Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
program undergraduate di university of auckland untuk international students

Program Undergraduate di University of Auckland untuk International Students

Beranda / Perkuliahan / Program Undergraduate di University of Auckland untuk International Students

University of Auckland, Selandia baru merupakan salah satu perguruan tinggi yang unggul, bahkan masuk dalam 100 besar institusi terbaik di dunia versi QS World University Rankings di tahun 2022. Sebagai perguruan tinggi yang meraih reputasi sebagai institusi pendidikan terkemuka di dunia, tidak heran jika jumlah international students di University of Aukcland terbilang banyak.

Setiap tahunnya sekitar 9.000 mahasiswa internasional mendaftar dan datang lebih dari 120 negara berbeda. Bahkan lebih dari sepertiga mahasiswa internasional melanjutkan pendidikan dan menetap di Selandia Baru selama 5 tahun setelah kelulusan mereka. Hal tersebut dikarenakan kualitas hidup yang tinggi serta peluang kerja yang terbuka bagi lulusan.

Informasi Undergraduate bagi Siswa Internasional di University of Auckland

University of Auckland banyak dipilih oleh international students karena kualitas pendidikan terjamin dan menjadi salah satu perguruan tinggi terbaik di Selandia Baru. Tidak hanya didukung dengan kualitas pendidikan di kampus tersebut, tetapi keindahan alam Selandia Baru juga menarik perhatian siswa internasional.

University of Auckland menawarkan berbagai macam program terbaik, mulai dari undergraduate, postgraduate, hingga PhD. Untuk program undergraduate ada berbagai macam studi yang ditawarkan sehingga memberikan setiap mahasiswa peluang untuk memperluas pembelajaran dan menentukan mata perkuliahan yang menjadi fokus utama.

Pada program undergraduate ada beberapa bidang yang bisa dipilih, seperti berikut;

  • Business and commerce
  • Education and teaching
  • Engineering and construction
  • Fine arts, design and architecture
  • Health, medicine and biomedical sciences
  • History, literature and philosophy
  • Languages, cultures and globalization
  • Law and justice
  • Mori, Pacific and Indigenous worlds
  • Media, music and performing arts
  • Science and mathematics
  • Society, politics and people
  • Technology and innovation

Masing-masing bidang tersebut tentu menyediakan studi yang lebih spesifik dan dapat dipilih oleh siswa internasional.

Baca Juga: Alasan Kuliah di Auckland

Hal Menarik di University of Auckland untuk Perkuliahan

Ada Berbagai macam program studi yang ditawarkan oleh universitas New Zealand yang satu ini, sehingga mengharuskan mahasiswa untuk memilih fokus pendidikan masing-masing. Dengan banyaknya program studi tersebut tentu lebih fleksibel bagi mahasiswa untuk menentukan pilihan studi.

Menjadi salah satu bagian dari University of Auckland, mahasiswa bisa menyertakan diagram struktur untuk menunjukkan Bagaimana cara tercepat mendapatkan gelar yang diinginkan. Beberapa hal penting yang harus diketahui terkait cara menyusun program under graduate di University of Auckland, seperti berikut;

Pilih Poin dan Kursus Lebih Dulu

Program gelar yang diinginkan mungkin mencapai 120 poin untuk studi penuh waktu per tahun secara akademik. Jika kamu menyelesaikan gelar pendidikan untuk 3 tahun, setidaknya membutuhkan 360 poin, sedangkan gelar untuk 4 tahun melibatkan 480 poin dan seterusnya.

Nantinya setiap program akan mencantumkan jumlah poin yang butuh dicapai. Sebagian besar siswa penuh waktu akan mempelajari 8 mata perkuliahan yang masing-masing memiliki 10 sampai 30 poin per tahun. Untuk aturan umum, semakin sedikit mata perkuliahan yang dipelajari maka semakin besar nilai poin Permata perkuliahan.

Tentukan Jurusan Tunggal atau Ganda

Langkah selanjutnya kamu harus menentukan ingin mengambil jurusan tunggal atau ganda di University of Auckland. Mahasiswa mungkin diharuskan memilih jurusan tunggal atau ganda. 

Hal tersebut akan membantu untuk menjadi fokus pembelajaran. Setiap program yang ditawarkan menyediakan daftar jurusan dan spesialisasi yang masih berlaku.

Bagaimana Bisa Mendapatkan Nilai di University of Auckland?

Tips selanjutnya kamu juga harus mengetahui bagaimana caranya mendapatkan nilai di University of Auckland, sehingga pendidikan bisa diselesaikan dengan cepat sesuai dengan waktu yang ditentukan. 

Ada metode penilaian bervariasi sesuai dengan kursus yang dipilih. Jika kamu mendapatkan Tugas atau tes selama semester pastikan selalu berkontribusi untuk membantu meningkatkan nilai akhir semester. Beberapa mata perkuliahan biasanya dinilai sepenuhnya pada pembelajaran semester, tetapi sebagian besar menggabungkan antara pembelajaran semester serta ujian akhir.

Baca juga: Pilihan Program Undergraduate University Of Sydney!

Mendapatkan Gelar Unik

Salah satu hal yang menarik dari University of Auckland adalah gelar yang ditawarkan benar-benar unik. Fitur unik yang ditawarkan oleh kampus ini adalah komponen pendidikan umum sebagai gelar. Jadi mahasiswa bisa memilih satu atau dua program dari berbagai macam pelajaran di luar bidang studi, setelah itu mahasiswa harus memastikan menerima pendidikan secara menyeluruh.

Kursus-kursus tersebut bisa memberikan kamu pemahaman yang lebih baik terkait Selandia baru dan beberapa tempat di dunia. Kamu juga bisa bergaul dengan siswa lain yang diharapkan pada peluang penelitian lintas disiplin.

Bergabung di program Undergraduate di University of Auckland memang memberikan banyak keuntungan. Bahkan bagi para siswa internasional keuntungan tersebut bisa memberikan kemudahan untuk proses pembelajaran yang menyenangkan.

Jika tertarik untuk menjadi salah satu bagian dari University of Auckland, setidaknya ada berbagai macam persyaratan yang harus disiapkan terlebih dahulu. Untuk membantu proses pendaftaran menjadi lebih mudah kamu bisa berkonsultasi secara langsung dengan ICAN Education Consultant. Agen pendidikan luar negeri yang satu ini bisa memberikan tips dan solusi jitu bagi pelajar Indonesia untuk melanjutkan pendidikan di luar negeri.

ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event - UTS Bekasi
SIM
KINGS USA
KINGS UK
Education Expo Jabodetabek
New Zealand Jakarta
Auckland
Queensland
Macquarie

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan