Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
seputar perkuliahan jurusan pariwisata edith cowan university australia

Seputar Perkuliahan Jurusan Pariwisata Edith Cowan University Australia

Beranda / Perkuliahan / Info Jurusan / Seputar Perkuliahan Jurusan Pariwisata Edith Cowan University Australia

Jurusan Pariwisata Edith Cowan University Australia (ECU) tersedia bagi mahasiswa yang ingin menjalani perkuliahan jenjang Sarjana dan Pascasarjana. ECU sudah ada sejak tahun 1991 dan terus berkembang menjadi salah satu universitas terkemuka, dibuktikan dengan penelitian yang mendapatkan pengakuan global dan tingkat kepuasan mahasiswa yang tinggi.

Banyak orang sering menganggap bekerja dan bermain sebagai dua hal yang tidak dapat dilakukan dalam waktu bersamaan. Namun, ada beberapa bidang menyatukan keduanya, yaitu kuliah jurusan Pariwisata. Perhotelan, rekreasi, dan pariwisata adalah industri besar dan berkembang.

Industri Tersebut juga tidak dapat dipisahkan dari maskapai penerbangan, hotel, atraksi, agen perjalanan, penyedia aktivitas, pusat perbelanjaan, kapal pesiar, atraksi, destinasi, operator tur, dan lainnya. Sektor perjalanan dan pariwisata tumbuh lebih banyak pada tahun 2018 daripada semua sektor ekonomi lainnya.

Informasi Perkuliahan Bidang Pariwisata di ECU, Australia

Mahasiswa yang belajar di Edith Cowan University dapat memperoleh pengalaman studi terbaik dibandingkan dengan 38 universitas publik di Australia lainnya. Hal ini karena ECU telah berhasil memenuhi standar QILT (Quality Indicators for Learning and Teaching).

Berdasarkan Good University Guide 2023, ECU juga menjadi salah satu dari universitas terbaik di Australia untuk pengajaran. Perguruan tinggi ini telah mendapatkan rating bintang 5 selama 16 tahun berturut-turut.

ECU berkomitmen untuk memperluas partisipasi dan menyelesaikan masalah yang membatasi siapa saja untuk menikmati pendidikan. Berikut adalah informasi tentang pilihan jurusan Pariwisata Edith Cowan University Australia:

1. Bachelor of Hospitality and Tourism Management

Durasi kuliah: 3 tahun penuh waktu

Gelar ini akan membekali mahasiswanya agar dapat berkarir di sektor manajemen perhotelan dan pariwisata. Sektor tersebut merupakan salah satu industri dengan pertumbuhan tercepat dan permintaan tinggi di seluruh dunia.

Kamu akan memperoleh pemahaman tentang manajemen makanan dan minuman, pengembangan pariwisata berkelanjutan, mengelola pengalaman layanan, identitas dan protokol bisnis, lingkungan bisnis, dan manajemen acara. Kamu juga dapat memilih perkuliahan dengan gelar khusus di bidang pemasaran, manajemen sumber daya manusia, bisnis internasional atau manajemen acara.

Kursus ini memaparkan mahasiswanya pada teknologi standar industri. Sehingga, kamu akan mengembangkan perspektif internasional dan budaya. Kamu juga akan lulus dengan keterampilan penting agar berhasil di tingkat menengah dan senior dalam manajemen perhotelan dan pariwisata.

Terdapat peluang karir dalam beragam bisnis perhotelan dan pariwisata global. Misalnya, kamu bisa berkarir di hotel, resor, perusahaan tur, agen perjalanan, pusat pengunjung, taman hiburan, situs atraksi pengunjung, pusat konvensi, perusahaan acara, restoran, serta kafe dan bar.

Lulusan terlibat dalam operasi dan pengelolaan penyediaan dan pelayanan akomodasi, layanan makanan dan minuman (termasuk di restoran, kafe dan bar), hiburan, permainan, dan konferensi. Selain itu, jurusan ini akan memberikan keuntungan agar kamu bisa bekerja di bidang acara dan perjamuan, operasi pariwisata, layanan pengunjung, penjualan dan pemasaran, dan perekrutan, pelatihan dan pengawasan staf.

Baca juga:
Persyaratan Dan Biaya Kuliah Di Edith Cowan University Australia (ECU)

2. Master of International Hospitality Management

Durasi: 2 tahun penuh waktu

Sebagai perkuliahan di Australia Barat yang menarik, Master of International Hospitality Management merupakan paduan berbagai prinsip bisnis dan manajemen yang tidak dapat dipisahkan dari industri perhotelan. Mahasiswa akan mendapatkan pengetahuan dan keterampilan berkarir di manajemen senior di industri perhotelan internasional.

Dalam kursus ini, mahasiswa akan memiliki kesempatan untuk melakukan magang selama empat bulan di semester terakhir. Sehingga, kamu dapat menerapkan keterampilan non-teknis dalam konteks kerja Australia. Kursus tersebut mencakup unit bisnis serta unit perhotelan terapan, termasuk pemasaran, manajemen acara, bisnis internasional, dan manajemen pemangku kepentingan.

Peluang kerja di jurusan Master of International Hospitality Management adalah berkarir di hotel internasional, resor, restoran, penyedia perhotelan nirlaba, perusahaan katering, dan manajemen acara. Kursus ini mengajarkan keterampilan bisnis yang dapat ditransfer pada sektor perhotelan. Setelah lulus, kamu dapat mencari pekerjaan di Australia maupun di luar negeri.

Baca juga :
Universitas untuk Kuliah Pariwisata di Australia

Mengapa Kuliah Jurusan Pariwisata di ECU, Australia?

ECU juga mendapatkan ranking sebagai salah satu universitas terbaik di dunia dibawah usia 50 tahun. Sebagai institusi muda, ECU berhasil membangun reputasinya dan dikenal sebagai universitas top global menurut THE World University Rankings 2022.

Pariwisata tidak hanya mengubah individu secara fisik dan psikologis. Pariwisata meningkatkan aktivitas fisik, mengurangi stres dan meningkatkan kesehatan mental, meningkatkan keterampilan berpikir kritis, meningkatkan pemahaman lebih baik tentang budaya lain, perspektif baru tentang dunia, dan jaringan sosial lebih besar.

Pariwisata bukan hanya ekonomi jasa; pariwisata juga ekonomi pengalaman. Bekerja dalam manajemen rekreasi dan pariwisata artinya kamu tidak hanya membantu banyak orang bepergian, tetapi juga membantu menciptakan pengalaman berkesan.

Pariwisata global sangat kuat di abad ke-21. Jika kamu ingin melihat dunia dan ingin mendapatkan banyak peluang karir,  industri pariwisata adalah pilihan tepat. Kamu bisa mendapatkan pekerjaan di luar negeri, bekerja di tempat pariwisata yang berbeda, bertemu orang-orang baru dengan suasana yang berbeda juga.

Memilih jurusan Pariwisata Edith Cowan University Australia adalah pilihan tepat apabila kamu ingin kuliah di bidang tersebut. Mahasiswa dan lulusan di ECU adalah yang terbaik di dunia, dengan banyak peran penting dalam masyarakat. Prestasi luar biasa mahasiswanya telah diakui di seluruh Australia dan secara internasional melalui penghargaan, hibah, beasiswa, dan hadiah.

Untuk informasi lebih lanjut tentang perkuliahan di Edith Cowan University Australia, sebaiknya kamu bisa menghubungi ICAN Education Consultant. Banyak pelajar memanfaatkan layanan konsultasi dengan konsultan profesional  tanpa biaya sebelum belajar di luar negeri, khususnya Australia.

ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event - UTS Bekasi
SIM
KINGS USA
KINGS UK
Education Expo Jabodetabek
New Zealand Jakarta
Auckland
Queensland
Macquarie

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan