Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
serba serbi perkuliahan di australia

Serba Serbi Perkuliahan di Australia

Beranda / Perkuliahan / Serba Serbi Perkuliahan di Australia

Belakangan ini banyak pelajar Indonesia yang tertarik untuk menikmati perkuliahan di Australia. Australia merupakan salah satu negara favorit yang banyak dijadikan tujuan oleh pelajar di seluruh dunia untuk melanjutkan pendidikan tinggi. Apalagi negara ini juga memiliki Universitas lembaga pendidikan dengan standar tinggi, tidak heran jika Australia menyambut kedatangan puluhan ribu pelajar internasional setiap tahunnya. 

Ada berbagai macam alasan kenapa Australia sering dijadikan tujuan oleh mahasiswa internasional sebagai destinasi studi favorit, salah satunya karena Australia menyediakan berbagai macam program studi berkualitas dan spesifik pada bidang masing-masing. Selain itu, sistem pembelajaran juga terus diperbaiki sehingga bisa meningkatkan kualitas mahasiswa setelah lulus dari Australia.

Beberapa Kampus Terbaik di Australia

Kuliah di Australia memudahkan kamu untuk bergabung di perguruan tinggi berkualitas dunia. Ada Berbagai macam program studi yang ditawarkan oleh kampus berkualitas tersebut sehingga memudahkan mahasiswa internasional untuk memilih jurusan terbaik. Nah, berikut ini beberapa kampus yang direkomendasikan ketika kamu kuliah di Australia.

Masih banyak perguruan tinggi yang bisa kamu pilih di Australia. Bagi calon mahasiswa internasional, kamu harus mengetahui berbagai macam persyaratan dari masing-masing kampus biasanya berbeda. Mempersiapkan diri jauh-jauh hari akan membantu kamu untuk memiliki peluang diterima di kampus favorit. 

Untuk mendapatkan informasi terbaik terkait perkuliahan di kampus favorit Australia, kamu bisa meminta bantuan ICAN Education Consultant sebagai salah satu agen pendidikan luar negeri yang berkualitas dan sudah profesional. Agen pendidikan luar negeri yang satu ini sudah menangani banyak pelajar Indonesia yang tertarik untuk kuliah di Australia. 

Baca juga : Jurusan Terbaik Di Australia Untuk Siswa Internasional

Jurusan Paling Populer di Australia

Selain menyediakan berbagai macam  perguruan tinggi berkualitas, Australia juga memiliki Berbagai macam program studi favorit mahasiswa internasional yang sering dipilih, beberapa diantaranya seperti berikut;

  • Bisnis dan manajemen
  • desain dan seni rupa
  • Hospitality dan tourism
  • IT dan computer science 
  • Kedokteran dan medis 
  • Teknik

Masing-masing menyediakan bidang yang spesifik sehingga bisa dipilih setiap calon mahasiswa internasional sesuai dengan keinginan. Selain itu, ada banyak program pendidikan yang bisa kamu dapatkan ya, jadi akan mempermudah masa perkuliahan kamu.

Ketahui Syarat untuk Kuliah di Australia

Jika memiliki cita-cita untuk menjadi seorang pelajar internasional di Australia, minimal kamu harus memenuhi berbagai macam persyaratan. Seperti yang sudah dijelaskan bahwa persyaratan untuk diterima di perguruan tinggi Australia sebenarnya sangat beragam dan biasanya masing-masing perguruan tinggi ini memiliki persyaratan yang berbeda.

Namun ada beberapa persyaratan yang secara umum harus dipenuhi oleh mahasiswa internasional. Australia menekankan peraturan yang cukup kuat bagi imigrasi dan visa untuk mahasiswa internasional. Jadi salah satu persyaratan yang wajib dimiliki adalah Visa pendidikan.

Selain itu ada beberapa persyaratan lain yang harus disediakan bagi mahasiswa, seperti berikut;

  • Kepemilikan bukti keuangan. Jadi mahasiswa internasional yang akan kuliah di Australia harus memiliki kepemilikan dana untuk kuliah di Australia. Hal ini sangat penting sebab pihak penerima harus mengetahui bahwa kamu sudah mampu memenuhi kebutuhan dasar ketika tinggal di Australia.
  • Memiliki kemampuan dalam bahasa Inggris dan sudah dibuktikan melalui sertifikat. Kemampuan bahasa Inggris sangat penting bagi mahasiswa internasional untuk media komunikasi dan memahami program perkuliahan yang disediakan oleh pihak kampus. Jika kamu tidak bisa memahami bahasa Inggris dengan baik, maka tidak bisa menikmati pendidikan di Australia secara maksimal ya.

Paling tidak persyaratan tersebut harus kamu penuhi jika tertarik untuk bergabung dengan salah satu perguruan tinggi berkualitas di Australia dan menikmati kehidupan sebagai mahasiswa internasional di Australia.

Baca Juga : Kegiatan Di Australia Yang Bisa Dilakukan Siswa Internasional

Bagaimana Akomodasi di Australia?

Bagaimana tentang akomodasi di Australia? Sebagai mahasiswa internasional tentu kamu akan membutuhkan tempat tinggal Setelah datang ke Australia. Australia menyediakan banyak akomodasi bagi mahasiswa internasional dengan harga yang berbeda-beda seperti berikut;

  • Boarding School $ 10.000 – $ 20.000 per tahun
  • Rental $ 100 – $ 400 per minggu
  • Homestay $ 110 – $ 270 per minggu
  • On Campus $ 80 – $250 per minggu
  • Shared Rental $ 70 – $ 250 per minggu
  • Hostels and Guesthouse $ 80 – $ 135 per minggu

Kamu harus mengetahui bahwa harga akomodasi di berbagai macam kota berbeda-beda ya. Bisa jadi lebih mahal atau justru lebih terjangkau.

Masih banyak informasi yang harus kamu ketahui jika tertarik untuk bergabung sebagai mahasiswa internasional dan menikmati perkuliahan di Australia. Pastikan untuk mencari informasi terlebih dahulu sebelum akhirnya memutuskan untuk mendaftarkan diri kuliah di Australia.

ICAN Event - UTS Bekasi
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event - UTS Balikpapan
Macquarie
SIM
Queensland
Auckland

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan