Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
prospek kerja untuk lulusan s2 pendidikan bahasa inggris di luar negeri

Prospek Kerja untuk Lulusan S2 Pendidikan Bahasa Inggris di Luar Negeri

Beranda / Bacaan Umum / Prospek Kerja untuk Lulusan S2 Pendidikan Bahasa Inggris di Luar Negeri

S2 Pendidikan bahasa Inggris di luar negeri mempelajari tentang skill komunikasi sebagai salah satu kemampuan penting bagi masing-masing individu agar bisa mengakses sektor bisnis. Tanpa adanya kemampuan membaca, menulis, dan berbicara dalam bahasa Inggris, maka dapat mempengaruhi kesuksesan seseorang dalam berkomunikasi secara global.

Melatih skill komunikasi membutuhkan waktu secara terus menerus dengan bantuan para pendidik bahasa Inggris yang berkualitas. Selama kamu mempelajari tentang skill membaca dan menulis, para pendidik juga harus terus mengembangkan skill pendidikan bahasa Inggrisnya supaya bisa mendorong para pelajar supaya bisa sukses dan menguasai bahasa.

Prospek kerja gelar master pendidikan bahasa Inggris luar negeri

Bahasa Inggris merupakan bahasa internasional sehingga dengan memilih studi S2 Pendidikan bahasa Inggris, maka kamu akan belajar sebuah bahasa yang paling sering dipakai oleh penduduk dunia. Tidak hanya untuk berdagang tetapi juga untuk berbisnis dan melakukan kegiatan lainnya.

Jika kamu penasaran apa saja prospek kerja setelah lulus S2 Pendidikan bahasa Inggris di luar negeri, berikut adalah peluang pekerjaan yang bisa kamu simak:

Penerjemah

Kamu mungkin sudah tidak asing dengan pekerjaannya satu ini. Sebagai seorang yang mempunyai keahlian bahasa, kamu bisa menjadi seorang translator pada berbagai bidang terutama pada sektor bisnis dengan bekerja pada sebuah perusahaan yang bermitra dengan perusahaan asing.

Sebagai seorang penerjemah kamu juga bisa membuka jasa terjemah tanpa terikat dengan perusahaan manapun. Kemampuan pendidikan bahasa Inggris yang kamu miliki bisa membantu membuka jasa termasuk dokumen formal atau script buku.

Staf kedutaan besar

dengan gelar master yang kamu miliki pada perkuliahan luar negeri, artinya kamu berpeluang besar untuk bekerja sebagai seorang staf kedutaan besar. Ada banyak pilihan karir tersedia mulai dari koordinator acara hingga public relation yang berhubungan dengan warga negara asing di Indonesia.

Kamu juga bisa memulai karir menjadi seorang staf lokal pada kedutaan di Indonesia sehingga bisa juga bekerja pada kedutaan luar negeri. Pekerjaan tersebut sangat sesuai apabila kamu senang bersosial dan berhubungan dengan masyarakat.

News Anchor

Gunakan kemampuan bahasa Inggris yang kamu miliki sebagai modal untuk bekerja menjadi seorang news anchor. Walaupun kamu harus mempelajari beberapa teknik jurnalistik, kamu hanya perlu terus berlatih dan meningkatkan kemampuan untuk membawakan berita pada segmen internasional.

Itulah informasi tentang apa saja prospek kerja bagi alumni S2 yang menjalani perkuliahan di luar negeri. Kamu juga bisa menghubungi ICAN Education Consultant apabila tertarik mempelajari tentang perkuliahan S2 termasuk persyaratan, cara daftar, tips memilih jurusan dan konsultasi kuliah luar negeri.

Baca Juga: Jurusan S2 Favorit di Cambridge University

Negara Terbaik untuk Belajar Bahasa Inggris

Ada banyak negara di mana kamu bisa belajar bahasa Inggris, namun ada tempat yang lebih baik dibandingkan negara lain terutama jika kamu memilih untuk belajar di tempat yang dikelilingi oleh penutur asli bahasa Inggris. Berikut beberapa negara yang bisa jadi pilihan:

Inggris

Pilihan yang paling jelas adalah belajar di Inggris, tempat asal bahasa Inggris. Ini memiliki salah satu tradisi pengajaran bahasa Inggris terpanjang (baik di dalam maupun luar negeri), serta rangkaian kursus bahasa Inggris terbesar di dunia.

Dengan berada di tempat lahirnya bahasa Inggris, kamu juga dapat belajar banyak tentang sejarah negara tersebut dan dari mana kata-kata serta frasa umum berasal.

Kanada

Belajar di Kanada menjadi semakin populer di kalangan pelajar internasional, khususnya di beberapa kota kosmopolitan seperti Toronto dan Vancouver. Biayanya lebih murah dibandingkan beberapa negara lain, dan proses pengajuannya tidak rumit.

Negara ini juga terkenal memiliki standar akademik dan kontrol kualitas yang tinggi, sehingga kamu akan mendapatkan pendidikan yang berkualitas.

Australia

Australia memiliki program pembelajaran bahasa Inggris yang sangat dihormati yang disebut ELICOS, yang merupakan singkatan dari ‘Kursus Intensif Bahasa Inggris untuk Siswa Luar Negeri’, yang dikembangkan bekerja sama dengan Cambridge English Language Assessment. Ini berarti kamu akan mendapatkan kursus bahasa Inggris berkualitas baik jika memilih Australia.

Seperti Apa Perkuliahan S2 Pendidikan Bahasa Inggris?

Hal berikutnya yang wajib kamu ketahui tentang perkuliahan S2 luar negeri adalah seperti apa sistem pendidikan yang ditawarkan. Dalam hal ini kamu akan belajar tentang teori maupun praktek terutama dalam mengajar skill menulis, belajar membedakan instruksi dalam skill membaca, metode dan membaca secara kritis, sekaligus teori dalam perkembangan pembelajaran dan kognitif.

Setelah lulus, kamu bisa menguasai kemampuan menulis dan membaca secara efektif sehingga lebih produktif sekaligus meningkatkan kemampuan komunikasi. Dengan mengambil perkuliahan S2 jurusan pendidikan bahasa Inggris, dijamin kamu bisa menjadi seorang guru yang mendidik para mahasiswa agar berhasil meraih tujuan pendidikan. Kamu bisa menggunakan berbagai metode pembelajaran supaya bisa membantu mengatasi tantangan dalam belajar skill membaca dan menulis.

ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - Study in Singapore
UTS College
KINGS UK
Education Expo Jabodetabek
Monash Malaysia
Deakin University
SIT
Education Expo Manado

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan