Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
selain belajar, ini kegiatan seru selama studi di inggris

Selain Belajar, Ini Kegiatan Seru Selama Studi di Inggris

Beranda / Bacaan Umum / Selain Belajar, Ini Kegiatan Seru Selama Studi di Inggris

Studi di Inggris tidak hanya menawarkan sistem pendidikan berkualitas. Kamu bisa menikmati budaya baru, bertemu orang-orang baru, dan menemukan beberapa tempat terbaik di tempat kamu tinggal selama disana. Universitas di Inggris juga terkenal bergengsi dan berkualitas tinggi.

Walaupun Inggris adalah sebuah negara kecil, terdapat banyak kegiatan seru yang wajib kamu lakukan. Inggris punya pantai Brighton terletak di bagian selatan, sedangkan area pegunungan Skotlandia menawarkan suasana segar.

5 Kegiatan Menyenangkan Selama Kuliah di Inggris

Untuk membantu mengawali, ada beberapa daftar kegiatan menyenangkan yang wajib kamu cob ajika ingin studi di Inggris:

1. Eksplorasi Museum dan Galeri Gratis

London adalah salah satu tempat terbaik di Inggris, menjadi tempat tinggal bagi hingga 8,9 juta penduduk. Sebagai ibu kota Inggris Raya, London menawarkan banyak hiburan, seni, dan pengalaman bervariasi.

London juga terkenal sebagai pusat hiburan dan budaya, dengan banyak museum maupun galeri seni populer di dunia yang wajib kamu kunjungi selama studi. Kamu juga bisa melewati berbagai jalan indah yang ada di Kensington ke arah Museum Sejarah Alam sebelum berkunjung ke Museum Sains yang ada tepat di sebelahnya.

Kegiatan menyenangkan lainnya adalah jalan-jalan di sepanjang sungai Thames. Lakukan hal itu sebelum kamu memilih singgah di Tate Britain, galeri seni dengan banyak pameran untuk menyenangkan mata. Hal hebat terkait London yaitu banyak museum maupun galeri gratis, jadi kalau anggaranmu terbatas untuk mahasiswa, kamu masih bisa menjelajahi budaya London tanpa butuh mengeluarkan uang.

2. Mencicipi Makanan Panggang

Kuliah di Inggris juga terasa menyenangkan jika kamu berburu jenis makanan yang paling sering disantap penduduk lokal. Salah satu menu favorit penduduk Inggris dengan cita rasa klasik yaitu makanan panggang.

Beberapa contoh menu kuliner yang wajib kamu cicipi selama di Inggris yaitu kentang panggang, kembang kol saus keju, Gravy, pudding Yorkshire, sayuran, dan daging. Walaupun jenis makanan tersebut berbeda dengan makanan khas Indonesia, tetapi dengan mencicipi makanan khas Inggris, kamu bisa menambah pengalaman menyenangkan yang mungkin hanya terjadi sekali seumur hidup.

3. Berselancar

Cornwall adalah lokasi terbaik untuk berselancar, letaknya di bagian barat daya Inggris. Cornwall tidak hanya mempunyai garis pantai paling panjang di Inggris, tapi juga menjadi lokasi favorit para penduduk lokal untuk berlibur santai. Beberapa hal menarik yang wajib kamu coba selama di Cornwall adalah makanan Cornish, Cornish fudge, singgah di desa nelayan dan berselancar.

4. Berperahu

Cara terbaik menikmati waktu di Cambridge adalah mengayuh perahu di Sungai Cam. Tersedia perahu kecil yang bisa kamu sewa dan meluncur sepanjang air untuk menikmati arsitektur indah di Cambridge.

Kota tersebut juga terkenal sebagai rumah untuk universitas Cambridge. Bahkan kamu dapat melihat-lihat berbagai Gedung perguruan tinggi megah selama ikut tur naik perahu.

5. Pemandian Romawi

Berkunjung ke pemandian Romawi, tepatnya di kota Bath. Kota tersebut dapat kamu temukan di Somerset, bagian barat daya Inggris menawarkan arsitektur indah dan mata air panas.

Di luar pemandian, kamu bisa membenamkan diri dalam sejarah kota luas. Terdapat trotoar yang masih ada dari 2.000 tahun lalu. Trotoar tersebut digunakan oleh orang-orang Romawi jaman dulu.

Baca Juga : Perkuliahan di Inggris?

Kegiatan Ekstrakurikuler di Inggris

Studi di Inggris bisa kamu pelajari lebih lanjut dengan menghubungi agen pendidikan luar negeri, ICAN Education Consultant. Di Inggris, pada minggu pertama perkuliahan, kamu akan berkenalan dengan banyak klub maupun perkumpulan mahasiswa. Contohnya adalah klub debat, klub frisbee, klub dansa, atau lainnya. Masing-masing klub dan perkumpulan mengenakan biaya keanggotaan.

Sedangkan tinggal di Asrama kampus membuat kamu bisa bergabung dalam kegiatan seperti Fresher’s Week. Dengan bergabung dalam panitia, maka kamu bisa belajar aktif di kampus dan bersosialisasi dengan lebih banyak orang.

Atau, cobalah ikut dalam kegiatan Student Executive, badan mahasiswa untuk mengurus berbagai macam acara. Badan tersebut juga terlibat pada berbagai hal terkait perkembangan universitas.

Posisi student executive mengharuskan kamu untuk ambil cuti panjang. Posisi tersebut biasanya membuat kamu harus menerima bayaran pihak universitas. Pengalaman student executive juga bisa menjadi nilai tambah untuk CV, sehingga menjadi pribadi percaya diri dan proaktif.

ICAN Event - UTS Bekasi
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event - UTS Balikpapan
Macquarie
SIM
Queensland
Auckland

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan