Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
3 Program Short Course Malaysia Terbaik

3 Program Short Course Malaysia Terbaik

Beranda / Perkuliahan / 3 Program Short Course Malaysia Terbaik

Short course Malaysia bisa menjadi pilihan bagi pelajar Indonesia yang tertarik untuk mendapatkan pengalaman seru ketika sedang libur semester. Short course atau kursus singkat yang merujuk pada proses pembelajaran dengan mengkombinasikan beberapa teori maupun praktek sekaligus.

Pelajar yang tertarik untuk mengambil kursus tingkat ini dapat mempelajari beberapa skill tertentu dalam waktu singkat dan spesifik. Tujuannya tentu bisa mengembangkan serta meningkatkan skill yang telah dimiliki. Ada banyak universitas luar negeri yang menyediakan program kursus singkat bagi pelajar internasional.

Malaysia adalah salah satu negara yang memiliki beberapa universitas dengan program short course. Banyak pelajar Indonesia yang tertarik untuk mengambil kursus singkat di Malaysia karena memang tidak terlalu jauh dan bisa memberikan banyak pengalaman.

3 Rekomendasi Kampus dengan Program Short Course Malaysia

Bagi kamu yang sudah tertarik untuk mendapatkan program short course di Malaysia, berikut ini beberapa rekomendasi kampus yang menyediakan program tersebut.

1. Universiti Kuala Lumpur

Siapa yang tidak kenal dengan University Kuala Lumpur? Salah satu kampus unggulan di Malaysia ini juga menyediakan program short course yang bisa diikuti oleh pelajar internasional. Program ini mampu menemukan keterampilan serta pengetahuan, sehingga mampu diterapkan dalam pekerjaan.

Baca juga : Jurusan S2 Di Malaysia Paling Populer

Program ini disesuaikan berdasarkan kebutuhan dan keinginan para siswa. Sekalipun program kursus singkat tetapi kamu bisa belajar dari pakar materi pelajaran yang terkenal di kampus ini dan merupakan pimpinan di Pendidikan dan Pelatihan Teknik dan Kejuruan Tinggi (HTVET).

Ada beberapa spesialisasi yang ditawarkan untuk program short course di Universiti Kuala Lumpur, seperti berikut:

  • Teknologi Listrik, Elektronika dan Telekomunikasi
  • Teknologi Pemeliharaan dan Otomasi Industri
  • Teknologi Penerbangan dan Perawatan Pesawat Udara
  • Teknologi Kimia dan Bioteknologi
  • Teknologi Ilmu Kedokteran
  • Desain Produk, Manufaktur & Teknologi Kereta Api
  • Manajemen Bisnis & Kewirausahaan
  • Teknologi Rekayasa Kelautan & Perairan
  • Rekayasa Kualitas dan Logistik Industri
  • Teknologi Informasi, Multimedia dan Animasi
  • Komponen Otomotif dan Teknologi Sistem

Kamu bisa memilih kursus yang sesuai dengan kebutuhan dan minat ya.

Baca juga : Mengenal Lebih Jauh Sistem Pendidikan Di Malaysia

2. Universiti Teknologi Petronas

Universiti teknologi Petronas didirikan di tahun 1967 dan saat ini menjadi salah satu perguruan tinggi swasta terkemuka di Malaysia. Kamu ke sini menawarkan Berbagai macam program rekayasa, sains, dan teknologi yang relevan dengan industri di tingkat sarjana maupun pascasarjana dengan tujuan untuk menghasilkan urusan yang baik.

UTP juga menawarkan program short course bagi pelajar lokal maupun internasional. Ada beberapa bidang studi yang dapat dipilih sesuai kebutuhan dan minat, seperti berikut:

  • Solusi dengan basis Iot untuk pertanian, di mana dapat memberikan paparan terhadap para petani dan perusahaan pertanian untuk menggunakan perangkat berkemampuan IoT sebagai solusi dalam bertani. Kamu juga akan dilatih tentang penggunaan teknologi IoT.
  • Pengembangan konten digital, akan memberikan penjelasan terkait pengembangan konten digital yang dapat digunakan melalui Augmented Reality dan Virtual Reality untuk modul, pembelajaran, bisnis dan proses.​
  • Data speaks, peserta kursus akan belajar tentang Perumusan Analisis Data Sentimen, Analisis Harmonisasi Data Perilaku, dan Analisis Interaksi Data Manusia.
  • Pemrograman Neuro-Linguistik (NLP), merupakan kursus dengan Pendekatan komunikasi, pengembangan pribadi, dan psikoterapi. Hubungan antara proses neurologis (neuro-), bahasa (linguistik) dan pola perilaku yang dipelajari melalui pengalaman (pemrograman), untuk mencapai tujuan tertentu.
  • Pengantar Analisis Keputusan Multi-Kriteria (MCDM). Merupakan pengantar pengambilan keputusan dan berbagai kriteria, berbagai model alternatif untuk bisnis
  • ​Rekayasa Kebutuhan Perangkat Lunak yang Efektif dan Jaminan Kualitas, merupakan cara efektif untuk menangkap persyaratan dan analisis proyek perangkat lunak.
  • Pemrograman Arduino untuk Pemula, akan mengenalkan pemrograman menggunakan Arduino untuk pemula.
  • GIG Ekonomi, memberikan teori dan pengembangan seluler langsung untuk bisnis kepada pekerja GIG.
  • Pengembangan Web Modern dan Aplikasi Seluler. Menyediakan lokakarya praktis dan interaktif tentang pengembangan web modern dan aplikasi seluler bagi mereka yang tidak paham TI.

Ada banyak bidang short course yang bisa diambil di Universiti Teknologi Petronas.

Baca juga : Pilihan Jurusan Kuliah Di Universitas Malaysia

3. Sunway University

Program short course juga ditawarkan oleh Sunway University yang memiliki komitmen untuk menyediakan peluang pengembangan profesional berkualitas tinggi sehingga mampu memenuhi tuntutan angkatan kerja saat ini. Dengan penawaran program komprehensif dari lokakarya pengembangan profesional, sehingga kursus singkat semuanya akan disampaikan melalui metode pelatihan inovatif.

Program ini akan mengambil pendekatan yang digunakan untuk mempelajari serta menyesuaikan konten dengan kebutuhan unik masing-masing individu maupun organisasi. Ada banyak program yang ditawarkan untuk kursus singkat sesuai dengan kebutuhan mulai dari bidang Teknologi, Ilmu Pengetahuan, Finance, Ekonomi, Ilmu Sosial, dan masih banyak lagi lainnya.

Baca juga : Apa Itu Short Course? Ini Pengertian Dan Keuntungannya

Penutup

Memutuskan untuk mengambil program short course Malaysia bisa membantu kamu mendapatkan pengalaman berharga dan meningkatkan kemampuan sehingga siap menghadapi dunia kerja. Ada beberapa universitas unggulan di Malaysia yang menyediakan program short course, seperti Universiti Kuala Lumpur, Universiti Teknologi Petronas, dan Sunway University.

Jika tertarik untuk mendapatkan informasi lebih banyak terkait short course di Malaysia maka konsultasi terlebih dahulu dengan agen pendidikan luar negeri terbaik, ICAN Education. Melalui agen pendidikan luar negeri kamu bisa mengetahui pilihan short course yang sesuai dengan kebutuhan di Malaysia ataupun negara lain. Selain itu ada banyak sekali tips-tips menarik agar bisa menjalani short course dengan lancar.

ICAN Event - UTS Bekasi
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event - UTS Balikpapan
Macquarie
SIM
Queensland
Auckland

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan