Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
sunway university malaysia profil dan akomodasi

Sunway University Malaysia: Profil Dan Akomodasi

Beranda / Perkuliahan / Info Universitas / Sunway University Malaysia: Profil Dan Akomodasi

Sunway University Malaysia merupakan kampus swasta yang berada di negara tersebut. Selain itu, universitas tersebut pun termasuk kampus modern dengan dilengkapi oleh fasilitas modern. Sehingga dapat membantu para mahasiswa dalam proses studinya. Lokasi dari perguruan tinggi ini pun dekat dengan pusat kota sehingga sangat strategis.

Kamu pun akan dengan mudah berkunjung ke Sunway Pyramid Mall, Sunway Lagoon Theme, Park, dan lain sebagainya. Tidak hanya itu saja, kampus ini pun dekat dengan Sunway Medical Centre yang menjadi rumah sakit terlengkap bahkan terbesar yang ada di daerah Asia Tenggara. Bahkan perawatan yang diberikan memiliki standar kelas dunia.

Profile Sunway University Malaysia

Apabila kamu memiliki niat untuk kuliah di kampus ini, maka sebaiknya untuk menyiapkannya dengan baik. Baik les bahasa Inggris sampai dengan melakukan konsultasi dengan konsultan pendidikan terpercaya. Seperti halnya ICAN Education Consultant. Untuk lebih jauh mengenal kampus Sunway University Malaysia, simak ulasan berikut ini yuk!

Visi Misi Kampus

Kampus ini memiliki visi untuk menjadi universitas yang berstandar kelas dunia. Adapun misinya yaitu membina para individu untuk serba bisa dan mengabdikan dirinya pada kemajuan, penemuan, penerapan pengetahuan, dan transmisi. Dimana hal tersebut dilakukan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat maupun komunitas global.

Creed

Kampus Sunway university berkomitmen untuk menjalankan misinya dengan dedikasi dan integritas yang tidak tergoyahkan. Dimana hal ini demi keunggulan, profesionalisme, inovasi, saling menghormati, kemandirian finansial, perusahaan, maupun semangat tim.

Tujuan Kampus

Ada beberapa tujuan dari kampus ini berdiri diantaranya menjadi pembelajar seumur hidup yang mandiri secara aktif menghargai penerapan globalnya dan mengejar pengetahuan untuk politik, budaya, pembangunan ekonomi, dan sosial.

Selain itu, diberdayakan dengan kapasitas maupun kompetensi untuk nantinya dapat berkontribusi pada sosial, dunia ekonomi, maupun teknologi yang cepat sekali berubah. Dapat mengembangkan kualitas kepemimpinan yang terampil dan kuat dalam komunikasi. Tidak hanya itu saja, kampus ini pun memiliki tujuan untuk menyiapkan para mahasiswanya dalam karir.

 Sehingga para alumni mampu menjalankan kehidupannya yang bermakna, produktif, dan memuaskan. Kampus ini juga bertujuan untuk menghargai integritas dan menjadi bagian dari anggota masyarakat yang beretika, peduli, dan bertanggung jawab.

Peringkat University

Kampus ini memiliki segudang prestasi sehingga tidak heran apabila memiliki peringkat yang terbilang baik dalam dunia akademisi. Salah satunya, mas dalam peringkat 2% universitas teratas yang ada di dunia menurut QS World University Ranking. Untuk lebih jauh, yuk simak peringkat dari kampus Sunway University Malaysia ini!

  • Mendapatkan peringkat ke 1422 dari 2462 kampus global versi QS World University pada tahun 2023. Bahkan masuk kedalam jajaran 150 kampus muda terbaik yang ada di dunia.
  • Pada tahun 2022 kampus ini masuk ke dalam 18% teratas menurut QS Asia University.
  • Kampus ini masuk ke dalam institusi yang memiliki peringkat bintang lima atau unggul untuk kedua kalinya. Selain itu mendapatkan peringkat lima (unggul) untuk kedua kalinya dalam peringkat Universitas QS Star. Lebih tepatnya, kampus ini mendapatkan star dalam beberapa kategori. Diantaranya adalah Individu Inklusivitas , Pengajaran, Fasilitas, Internasionalisasi, Studi Aktuaria, Tanggung Jawab Sosial Kemampuan Kerja, Dan Pengembangan Akademik.
  • Dinobatkan menjadi salah satu universitas TOP Dunia dalam dua mata pelajaran . Yaitu Hospitality & Leisure Management dan Business and Management Studies oleh QS World University Rankings pada tahun 2022.
  • Meraih sertifikasi ISO 9001 untuk sebuah sistem manajemen mutu universitas. Dalam penyelenggaraan pendidikan maupun manajemen penelitian.

Baca Juga :
Inilah Informasi Tentang Sunway University History

Akomodasi di Sunway University Malaysia

Kuliah dengan jarak yang cukup jauh dari rumah, membuat kamu harus menyiapkan tempat tinggal yang nyaman selama menempuh studi di kampus impianmu. Nah, jika kamu tertarik untuk kuliah di universitas ini, maka ada akomodasi yang bisa kamu nikmati disini.

Waterfront Residence

Akomodasi ini diklaim sebagai asrama premium karena memiliki fasilitas yang cukup lengkap. Didukung dengan kemudahan yang bisa kamu dapatkan kan. Seperti halnya jaraknya tidak terlalu jauh dengan kampus. 

Selain itu, keamanan kamu pun disini akan terjaga dengan baik karena memiliki sistem keamanan yang secara teratur akan mengontrol dan siap sedia. Tidak hanya itu saja lokasinya pun berdekatan dengan clube pizza, The Coffee Bean & Tea Leaf, Aneka Food Truck, Poolside Economy Mix Rice, Toko Roti, dan lain sebagainya.

Baca juga:
Seputar Akomodasi Di Sunway University Malaysia

Hiburan

Di asrama satu ini, kamu bisa menikmati berbagai hiburan apabila sedang jenuh atau hanya ingin sekedar bersantai. Pasalnya disini tersedia ruang permainan, biliar, foosball, mesin arcade, dan ruang film meja.

Fasilitas Umum

Bangunan ini dilengkapi dengan bebrgai fasilitas yang memungkinan para penghuninya merasa nyaman. Adapun fasilitas tersebut yaitu, lapangan basket, Self-Service Launderette, Kolam Renang, Outdoor Gazebo & BBQ Area, Learning Hub dengan Pods, Gymnasium, dan Dapur Komunal Ruang. Selain itu, bangunan ini pun dilengkapi oleh Student Lounge, Akses Internet (WIFI), tempat makan umum, dan Par Course

Aksesibilitas & Keamanan

Untuk keamanan maupun aksebilitasnya sendiri, akomodasi satu ini telah dilengkapi beberapa fasilitas. Diantaranya adalah Layanan Shuttle Bus Gratis, Parkir Mobil, keamanan 24 jam, Covered Elevated Walkway Mesin, dan ATM.

Sun-U Residence

Akomodasi yang tersedia di kampus Sunway University Malaysia ini merupakan salah satu asrama pilihan pada mahasiswa. Selain itu, fasilitas yang dimilikinya pun cukup lengkap dan jarak ke kampus terbilang cukup dekat.  Untuk lebih jauh mengenal akomodasi ini, simak informasi berikut ini secara seksama.

Aksesibilitas dan Keamanan

Kampus ini memiliki jalan layang yang tertutup untuk parkir mobil, kolam renang dengan ukuran untuk olimpiade, Olahraga & Rekreasi, Squash, dan Lapangan Bulutangkis.

Baca juga :
Kuliah Di Sunway University

Fasilitas Umum

Ada beberapa fasilitas umum yang dekat dengan asrama ini, diantaranya adalah Convenience Store, Gerai Makanan & Minuman, Self-Service Launderette, Poolside Cafe, dan BBQ Pit dengan area piknik terbuka. Tidak hanya itu saja, ada pula Lounge Pengunjung, Ruang Ibadah, Wifi yang diaktifkan ruang belajar, Vending Machine, dan PopBox Layanan. Sunway University Malaysia memiliki visi menjadi universitas yang memiliki standar kelas internasional. Tentu hal tersebut lambat laun bisa dicapai dengan mendapatkan peringkat yang semakin bagus dari tahun ke tahun. 

ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event - UTS Bekasi
SIM
KINGS USA
KINGS UK
Education Expo Jabodetabek
New Zealand Jakarta
Auckland
Queensland
Macquarie

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan