Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
sistem pendidikan terbaik di dunia, ada di negara apa saja

Sistem Pendidikan Terbaik di Dunia, Ada di Negara Apa Saja?

Beranda / Perkuliahan / Sistem Pendidikan Terbaik di Dunia, Ada di Negara Apa Saja?

Sistem pendidikan terbaik di dunia adalah salah satu langkah penting yang wajib kamu pelajari ketika mencari informasi lembaga perguruan tinggi terbaik di luar negeri. Pendidikan merupakan bagian penting dalam kehidupan. Sistem pendidikan profesional menunjukkan sebuah negara tersebut maju atau tidak.

Seseorang yang memperoleh pendidikan baik, kualitas kehidupannya pasti lebih baik. Nah untuk kamu yang penasaran dengan bagaimana sistem pendidikan di dunia serta mana sajakah negara dengan sistem pendidikan terbaik, kamu dapat menemukan seluruh informasinya pada artikel berikut.

Daftar Negara Dengan Sistem Pendidikan Terbaik Dunia

Jika kamu punya rencana kuliah di luar negeri dan sedang mencari informasi beberapa negara yang mempunyai sistem pendidikan berkualitas, informasi berikut sebaiknya harus kamu baca sampai selesai.

Australia

Australia merupakan salah satu negara dengan sistem pendidikan terbaik dunia sehingga seringkali menjadi pilihan para pelajar internasional. Dengan total 26000000 jiwa penduduknya sistem pendidikan di negeri kanguru ini dibuat seragam supaya dapat menjaga kualitas.

Di Australia, seorang anak yang berusia 6 tahun wajib duduk pada sekolah dasar. Kemudian harus melanjutkan studi ke jenjang pendidikan menengah. Anak berusia 6-16 tahun harus duduk pada bangku sekolah tahun 1 sampai tahun 9. Deretan universitas di Australia juga selalu menjadi incaran banyak siswa internasional.

Baca juga:
Seperti Apa Sistem Pendidikan Di Negara Maju?

Belanda

Negeri kincir angin tersebut mempunyai sistem pendidikan terbaik Eropa dan dunia. Organisasi pendidikan Belanda menyebutkan terdapat 50% sekolah Belanda menggunakan sistem komunikasi dwibahasa yaitu bahasa Belanda dan bahasa Inggris.

Program dwibahasa bertujuan agar generasi muda lebih siap dalam menghadapi persaingan Global menggunakan bahasa internasional yaitu bahasa Inggris.  Itulah mengapa anak-anak Belanda mampu menguasai bahasa asing termasuk bahasa Inggris, Prancis, juga Jerman.

Jerman

Sistem pendidikan terbaik di dunia berikutnya yaitu di Jerman sehingga menjadi salah satu destinasi para pelajar internasional untuk melanjutkan pendidikan. Negara tersebut menyediakan studi lanjutan termasuk bidang kedokteran spesialis, Teknik Mesin automotive, ilmu penerbangan, juga perkapalan.

Berdasarkan jurnal sains yang diterbitkan pada NCBI, Jerman memiliki salah satu bidang favorit bagi pelajar internasional yaitu sekolah kedokteran. Itulah mengapa banyak dokter atau ahli medis taraf internasional yang mempunyai riwayat pendidikan di Jerman.

Amerika Serikat

Ada banyak perguruan tinggi Amerika Serikat mendunia seperti Harvard, Stanford, atau John Hopkins. Negeri Paman Sam tersebut mempunyai sistem pendidikan terbaik dunia termasuk pada ilmu terapan dan eksak.

Walaupun ada begitu banyak pilihan lembaga perguruan tinggi top Amerika Serikat, kamu juga harus mengeluarkan biaya pendidikan cukup mahal.  Salah satu cara supaya kamu bisa kuliah di Amerika Serikat dengan menghemat biaya adalah memanfaatkan peluang beasiswa.

Kanada

Dengan total 40 juta jiwa, Kanada mempunyai sistem pendidikan terbaik di dunia. Disebutkan dalam Daily Hive Vancouver, Kanada berada pada peringkat ketiga terbaik dunia terutama pada bidang pendidikan dan studi lanjutan.

Sistem pendidikan Kanada sangat profesional tanpa memberatkan para peserta didik dengan tugas banyak. Para staf pengajar termasuk guru harus fokus menguasai bidang masing-masing. Kuliah di Kanada akan memberikan gelar yang diakui di seluruh dunia.

Baca Juga: Negara dengan Kualitas Pendidikan Terbaik di Dunia

Mengapa Perlu Memperhatikan Kualitas Pendidikan

Sekarang kamu sudah memahami beberapa negara berkualitas yang sangat memperhatikan sistem pendidikannya. Pendidikan sangat penting untuk kamu perhatikan sebagai salah satu model kesuksesan. Walaupun biaya pendidikan tidak murah, namun dengan seseorang mempunyai pendidikan hingga level perguruan tinggi, maka akan lebih mudah mencari pekerjaan.

Untuk mencari informasi mengenai universitas yang tepat untukmu, kamu bisa melakukan konsultasi di ICAN Education Consultant. Tim konselor kami akan membantu menemukan universitas terbaik yang sesuai dengan minat kamu.

Seseorang yang melanjutkan pendidikannya hingga jenjang perguruan tinggi, maka mempunyai pengalaman belajar di kelas, baik teori atau praktek, dengan bimbingan tenaga pendidik profesional.

Selama kuliah, ada banyak kegiatan termasuk terlibat dalam organisasi kampus, mengikuti program luar kampus termasuk menjadi volunteer, mengikuti program magang untuk mengasah keahlian, juga dapat memanfaatkan fasilitas dan layanan termasuk informasi kerja.

Jika kamu mempunyai keahlian dan unggul dalam pendidikan, maka akan lebih mudah direkrut oleh perusahaan perusahaan ternama yang memberikan penawaran kerja termasuk gaji tinggi.

ICAN Event - UTS Bekasi
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event - UTS Balikpapan
Macquarie
SIM
Queensland
Auckland

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan