Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
rekomendasi universitas inggris jurusan teknik elektrik menurut u.s news world report

Rekomendasi Universitas Inggris Jurusan Teknik Elektrik Menurut U.S.News & World Report

Beranda / Perkuliahan / Info Universitas / Rekomendasi Universitas Inggris Jurusan Teknik Elektrik Menurut U.S.News & World Report

U.S.News & World Report merupakan perusahaan media asal Amerika yang menerbitkan berita, saran konsumen, peringkat, dan analisis di beberapa bidang, salah satunya adalah pendidikan. Lembaga ini menjadi salah satu lembaga survei yang memberikan peringkat lebih dari 1400 perguruan tinggi dan universitas terbaik dan ratusan program sekolah pascasarjana terbaik.

Universitas di Inggris Jurusan Teknik

Berikut ini adalah universitas terbaik di Inggris untuk jurusan Teknik Elektrik (Civil Engineering), berdasarkan reputasi dan penelitian di lapangan menurut U.S.News & World Report. Sehingga, kamu dapat belajar study electrical engineering in UK!

Queen Mary University London

Jurusan Electrical and Electronic Engineers di Queen Mary University London bertujuan untuk membimbing siswa cara merancang dan mengembangkan teknologi untuk membuat hidup manusia menjadi lebih baik. Seorang insinyur teknik elektrik membangun solusi yang lebih efisien dan berkelanjutan untuk teknologi generasi berikutnya.

Program ini akan membekali siswa dengan pengetahuan luas dan keterampilan khusus di bidang teknik listrik dan elektronik serta kemampuan untuk mengidentifikasi dan memecahkan masalah dunia nyata. Selama masa studi, siswa akan berfokus pada pembelajaran terkait power generation, transmisi, dan mesin elektrik serta belajar merancang sistem elektronik digital dan analog yang rumit menggunakan perangkat lunak canggih dan mendapatkan dasar yang kuat dalam pemrograman.

Kurikulum program ini memiliki modal inti yang akan mengembangkan pemahaman siswa di berbagai topik. Jadi kamu  akan belajar bagaimana menjadi kreatif, inovatif, dan fleksibel dalam merancang solusi teknik, menyatukan alat numerik, komputasi, analitik, dan teknis dengan cara yang sistematis.

Imperial College London

Departemen of Electrical and Electronic Engineering di Imperial College London membimbing siswa untuk melakukan penelitian dan inovasi terkemuka dunia dalam bidang elektronik, komunikasi, pemrosesan sinyal, energi, komputer, sistem kontrol, dan pembelajaran mesin.

Tujuan departemen ini adalah untuk melakukan penelitian yang terkemuka dan berpengaruh secara internasional yang mendukung multidisiplin dan kolaborasi, untuk memberikan pendidikan siap karir berbasis penelitian berkualitas tinggi, dan untuk menarik dan mendukung beragam komunitas staf serta siswa berbakat.

Jika belajar disini artinya kamu berada di garis depan dalam mengatasi tantangan global yang paling mendesak di bidang energi, perawatan kesehatan, keamanan, teknologi cerdas, dan komunikasi. Kampus memiliki pendekatan kolaboratif dan antar-disiplin studi untuk penelitian, termasuk Imperial Center for Quantum Engineering, Science and Technology dan KIOS Research and Innovation Center of Excellence.

Baca Juga: Top 5 Universitas UK dengan Program Data Science Terbaik!

Lancaster University

Program gelar BEng Electronic and Electrical Engineering (Hons) di Lancaster University mengajarkan dasar-dasar teknik elektronik dan listrik sehingga memungkinkan siswa untuk terlibat dengan kreativitas dan mengembangkan berbagai keterampilan praktis dan profesional, yang akan menciptakan peluang di berbagai industri.

Sebagai siswa teknik elektrik kamu akan mendapat manfaat dari pengajaran berdasarkan penelitian yang merupakan kekuatan utama dari program ini. Kamu akan bergabung dengan departemen akademik yang berkembang pesat serta memanfaatkan keahlian kampus dalam beberapa fokus area, seperti microelectromechanical smart systems, novel electromagnetics, radio frequency engineering, and millimetre waves with THz signals.

Melalui program BEng Electronic and Electrical Engineering (Hons) ini juga kamu dapat memilih beberapa pilihan spesialisasi, mulai dari artificial intelligence, communication systems, computer systems, hingga energy systems.

Brunel University

Universitas Inggris ini menawarkan gelar BEng Electronic and Electrical Engineering yang telah dikembangkan untuk membekali siswa dengan pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan untuk merancang sistem elektronik dan kelistrikan untuk generasi berikutnya. Siswa akan dibekali modul yang memberi kesempatan untuk mempelajari lebih lanjut tentang berbagai cabang ilmu teknik. Kamu juga akan mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang hubungan antara berbagai bidang teknik, sifat multi disiplinnya, dan bagaimana cara untuk  memilih pekerjaan di masa depan.

Siswa dapat mengakses berbagai fasilitas teknis modern termasuk komputer, elektronik, laboratorium daya dan control laboratories untuk kamu mengerjakan eksperimen. Kursus BEng Electronic and Electrical Engineering Brunel University telah diakreditasi oleh Institution of Engineering and Technology (IET).

University College London

Jika kamu tertarik pada bagaimana perangkat teknologi dibuat, dirancang, dan dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan kita atau bagaimana meningkatkan energi surya dan sistem tenaga, maka jurusan  Electronic and Electrical Engineering cocok untuk kamu. Dengan peralatan dan produk elektronik yang menjadi bagian penting dari kehidupan sehari-hari, siswa akan memperoleh pemahaman luas tentang bagaimana teknik diterjemahkan ke dalam kehidupan sehari-hari melalui ponsel, komputer, dan sistem komunikasi serat optik yang canggih.

Microelectronic embedded systems dan elektronik merupakan inti dari perkembangan teknologi dan kursus tersebut telah disesuaikan untuk memenuhi permintaan yang terus meningkat akan insinyur yang berkualitas. University College London menyediakan 3 program akademik untuk jurusan Electronic and Electrical Engineering yaitu undergraduate course, postgraduate course, serta research and PhD programmes.

University of Manchester

School of Engineering University of Manchester menawarkan program BEng Electronic and Electrical Engineering yang telah dirancang memberikan pendidikan melalui penelitian dan pengajaran yang dinamis. Disini peneliti dan siswa dapat mengembangkan solusi teknik yang membuat perbedaan bagi masyarakat dengan cara yang etis dan berkelanjutan. Serta melakukan kolaborasi yang mendukung para insinyur dan ilmuwan masa depan untuk menjadi kuat secara teknis, inovatif secara analitis, dan kreatif.

Dengan mengikuti program BEng Electronic and Electrical Engineering di University of Manchester, artinya kamu akan belajar salah satu departemen teknik elektro dan elektronik terbesar di negara ini, dengan sejarah yang terkenal dan fokus pada masa depan. Dengan menggabungkan pengetahuan ilmiah dan teknik dengan kreativitas untuk memecahkan beberapa tantangan tenaga dan energi terbesar saat ini dan disiplin ilmu terkait, memanfaatkan rangkaian peralatan dan fasilitas yang luar biasa. 

Baca juga:
Pilihan Universitas di UK Yang Menawarkan Studi Teknik (Engineering)

Mengapa Kuliah di Inggris?

Universitas-universitas di Inggris dikenal secara global dalam membantu mahasiswa menyempurnakan keterampilan berpikir kritis dan kreatif serta membekali mereka dengan keterampilan dan pengalaman yang akan membantu mereka sukses dalam karier pilihan mereka.

Selain itu, universitas-universitas di Inggris menawarkan gelar khusus, bahkan pada tingkat sarjana. Ini ideal jika Anda tidak ingin menunggu hingga tingkat pascasarjana sebelum mengambil spesialisasi dalam suatu bidang studi.

Jika kamu belajar di Inggris, gelar yang didapatkan akan diakui dan dihormati di seluruh dunia. Menerima gelar dari universitas di Inggris akan memberikan landasan yang kuat untuk dunia nyata dan membantu  mendapatkan pekerjaan impian.

Belajar di Inggris akan membuat CV kamumenonjol di mata calon pemberi kerja. Sebagian besar pemberi kerja di sebagian besar negara ingin mempekerjakan orang-orang yang menguasai bahasa Inggris dengan baik. Belajar di universitas di Inggris membuktikan kepada pemberi kerja bahwa kamu dapat hidup, bekerja, dan berkomunikasi dengan orang lain dalam bahasa Inggris.

Gelar di Inggris membutuhkan waktu 3 atau 4 tahun untuk diselesaikan, tergantung di mana kamu belajar di Inggris. Gelar pascasarjana hanya membutuhkan waktu satu tahun. Ini berarti kamu akan mengeluarkan lebih sedikit biaya sekolah. Selain itu, ada banyak beasiswa, hibah, dan beasiswa yang tersedia dari institusi dan universitas itu sendiri.

Biaya hidup di Inggris juga jauh lebih rendah dibandingkan negara lain di dunia, seperti Amerika Serikat. Ditambah lagi, ada banyak diskon yang tersedia untuk pelajar.

ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event - UTS Bekasi
SIM
KINGS USA
KINGS UK
Education Expo Jabodetabek
New Zealand Jakarta
Auckland
Queensland
Macquarie

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan