Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
jurusan terbaik di australia untuk siswa internasional

Jurusan Terbaik di Australia untuk Siswa Internasional

Beranda / Perkuliahan / Info Jurusan / Jurusan Terbaik di Australia untuk Siswa Internasional

Australia memiliki banyak pilihan biaya kuliah yang murah dan berkualitas baik. Australia adalah salah satu tujuan studi yang paling dicari di dunia, berkat programnya yang diakui secara global, kekayaan budaya, penduduk asli yang ramah, dan standar hidup yang sangat baik. Ada sejumlah jurusan terbaik di Australia yang seringkali dipilih siswa internasional.

Sistem pendidikan Australia terkenal di seluruh dunia. Universitas di Australia mendorong studi praktis dan otonom, menghasilkan lulusan yang siap kerja. Melbourne sendiri sebagai kota besar di Australia berada di urutan ke-3 di antara Kota Pelajar Terbaik QS pada tahun 2019. Kota-kota Australia lainnya menempati 50 besar.

3 Jurusan Terbaik di Australia

Siswa dapat memilih dari lebih dari 22.000 kursus di Australia untuk siswa internasional yang disediakan oleh berbagai sekolah. Di Australia terdapat 43 universitas, terdiri dari 40 universitas Australia, dua universitas internasional, dan satu universitas swasta.

Nah, sebenarnya apa saja jurusan terbaik di Australia yang bisa kamu pilih?

1. Akuntansi

Dalam hal program yang paling populer atau diminati di Australia, Akuntansi masih menempati urutan teratas. Berbagai peran akuntansi terdaftar dalam daftar kekurangan perdagangan Australia yang berarti permintaan untuk profesional Akuntansi meningkat dari hari ke hari.

Jika kamu tertarik dengan akuntansi dan ingin berkarir di bidang ini, maka gelar dari universitas Australia bisa jadi pilihan terbaik. Gaji rata-rata untuk seorang Profesional Akuntansi adalah sekitar $70.000 hingga $80.000. Kursus ini bisa kamu temukan di

2. Engineering

Berikutnya adalah engineering. Ini adalah bidang karir yang menggunakan prinsip-prinsip sains & teknologi untuk menemukan, merancang, membangun, dan menggunakan mesin.

Laporan kekurangan keterampilan Australia terbaru menunjukkan bahwa ada kekurangan insinyur listrik, insinyur kimia, insinyur elektronik, insinyur komunikasi, insinyur mesin dan insinyur Industri. Kamu bisa menemukan kursus ini di

  • The University of New South Wales (UNSW)
  • The University of Melbourne
  • Monash University
  • The University of Sydney
  • Australian National University (ANU)

3. Business and Management

Bisnis memainkan peran penting dalam ekonomi Australia, menyumbang hampir setengah dari pekerjaan di sektor swasta non-keuangan di Australia. Saat ini Manajemen diperlukan di semua departemen bisnis yang mencakup departemen SDM, pemasaran, dan akuntansi.

Gelar dalam manajemen bisnis dari Institusi Australia akan memberikan keterampilan tingkat lanjut yang akan membantu kamu memimpin organisasi secara efisien. Kursus Manajemen Bisnis juga akan membantu mengembangkan keterampilan utama dalam memantau aktivitas bisnis, kinerja karyawan, serta perencanaan untuk semua aspek penting bisnis.

Kursus ini bisa kamu temukan di beberapa universitas, seperti:

  • Monash University.
  • University of Sydney.
  • University of New South Wales.
  • Australian National University.
  • University of Melbourne.
  • University of Queensland Australia.

Baca Juga:
Serba Serbi Perkuliahan di Australia

Tips Memilih Jurusan Terbaik di Australia

Sebagai siswa internasional, kamu harus bisa memilih jurusan yang tepat. Lakukan konsultasi kuliah luar negeri di ICAN Education Consultant untuk mendapatkan informasi mengenai jurusan di Australia.

Selain berkonsultasi, kamu juga bisa mempraktikan beberapa tips ini untuk menemukan jurusan yang tepat.

Pahami Industri yang Ingin Dituju

Sebelum memilih jurusan yang tepat, kamu harus mengetahui industri apa yang menarik minat kamu. Setelah kamu memperoleh pengetahuan tentang industri, fokuslah untuk memilih kursus khusus industri yang akan membantu kamu memberikan jalur karier ke tujuan yang diinginkan.

Baca juga:
Tes Masuk Universitas Di Amerika Untuk Siswa Internasional
Jurusan Kuliah Favorit Di Australia, Populer Di Kalangan Siswa!

Perhatikan Mata Pelajaran

Setiap kursus memiliki beberapa pilihan yang berbeda, jadi pastikan bahwa kursus yang kamu pilih mencakup mata pelajaran yang diminati. Misalnya, mahasiswa teknik dapat memilih untuk belajar apa saja mulai dari teknik sipil hingga teknik biomedis.

Pilih Gelar Generalis

Jika kamu memiliki gambaran kasar tentang bidang yang ingin dipelajari, gelar generalis yang luas seperti seni, sains, ilmu kesehatan, atau bisnis akan memberi kesempatan untuk mencoba mata pelajaran dari berbagai bidang.

Gelar seni, misalnya, memungkinkan siswa untuk menggabungkan bidang studi seperti sejarah, psikologi, bahasa, dan studi sinema. Setelah menemukan bidang yang disukai, kamu biasanya dapat memilih untuk mengambil spesialisasi atau menyelesaikan jurusan di bidang itu.

Kamu bisa meminta nasihat atau masukan dari seorang konselor mahasiswa di kampus mengenai gelar apa yang paling tepat untukmu. Mereka akan membantu menjelajahi lebih banyak pilihan yang mungkin menarik bagi kamu. Atau juga menggunakan layanan konsultan kuliah luar negeri, ya.

Keunggulan Kuliah di Australia

Universitas-universitas di Australia menyediakan berbagai layanan dukungan bagi mahasiswa internasional, termasuk dukungan akademik, konseling, dan nasihat karir. Hal ini memastikan bahwa setiap siswa memiliki sumber daya dan dukungan yang dibutuhkan untuk berhasil dalam studi.

Pemerintah Australia juga menawarkan banyak insentif bagi pelajar internasional, termasuk beasiswa senilai $200 juta, visa kerja di berbagai bidang, berbagai peluang penelitian, dan kemungkinan memperoleh status izin tinggal permanen setelah siswa lulus.

Kesimpulannya, belajar di Australia menawarkan banyak kesempatan bagi pelajar dari seluruh dunia. Mulai dari universitas kelas dunia hingga pemandangan alam yang indah dan lingkungan multikultural, ada banyak alasan mengapa belajar di Australia adalah pilihan yang tepat. Dengan biaya hidup yang terjangkau, kesempatan kerja, dan layanan dukungan, mudah untuk melihat mengapa begitu banyak pelajar internasional memilih untuk belajar di Australia.

ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - UTS Bekasi
Education Expo Jabodetabek
New Zealand Jakarta
Auckland
Queensland
SIM
Macquarie

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan