Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
jurusan terbaik yang ada di universitas malaysia

Jurusan Terbaik yang Ada di Universitas Malaysia

Beranda / Perkuliahan / Info Jurusan / Jurusan Terbaik yang Ada di Universitas Malaysia

Dengan standar pendidikan terbaik, Malaysia dengan cepat menjadi favorit bagi siswa internasional. Lembaga pendidikannya termasuk dalam 200 universitas terbaik di dunia. Ada beberapa jurusan terbaik di Malaysia yang sangat popular di kalangan siswa internasional. Saat ini, ada lebih dari 100.000 siswa internasional dari lebih dari 150 negara yang kuliah di Malaysia.

Jurusan Terbaik di Kampus Malaysia

Ada lebih dari 100 universitas yang diakui yang memberikan pendidikan tersier dalam 151 program studi. Biaya kuliah sarjana di Malaysia hanya 39,990 MYR. Malaysia juga menawarkan gelar internasional dari Inggris, Amerika Australia, dan negara lain dengan biaya lebih rendah.

Nah, sebenarnya apa saja jurusan terbaik yang ada di kampus bergengsi negara ini?

Psikologi

Baru-baru ini, ada lonjakan jumlah mahasiswa Malaysia yang tertarik dengan program sarjana dan pascasarjana di bidang psikologi. Universitas seperti University of Queensland dan University of Birmingham menawarkan berbagai macam program studi di bidang studi tersebut.

Computing and IT

Mata pelajaran Sains, teknologi, teknik dan matematika telah menjadi pusat permintaan dan fokus selama beberapa tahun terakhir terutama dengan meningkatnya pengaruh teknologi di semua bidang pekerjaan. University of Malaya, Universiti Teknologi Malaysia dan Universiti Sains Malaysia bisa jadi pilihan.

Accounting & Finance

Gelar akuntansi & keuangan mempersiapkan lulusan untuk unggul dalam dunia bisnis. University of Sydney dan University of Bristol adalah universitas terkemuka yang menawarkan kualifikasi akuntansi dan keuangan yang diakui secara global.

Building & Architecture

Bidang Bangunan dan Arsitektur berkaitan dengan perencanaan, desain, dan pemasangan kompleks besar, struktur, sistem, perencanaan lanskap, dan lingkungan. UCSI University dan Infrastructure University Kuala Lumpur adalah pilihan universitas terbaik yang bisa kamu pilih.

Standar pendidikan diawasi secara ketat oleh Kementerian Pendidikan Tinggi, yang memiliki visi untuk menjadikan Malaysia sebagai Pusat Keunggulan untuk Pendidikan Tinggi. Oleh karena itu, semua lembaga pendidikan di Malaysia selalu berkembang setiap tahun.

Banyak universitas di Malaysia yang bisa kamu pilih untuk kuliah. Beberapa di antaranya bisa kamu temukan di ICAN Education Consultant. Sebagai konsultan pendidikan luar negeri, kami akan memberikan informasi lengkap seputar universitas di Malaysia.

Bagian utama dari investasi negara Malaysia dalam pendidikan tinggi adalah kemitraan yang berkembang dengan universitas di negara lain. Sejumlah universitas luar negeri, termasuk Australia dan Inggris, memiliki kampus cabang di Malaysia.

Sebut saja Monash University (Australia) dan University of Nottingham (UK), keduanya di antara 100 universitas terbaik di dunia, memiliki kampus cabang di Malaysia. KBU International College Malaysia telah bekerja sama dengan universitas Anglia Ruskin, Nottingham Trent, dan Sheffield Hallam di Inggris.

Jurusan terbaik di Malaysia bisa kamu temukan di semua kampus bergengsi yang ada di negara ini.

Baca Juga: Kuliah Online malaysia

Mengapa Kuliah di Malaysia adalah Keputusan Terbaik?

Biaya belajar dan tinggal di Malaysia relatif lebih rendah daripada negara-negara seperti Australia, AS, Inggris, Prancis, Kanada, dan lainnya. Sementara program sarjana di Kampus Inggris University of Nottingham akan menelan biaya £13.470, kursus yang sama di kampus Malaysia akan dikenakan biaya MYR 39.990 (sekitar £7.000)

Kursus memiliki konten modul, kriteria evaluasi dan skema penilaian yang sama. Oleh karena itu, gelar tersebut memiliki bobot yang sama dengan gelar dari kampus Inggris, tetapi dengan biaya yang jauh lebih rendah.

Selain itu, biaya hidup di negara ini juga cukup rendah. Ini adalah situasi yang saling menguntungkan bagi siswa internasional karena mereka dapat hidup dengan nyaman dengan biaya sekitar MYR 1100 sebulan. Jumlah ini bahkan sudah termasuk makanan, akomodasi, dan pengeluaran harian lainnya.

Selain itu, siswa internasional yang belajar di Malaysia diizinkan untuk bekerja paruh waktu selama 20 jam per minggu. Mahasiswa disarankan untuk bekerja di minimarket, restoran dan kafe, hotel dan pom bensin. Namun, siswa tidak diperbolehkan bekerja sebagai kasir, penyanyi, tukang pijat, musisi atau pekerjaan lain semacam itu.

Baca juga: 5 Universitas Terbaik Di Malaysia Dan Jurusannya

Tips Memilih Universitas yang Tepat di Malaysia

Memilih universitas mungkin tampak seperti hal yang rumit karena ada banyak faktor yang perlu dipertimbangkan seperti kursus, fasilitas, dan anggaran. Kamu perlu mengingat hal-hal berikut saat memilih universitas terbaik di negara tujuan.

Kamu perlu memilih universitas yang tepat untuk program studi yang tepat: Universitas tertentu di Malaysia diakui untuk program studi tertentu. Misalnya, jika seorang mahasiswa tertarik pada studi TI, ia bisa memilih Asia Pacific University.

Selain itu, kamu juga perlu memperhatikan fasilitas yang disediakan. Contohnya, jika sebuah universitas cukup mahal, bukan berarti universitas itu memilih semua fasilitas yang dibutuhkan. Saat memilih universitas, mahasiswa perlu memastikan apakah universitas tersebut memiliki semua fasilitas atau tidak.

Kamu juga harus memilih universitas yang telah disetujui oleh Kementerian Pendidikan Malaysia dan memiliki program studi yang diakreditasi oleh MCA.

ICAN Event - UTS Bekasi
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event - UTS Balikpapan
Macquarie
SIM
Queensland
Auckland

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan