Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
top 5 universitas uk dengan program data science terbaik

Top 5 Universitas UK dengan Program Data Science Terbaik!

Beranda / Perkuliahan / Info Universitas / Top 5 Universitas UK dengan Program Data Science Terbaik!

Sesuai dengan strategi industri pemerintah Inggris, membawa negara tersebut ke garis depan untuk revolusi data dan kecerdasan buatan adalah salah satu dari empat fokus utama pemerintah. Pendekatan baru terhadap peningkatan data di industri telah mengarah pada peningkatan kualitas pendidikan kursus ilmu data di Inggris. Hal ini juga berdampak pada peningkatan pendidikan program studi berbasis data science.

Berdasarkan THE World University Ranking 2022, berikut ini adalah perguruan tinggi dengan program studi data science terbaik di Inggris!

University of Edinburgh

University of Edinburgh menyediakan program MSc Data Science yang membawa kamu menjelajahi cara menemukan pola secara efisien dalam aliran data yang sangat besar. Siswa akan membuat ide dari algoritme dan database diperlukan untuk membangun sistem yang menskalakan aliran data besar serta berfokus pada menemukan pola dan membuat prediksi dari data.

Kamu juga akan mempelajari beberapa kursus dalam ilmu data dengan mengikuti berbagai mata pelajaran seperti Machine Learning, Statistics and Optimization, Databases and Data Management, dan Applications. Yang mana hal tersebut bertujuan untuk memperluas pengetahuan siswa di seluruh bidang ilmu data.

Kings College London

MSc Data Science di Kings College London memberikan keterampilan teknis dan praktis tingkat lanjut dalam pengumpulan, penyusunan, kurasi, dan analisis data. Ini adalah jalur studi yang ideal untuk lulusan dengan latar belakang mata pelajaran kuantitatif, atau yang memiliki pengalaman kerja yang relevan, yang ingin mendapatkan pengalaman dalam metode dan teknik ilmu data saat ini.

Siswa akan mendapatkan pembelajaran langsung dari pakar kelas dunia di banyak area Computer Science, termasuk Algorithms and Data Analysis, Cybersecurity, Human-Centred Computing and Software Systems. Karena terletak di pusat kota London, kamu akan mendapatkan akses ke perpustakaan besar dan komunitas ilmiah terkemuka, seperti Chartered Institute for IT (BCS) dan Institution of Engineering and Technology (IET).

Baca Juga:
Studi Teknik Sipil Terbaik Di Inggris Menurut U.S.News & World Report

University of Manchester

MSc Data Science di University of Manchester akan mengajarkan siswa teori yang berfokus serangkaian keterampilan ilmu data utama, seperti Machine Learning and Statistics, Databases, Data and their Environment, serta Applications in Data Science. Selain itu kamu juga akan mengembangkan keterampilan kerja tim dan berperan aktif sebagai bagian dari kelompok yang dinamis.

Tujuan dari program akademik MSc Data Science University of Manchester adalah untuk membantu siswa berkembang menjadi ilmuwan data yang gesit dan terampil, mahir bekerja dalam berbagai pengaturan, dan mampu menghadapi tantangan dan penghargaan dari kerja tim interdisipliner.

University of Bristol

University of Bristol menawarkan program MSc in Data Science yang menyatukan keterampilan dalam manajemen data, analitik, dan kecerdasan buatan, ilmuwan data bekerja dengan organisasi untuk menarik wawasan terkait persaingan atau efisiensi dari data. Disini kamu akan belajar dan mendapatkan keterampilan untuk merancang dan mengimplementasikan proyek dan program sains data untuk memecahkan masalah bisnis dan sosial yang nyata.

Jika kamu ingin berspesialisasi atau meningkatkan keterampilan dalam bidang data science, maka program program MSc in Data Science ini akan membekali kamu untuk menerapkan teknik ilmu data dalam peran saat ini atau untuk maju ke peluang kerja baru yang lebih baik. Program ini telah dikembangkan sebagai bagian dari inisiatif kerja University Learners Institute of Coding, untuk memastikan bahwa program ini dapat membekali ilmuwan data dengan keterampilan yang dibutuhkan oleh industri.

Baca juga:
Rekomendasi Universitas di UK Untuk Belajar Biomedical Science

University of Glasgow    

University of Glasgow menyediakan program bergelar Masters in Data Science yang akan memberi siswa landasan menyeluruh dalam analisis dan penggunaan kumpulan data besar. Disini siswa mendapatkan pengalaman melakukan proyek pengembangan atau penelitian substansial yang berfokus pada teknik Data Science, serta mempersiapkan kamu untuk posisi yang bertanggung jawab di industri Big Data dan TI.

Program Masters in Data Science berada di bawah School of Computing Science University of Glasgow  yang meraih peringkat Top 10 di Inggris dalam Guardian University Guide di tahun 2023. Serta kampus bekerja sama dengan The Data Lab, pusat penelitian dan inovasi terkemuka internasional dalam Data Science yang misi utamanya adalah menghasilkan nilai ekonomi, sosial, dan ilmiah yang signifikan dari data.

Lulusan jurusan Data Science dapat memenuhi syarat untuk posisi pengembangan perangkat lunak yang bertanggung jawab, tidak hanya di sektor TI tetapi juga di banyak sektor lain seperti pendidikan, teknik, layanan kesehatan, layanan keuangan, pemerintahan, manufaktur, ritel, dan transportasi. Gimana tertarik untuk bekerja di industri data sebagai Software Developer atau Data Scientists ?

ICAN Event - UTS Bekasi
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event - UTS Balikpapan
Macquarie
SIM
Queensland
Auckland

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan