Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
syarat dual degree di columbia university

Syarat Dual Degree di Columbia University

Beranda / Perkuliahan / Persiapan Kuliah / Syarat Dual Degree di Columbia University

Dual degree Columbia University tersedia dalam berbagai pilihan baik di dalam Universitas Columbia atau universitas partner di berbagai belahan dunia. Seluruh program dual degree milik Columbia University tersedia. Tujuannya memberikan fleksibilitas dalam 1 tahun atau dari semester 1 ke semester berikutnya.

Dalam dual degree, Columbia University menyediakan program tersebut bersama dengan sekolah Columbia lainnya. Keuntungan mengikuti program ini adalah para mahasiswa dapat memperoleh pengetahuan, keterampilan, dan pandangan pada bidang studi lainnya yang lebih baik daripada dengan perkuliahan reguler.

Program dual degree merupakan salah satu cara terbaik agar kamu bisa memperoleh dua gelar sekaligus dalam waktu yang lebih cepat daripada perkuliahan reguler. Mahasiswa reguler harus menempuh dan menyelesaikan perkuliahan agar memperoleh gelar secara terpisah pada waktu berbeda.

Cara Daftar Dual Degree Columbia University

Pendaftaran perkuliahan pada program dual degree Columbia University harus dilakukan secara terpisah pada masing-masing sekolah karena keputusan pendaftaran dibuat secara independen oleh pihak sekolah. Tidak ada pengecualian khusus sedikitpun bagi para mahasiswa yang ingin mendaftar pada 2 sekolah milik universitas di Amerika ini.

Pihak kampus akan menetapkan mahasiswa yang akan masuk ke program ini apabila telah diterima pada dua sekolah berbeda dengan program dual degree yang telah diakui di Columbia University. Sebagai pelamar, kamu bisa mendaftar secara bersamaan pada dua sekolah berbeda di Columbia. Jika telah masuk di sekolah tersebut, maka kamu harus memilih satu dari 2 sekolah tersebut.

Pendaftaran program ini dapat kamu lakukan secara online dan masing-masing program pasti mempunyai batas akhir pendaftaran juga syarat pendaftaran yang harus kamu pelajari terlebih dahulu. Beberapa syarat yang harus kamu penuhi adalah berikut:

  • Essay
  • Video essay
  • Cv atau resume personal
  • Quantitative and language resume
  • Surat rekomendasi
  • Transkrip akademik
  • Gre/ gmat
  • Tes toefl / ielts / cambridge english
  • Essay fellowship (opsional)
  • Pendaftaran sebesar $95.00 tidak dapat dikembalikan

Ketika mendaftar, maka kamu harus mengumpulkan seluruh syarat secara langsung tidak menggunakan kan. Selain itu, kamu juga harus bersedia menunggu verifikasi data dari pihak Universitas terkait seluruh informasi dan dokumen pendaftaran yang telah kamu kumpulkan saat mendaftar di Kolombia. Kamu juga dapat menghubungi pihak admisi apabila punya pertanyaan terkait syarat daftar dual degree tersebut.

Mengapa Harus Mengambil Dual Degree?

Jika kamu tertarik menjalani perkuliahan dengan program dual degree, kamu bisa mencari informasi persyaratan kuliah dan kapan jadwal masuk perkuliahan dengan menghubungi ICAN education consultant. Bahkan kamu juga bisa melakukan konsultasi kuliah luar negeri termasuk program apa saja yang tersedia dalam perkuliahan double degree.

Sekarang kamu sudah mengetahui bagaimana syarat dan cara daftar dual degree Columbia University. Dengan mengambil program gelar gandam maka kamu akan memperoleh dua gelar sekaligus. Pilihan perkuliahan ini sangat populer karena sering menjadi pilihan para mahasiswa yang ingin memperoleh gelar lebih dari satu dalam waktu lebih cepat.

Contohnya, apabila kamu mengambil perkuliahan Master jurusan A, biasanya membutuhkan waktu 2 tahun sebagai mahasiswa full-time, dan apabila mengambil kuliah Master jurusan B maka kamu juga perlu menyelesaikan perkuliahan selama 1 hingga 2 tahun sebagai mahasiswa full-time. Hal tersebut tidak akan terjadi jika mengambil program dual degree karena perkuliahan gelar ganda selama 2 tahun.

Banyak tingkat akademik menyediakan program dual degree, tetapi pada salah satu programnya merupakan program studi S1. Sehingga dalam program dual degree kebanyakan merupakan kombinasi antara gelar S1 dan gelar S2 ada jurusan yang bisa berbeda ataupun sama.

ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event - UTS Bekasi
SIM
KINGS USA
KINGS UK
Education Expo Jabodetabek
New Zealand Jakarta
Auckland
Queensland
Macquarie

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan