-sesi dan program pelatihan bahasa Jepang untuk membantu mahasiswa internasional berintegrasi ke dalam universitas.

3. Tokyo International University

TIU terletak di pinggiran Tokyo, Kawagoe. Berjarak sekitar 35 menit  dari pusat kota dan dekat dengan tempat-tempat wisata terbaik di Tokyo. E-track adalah pilihan program gelar bahasa Inggris untuk siswa internasional dengan jurusan Ekonomi Bisnis atau Hubungan Internasional.

Mengapa Kuliah di Jepang?

Jepang adalah negara dengan sistem pendidikan terkemuka, dan sering kali masuk dalam peringkat 10 negara teratas dalam hal kualitas pendidikan. Bahkan di tingkat sekolah dasar dan menengah, Jepang dikenal dengan komitmennya terhadap pendidikan.

Di salah satu negara dengan teknologi paling tinggi di dunia, mungkin tidak mengherankan jika ada beberapa program studi di luar negeri Jepang yang menawarkan program STEM dan teknologi yang luar biasa. Jepang juga merupakan pusat ekonomi dan bisnis yang besar, dan sangat cocok untuk pelajar di bidang tersebut!

Meskipun Jepang terkenal dengan teknologi dan studi yang berhubungan dengan bisnis, tidak ada kekurangan program seni. Lihat saja kecintaan orang Jepang terhadap desain, anime, dan pakaian trendi, dan kamu akan melihat bagaimana studi seni dan budaya merupakan bagian integral dari budaya Jepang. Terlepas dari bidang studi kamu, program berkualitas tinggi adalah salah satu alasan utama untuk belajar di luar negeri di Jepang!

Jepang mempunyai perekonomian yang berkembang pesat, dan banyak peluang kerja bagi penutur bahasa Inggris. Jika kamu meluangkan waktu untuk belajar bahasa Jepang, itu lebih baik lagi! Penutur bilingual bahasa Inggris dan Jepang sangat diminati di Jepang, negara yang menjadi rumah bagi sejumlah merek global.

ICAN Event - UTS Bekasi
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event - UTS Balikpapan
Macquarie
SIM
Queensland
Auckland

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan