Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
seputar kuliah desain grafis di jepang

Seputar Kuliah Desain Grafis di Jepang

Beranda / Perkuliahan / Seputar Kuliah Desain Grafis di Jepang

Kuliah desain grafis di Jepang, kamu bisa bergabung dengan perguruan tinggi bergengsi dan berkualitas. Program studi Desain grafis adalah salah satu jurusan yang belakangan ini banyak diminati oleh mahasiswa internasional. Hal ini dikarenakan peluang kerja dalam bidang tersebut semakin luas.

Jadi jurusan desain grafis ini akan membantu kamu untuk mempelajari bagaimana cara mengonsep, membentuk, serta komposisi dari sebuah karya komunikasi visual dengan rupa gambar maupun elemen grafis lainnya. Bagi kamu yang suka dengan desain grafis, maka kuliah di Jepang bisa jadi solusi tepat.

Kenapa Kuliah Desain Grafis di Jepang?

Memutuskan untuk mengambil kuliah desain grafis, kamu bisa memiliki berbagai macam pengetahuan serta keahlian seperti teknis untuk menggambar. Selain itu kamu juga akan mempelajari bagaimana cara mengoperasikan software gambar.

Kuliah desain grafis di Jepang ini bisa menjadi solusi sebab negara tersebut selalu uggul dalam kemajuan teknologi dalam berbagai macam bidang. Selain itu, ada beberapa alasan lain yang bisa membantu kamu merasa yakin untuk mengambil jurusan ini.

Bisa Mendapatkan Prospek Pekerjaan Luas

Alasan pertama untuk mengambil program studi desain grafis di Jepang bisa membantu kamu mendapatkan prospek pekerjaan luas. Iya jurusan desain ini bidangnya cukup luas, ada berbagai macam ilmu dan spesialisasi yang bisa kamu pilih sesuai dengan bidang peminatan.

Karena ada berbagai macam bidang sehingga setelah lulus prospek pekerjaan lebih luas. Kamu bisa mendapatkan jurusan serta spesialisasi yang dipilih sesuai dengan keinginan. Apalagi jika kamu berhasil menyelesaikan pendidikan dari luar negeri, tentu berbagai macam tawaran pekerjaan di perusahaan besar bisa didapatkan.

Memiliki Kemampuan yang Beragam

Dengan memutuskan untuk mengambil pendidikan desain grafis, tentu akan membantu anda untuk mendapatkan kemampuan yang beragam. Jadi, ketika kuliah di desain grafis ada banyak kemampuan yang bisa dipelajari. 

Apalagi kamu belajar di Jepang, dengan berbagai macam latar belakang yang berbeda tentu bisa membuat kamu semakin mudah beradaptasi dan mampu meningkatkan kreativitas. Selain itu, kuliah desain grafis di Jepang juga bisa membantu kamu untuk bekerja dengan independen, mampu menemukan problem solving, dan lain sebagainya.

Gaji Relatif Tinggi

Kuliah desain grafis juga bisa membantu kamu mendapatkan gaji tinggi loh. Lulusan desain memiliki kesempatan untuk bekerja di industri kreatif, dimana bisa berjalan dinamis dan terus berkembang.

Industri kreatif merupakan salah satu peluang kerja dengan potensi pendapatan yang relatif tinggi jika dibandingkan dengan beberapa bidang lainnya.

Jika kamu merasa tertarik untuk menjadi salah satu mahasiswa desain grafis di Jepang, maka harus mempersiapkan diri dari awal. Persaingan bisa saja berjalan cukup ketat dengan beberapa mahasiswa internasional lainnya.

Untuk membantu menyiapkan berbagai macam persyaratan menjadi lebih mudah, kamu bisa berkonsultasi dengan ICAN Education Consultant. Agen pendidikan luar negeri tersebut membantu kamu untuk mendapatkan solusi, bagaimana caranya agar diterima di salah satu perguruan tinggi bergengsi di Jepang dengan program studi yang diinginkan. 

Baca Juga: Pilihan Universitas Internasional di Jepang

Pilihan Kampus Sarjana Desain Grafis di Jepang

Jepang merupakan salah satu negara Asia yang menyediakan perguruan tinggi berkualitas dunia. Ada berbagai macam perguruan tinggi yang bisa kamu pilih sesuai dengan keinginan. Untuk kuliah desain grafis di Jepang, berikut ini universitas di Jepang dengan jurusan design grafis yang bisa kamu pilih.

Musashino Art University

Pertama ada perguruan tinggi bernama Musashino Art University. Perguruan tinggi ini memang fokus dalam dunia seni termasuk juga desain grafis. Program studi desain grafis tersebut berada di Ibukota Jepang dan berada dibawah naungan College of Art and Design.

Di Departemen ini kamu akan belajar bagaimana pentingnya komunikasi dan bagaimana cara menyampaikan pesan dengan baik. Kamu juga akan belajar tentang langkah demi langkah terkait elemen, komposisi, warna, tipografi, dan lain sebagainya.

Tidak hanya itu tetapi kamu juga akan mempelajari tentang teknik dari berbagai macam media dan bagaimana menguasai metode penyusunan serta penyebaran informasi visual. Kampus ini benar-benar mengajari kamu secara bertahap untuk belajar tentang desain grafis.

Yokohama Design College

Selanjutnya ada Yokohama Design College yang berada di bawah Total Design Departement. Kau bisa belajar tentang Desain grafis di kampus ini. Ada berbagai macam mata perkuliahan yang lengkap dan setiap mahasiswa akan memperoleh pengetahuan serta keterampilan yang dibutuhkan agar bisa membuat karya desain grafis yang menarik.

Departemen ini juga akan membantu mahasiswa untuk mempersiapkan karir di bidang desain. Jadi kau bisa mempelajari keterampilan yang cukup penting melalui tugas praktik dan magang.

Kyoto University Arts and Design

Jika ingin belajar desain grafis berkualitas di Jepang, maka Kyoto University Arts and Design juga bisa menjadi tujuan. Nantinya kamu akan bergabung dengan fakultas seni dan desain. Mahasiswa akan belajar berbagai macam cara membuat karya desain grafis yang menarik sesuai dengan kebutuhan klien.

Masih banyak perguruan tinggi yang menyediakan kuliah desain grafis di Jepang. Hampir semua perguruan tinggi tersebut memiliki kualitas terbaik dan telah diakui. Kamu bisa mendapatkan proses pembelajaran dengan fasilitas dan tenaga pendidik profesional untuk menjadi seorang desain grafis yang terus berkembang. 

Baca juga : Universitas di Jepang dengan Jurusan Psikologi

Peluang Kerja Lulusan Desain Grafis

Berikut ini ada beberapa peluang karier bagi kamu lulusan dari desain grafis.

Desainer grafis, UX, UI

Pertama, kamu memiliki peluang menjadi seoran desainer di berbagai bisang seperti grafis, UX, juga UI. Adapun beberapa posisi tersebut merupakan salah satu yang cukup banyak dicari oleh berbagai perusahaan. Sehingga, kamu tidak perlu khawatir sulit bekerja saat setelah lulus.

Creative director

Selanjutnya, jika kamu seorang yang aktif, kreatif, dan dinamis, maka posisi ini sangat cocok dipilih. Kamu bisa bergabung dengan advertising agency untuk menjadi seorang creative director yang bertugas untuk membuat konten visual kreatif yang menarik perhatian target pasar.

Itulah beberapa kampus unggulan kuliah desain grafis di Jepang yang bisa kamu jadikan sebagai bahan pertimbangan. Selain beberapa kampus di atas, Jepan juga masih memiliki pilihan kampus lain untuk memperlajari bidang desain grafis.

Illustrator

Sebagai seorang ilustrator, kamu akan bekerja untuk pengarahan komersial untuk menginformasikan, membujuk, atau menghibur audiens yang dituju klien, menyesuaikan suasana hati dan gaya gambar yang sesuai. Banyak ilustrator berspesialisasi dalam media desain tertentu, seperti menggambar, fotografi, atau ilustrasi digital.

Untuk membangun dan mempertahankan reputasi, kamu harus menepati tenggat waktu. Ini mungkin berarti bekerja berjam-jam, akhir pekan dan/atau malam hari untuk menyampaikan brief.

Alasan Kuliah Desain Grafis di Jepang

Desainer grafis membantu klien berkomunikasi dengan menggunakan fotografi, simbol, teks, ilustrasi, warna dan tekstur dengan cara yang orisinal untuk menarik perhatian audiens targetnya. Individu yang mempelajari desain grafis mungkin dapat bekerja sebagai desainer visual, desainer web, atau sebagai copywriter dan ahli strategi.

Jepang memiliki salah satu sistem pendidikan tinggi yang sangat terintegrasi di Asia. Pendekatan Jepang terhadap ilmu pengetahuan dan teknologi dinilai tinggi sehingga tingkat pendidikan mereka sangat terstruktur dari masa kanak-kanak hingga sekolah dasar, sekolah menengah, hingga perguruan tinggi.

Dengan 126 juta orang yang tinggal di Jepang, Jepang memiliki lingkungan yang kaya budaya. Wilayah Tokyo Raya adalah wilayah metropolitan terbesar di dunia, dengan lebih dari 30 juta penduduk.

ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event - UTS Bekasi
SIM
KINGS USA
KINGS UK
Education Expo Jabodetabek
New Zealand Jakarta
Auckland
Queensland
Macquarie

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan