Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
sedikit berbeda, ini keunggulan sistem kuliah di luar negeri

Sedikit Berbeda, Ini Keunggulan Sistem Kuliah di Luar Negeri

Beranda / Perkuliahan / Sedikit Berbeda, Ini Keunggulan Sistem Kuliah di Luar Negeri

Kuliah di luar negeri tak hanya sekadar mendapatkan pengalaman baru di tempat baru. Alasan utama yang paling penting adalah kualitas pendidikan yang sangat unggul di universitas luar negeri. Perbedaan mendasar juga dapat terlihat dari sistem kuliah di luar negeri yang berbeda dengan Indonesia.

Universitas di luar negeri juga dianggap lebih bergengsi. Meski sebenarnya, universitas di dalam negeri juga tak kalah baiknya dengan universitas di luar negeri. Nah, sebenarnya seperti apa perbedaan dari sistem kuliah di luar negeri?

3 Keunggulan Sistem Kuliah di Luar Negeri

Banyaknya universitas di luar negeri mungkin membuat kamu sedikit sulit untuk menentukan kampus yang tepat. Untuk bisa memutuskan kampus apa yang tepat, kamu bisa melakukan konsultasi universitas luar negeri dengan tim professional dari ICAN Education Consultant.

Sistem kuliah di luar negeri mungkin sedikit berbeda dengan Indonesia. Nah, sebelum memutuskan untuk kuliah di luar negeri, ketahui terlebih dahulu mengenai keunggulan system kuliah di luar negeri.

1. Aktif dalam Penelitian

Kanada, Inggris, Amerika dan Jerman adalah negara-negara populer yang berperan aktif dalam penelitian. Universitas di negara ini memang diakui secara global dengan reputasi yang kuat di bidang teknologi dan ilmiah. Banyak sekali universitas yang menyediakan platform untuk belajar dan menciptakan sesuatu.

Pemerintah dari negara-negara ini sangat mendukung pendidikan dan penelitian. Semua siswa bisa terlibat dalam sebuah penelitan dan pekerjaan proyek di kehidupan nyata. Kamu bisa bekerja sama dengan mitra bisnis atau melakukan studi independent di bawah bimbingan para ahli.

2. Pembelajaran yang Komprehensif

Universitas di luar negeri selalu menawarkan pengalaman studi yang luar biasa. Banyak universitas bergengsi di dunia menerapkan metode hand on learning. Banyak juga klub universitas yang akan membantu kamu mengembangkan bakat di luar kelas perkuliahan.

Tenaga pengajar di universitas luar negeri juga biasanya telah berpengalaman dan memiliki jam terbang yang sangat tinggi. Sistem pembelajaran yang terdapat di universitas luar negeri bersifat ineraktif dan melibatkan satu sama lain. Kamu akan berinteraksi dengan mahasiswa lain dan dosen melalui diskusi kelompok, praktikum dan seminar.

3. Acara Universitas yang Lengkap dan Menarik

Klub, komunitas dan organisasi di universitas luar neegri seringkali mengadakan acara yang sangat unik. Beberapa acara yang sering berlangsung biasanya bersifat akademis, sport, kemanusiaan dan hobi.

Dengan bergabung dengan klub universitas, kamu dapat belajar komunikasi dan kepemimpinan. Acara ini biasanya diadakan secara rutin setiap tahun dan tidak hanya berlangsung di dalam kampus. Banyak acara yang berlangsung di luar kampus dengan mengunjungi destinasi tertentu.

Baca Juga: Tips Jitu Agar Bisa Kuliah di Luar Negeri

Kehidupan Mahasiswa yang Kuliah di Luar Negeri

Mahasiswa yang kuliah di luar negeri sangat fokus pada studi yang mereka ambil. Hal ini membuat mereka selalu datang ke kampus meski tak ada jadwal perkuliahan. Banyaknya tugas, lingkungan dan budaya belajar serta persaingan yang sangat ketat membuat mereka harus lebih unggul daripada rekan lainnya.

Selain itu, banyak mahasiswa yang kuliah di luar negeri memutuskan untuk bekerja paruh waktu. Beberapa profesi yang bisa dipilih adalah kasir, pelayan restoran, penulis, pegawai pom bensin dan lainnya. Kemandirian sangat dilatih ketika kamu kuliah di luar negeri.

Untuk siswa internasional sendiri dapat diijinkan untuk bekerja paruh waktu dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Cek terlebih dahulu visa yang kamu miliki sebelum bisa bekerja paruh waktu selama masa studi kamu.

Karena kuliah di luar negeri, kamu akan berkomunikasi dengan banyak orang dari seluruh dunia. Kamu bisa belajar budaya dan bahasa lainnya yang datang dari rekan mahasiswa lain. Untuk itu, kamu bisa mengembangkan kepribadian dan kemampuan bahasa kamu lebih baik lagi.

ICAN Event - UTS Bekasi
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event - UTS Balikpapan
Macquarie
SIM
Queensland
Auckland

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan