Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
syarat kuliah di coventry dengan beasiswa

Syarat Kuliah di Coventry Dengan Beasiswa

Beranda / Perkuliahan / Persiapan Kuliah / Syarat Kuliah di Coventry Dengan Beasiswa

Coventry merupakan kota yang memiliki jejak sejarah dan legenda yang kuat. Hal ini tampak tampak dari bangunan-bangunan historis yang masih eksis, dijaga keaslian bentuknya hingga kini. Beberapa contoh bangunan historisnya yang terkenal adalah Kenilworth Castle And Elizabethan Garden dan Coventry Cathedral. Selain bangunan historis yang terkenal, Coventry juga memiliki beberapa objek wisata modern seperti Coventry Transport Museum juga Herbert Art Gallery & Museum. Perpaduan kultur historis dan modern menjadi salah satu daya tarik yang menjadikan Coventry sebagai laboratorium kultural bagi pelajar internasional yang menuntut ilmu di kota ini. Jika Anda tertarik untuk menjadi bagian dari mahasiswa internasional Coventry dengan beasiswa, berikut beberapa syarat kuliah di Coventry University yang perlu Anda ketahui.

Melengkapi Application Form

Syarat utama yang harus dilakukan untuk mendapatkan beasiswa di Coventry University adalah melengkapi form pendaftaran yang tersedia pada website resmi Coventry University. Anda harus mengunduh form aplikasi terlebih dahulu kemudian mengisi form tersebut dengan lengkap dan benar. Adapun beberapa keterangan yang diminta adalah identitas diri, agen perekrut atau detail partner akademik, sumber biaya studi, detail mengenai jurusan dan kelas yang diambil, status visa, pengalaman bekerja, dan keterangan kondisi fisik atau kondisi medis khusus.

Esai Tentang Personal Statement

Seluruh calon mahasiswa diharuskan untuk mengirimkan personal statement pada satu lembar mengenai alasan mengapa calon mahasiswa yang bersangkutan tertarik untuk menjalani studi di Coventry University dengan jurusan yang diambil serta pengalaman terkait studi dan rencana karier ke depan. Esai tersebut tidak boleh kurang dari 500 kata. Pengumpulan esai dilakukan bersamaan dengan application form yang sudah diisi.

Surat Referensi

Syarat Dokumen lain yang harus dilengkapi oleh calon mahasiswa Coventry University adalah surat referensi. Surat referensi akademik ini diberikan oleh pengajar studi sebelumnya atau atasan pada saat Anda bekerja apabila Anda memiliki pengalaman bekerja sebelum mengirimkan proposal studi ke Coventry University.

Leter Of Acceptance

Setelah melengkapi ketiga persyaratan yang telah tersebut di atas, Anda akan mendapatkan Letter Of Acceptance (LOA) yang menunjukkan bahwa Anda lolos seleksi masuk Coventry University. LOA ini nanti yang akhirnya digunakan untuk melakukan pengajuan beasiswa pada pihak terkait. Untuk pilihan beasiswa, Anda bisa memilih beasiswa yang diberikan oleh pemerintah Indonesia atau beasiswa langsung dari Coventry University atau dari pemerintah Coventry. Untuk beasiswa dari pemerintah Indonesia, Anda bisa mengajukan beasiswa LPDP melalui kemenkeu atau beasiswa DIKTI.

Visa Pelajar

Setelah mendapatkan LOA, Anda bisa mulai memproses persyaratan lain untuk belajar di Coventry, yaitu visa pelajar. Visa pelajar ini dibutuhkan sebagai bukti bahwa Anda diijinkan untuk menempuh pendidikan di Coventry selama kurun waktu yang dibutuhkan.

Baca Juga: Visa Pelajar ke Inggris

Begitulah kiranya keempat syarat kuliah di Coventry yang bisa Anda persiapkan apabila Anda ingin menjadi bagian dari kota multikultural, Coventry. Dari keempat persyaratan tersebut mungkin yang membutuhkan waktu cukup lama adalah proses pengajuan beasiswa, menilik Anda akan dihadapkan dengan tes dengan beberapa tahapan sehingga Anda harus mempersiapkan fisik dan mental dengan baik. Paling tidak, perlu waktu satu tahun atau sekurang-kurangnya enam bulan untuk mempersiapkan diri apabila Anda memiliki keinginan untuk menuntut ilmu di negeri seberang.

ICAN Event - UTS Bekasi
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event - UTS Balikpapan
Macquarie
SIM
Queensland
Auckland

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan