syarat masuk dan cara daftar kuliah di sae institute australia

Syarat Masuk dan Cara Daftar Kuliah di Sae Institute Australia

Beranda / Perkuliahan / Persiapan Kuliah / Syarat Masuk dan Cara Daftar Kuliah di Sae Institute Australia

Sae Institute Australia atau sekarang menjadi Sae University College memiliki 47 kampus di 23 negara berbeda. Semua guru di sini adalah komunitas yang unik, beragam dan kreatif yang Bersatu untuk tujuan kolektif, peluang pendidikan yang luar biasa. Keahlian kampus ini benar-benar diakui dunia dan secara global. Kursus Sae telah diakreditasi oleh Pemerintah Australia dan diakui secara internasional.

Sebagai mahasiswa Sae Bachelor dan Associate Degree, kamu memiliki kesempatan untuk belajar hingga dua trimester di kampus Sae di luar negeri. Selama perjalanan studi di luar negeri, kamu masih akan terdaftar sebagai pelajar Australia, oleh karena itu kamu masih dapat mengakses FEE-HELP jika diperlukan.

Syarat Masuk Kuliah di Sae Institute Australia

Untuk dapat menjadi mahasiswa resmi di kampus ini, kamu perlu mendaftarkan diri dengan memenuhi beberapa persyaratan yang telah ditetapkan di bawah ini.

Sae mencoba dan membuat proses entri sederhana untuk memudahkan siswa. Kabar baiknya adalah kamu tidak memerlukan ATAR minimum untuk memasuki kursus. Pihak kampus akan mempertimbangkan aplikasi kamu berdasarkan pengalaman pendidikan dan tempat kerja sebelumnya.

Sebagai pelajar internasional, kamu akan diterima sesuai dengan kebijakan Pemerintah Australia dan SAE dan dapat mendaftar langsung ke SAE untuk penerimaan. SAE mengikuti ESOS Act 2000 dan National Code of Practice for Providers of Education and Training to Overseas Students 2018.

Baca juga:
Fasilitas dan Daftar Jurusan Kuliah di Sae Institute Australia

Syarat Masuk Sarjana

  • Berhasil menyelesaikan Sertifikat Pendidikan Menengah Atas Australia (Tahun 12) atau kualifikasi luar negeri yang setara.
  • Lulus keseluruhan minimum diperlukan.

Kirimkan salinan semua catatan pendidikan melalui email bersama dengan aplikasi dan tim Penerimaan Internasional SAE akan meninjau dan memberi saran.

Persyaratan Masuk Pascasarjana

Program Pascasarjana Pelamar untuk program pascasarjana harus memenuhi salah satu kriteria masuk minimum berikut:

  • Berhasil menyelesaikan gelar Sarjana relevan yang dikeluarkan berdasarkan Kerangka Kualifikasi Australia (AQF); ATAU
  • Berhasil menyelesaikan gelar Sarjana dari bidang yang tidak terkait yang dikeluarkan berdasarkan Kerangka Kualifikasi Australia (AQF), serta menunjukkan keterampilan dan keahlian yang relevan dengan disiplin kursus; ATAU
  • Entri Berbasis Pengalaman bagi pelamar yang tidak memenuhi persyaratan opsi 1 atau 2, dapat diberikan dengan tunduk pada penilaian keterampilan dan bakat yang memuaskan yang biasanya dilakukan melalui proses wawancara, serta penyediaan bukti substantif yang menunjukkan kemampuan untuk memenuhi persyaratan formal untuk studi pascasarjana (hubungi kampus untuk ketentuan lebih lanjut untuk masuk melalui proses Entri Berbasis Pengalaman).

Persyaratan Bahasa Inggris

Siswa internasional harus memberikan bukti tambahan keterampilan berbahasa dan menyelesaikan salah satu hal berikut. Nilai tes bahasa Inggris yang berusia lebih dari dua (2) tahun pada saat melamar tidak akan diterima.

  • IELTS: Skor band 6 atau lebih tinggi untuk program Diploma/Gelar Asosiasi/Sarjana adalah 6,0 atau lebih tinggi, ATAU
  • TOEFL: 73 atau lebih tinggi untuk program Gelar Associate/Sarjana atau 63 (tes berbasis internet) untuk program Diploma, ATAU
  • PTE: Skor akademik 46 (atau lebih tinggi) untuk gelar Associate/Sarjana, dan skor Akademik 36 (atau lebih tinggi) untuk program Diploma.

Persyaratan lebih lanjut bisa kamu dapatkan dengan mengunjungi situs resmi https://sae.edu.au/how-to-apply/international-entry-requirements/.

Baca juga:
Jadwal Masuk Kuliah Dan Akomodasi Di Sae Institute Australia

Cara Daftar Kuliah di Sae Institute Australia

Untuk mendaftar, kamu bisa melakukan proses pendaftaran melalui situs resmi universitas atau juga melalui agen pendidikan luar negeri. ICAN Education Consultant memiliki tim profesional yang akan membantu setiap proses pendaftaran hingga kamu dapat memulai masa perkuliahan di Sae Institute Australia sesuai jadwal yang telah ditentukan.

Untuk kamu yang akan mendaftar secara mandiri, berikut beberapa langkah yang bisa kamu lakukan.

Langkah 1: Lengkapi dan kirimkan formulir pendaftaran siswa internasional

Kamu dapat mendownload formulir pendaftaran yang tersedia di situs resmi universitas. Setelah dilengkapi, formulir tersebut harus dikirimkan ke international.admissions@sae.edu. Harap pastikan bahwa kamu juga melengkapi salinan passport, dokumen pendidikan dan bukti kemampuan bahasa Inggris

Langkah 2: Menerima Surat Penawaran

Penerimaan Internasional Sae akan meninjau dan menilai aplikasi dan jika kamu memenuhi persyaratan masuk, pihak kampus akan mengirimi Surat Penawaran melalui email. Jika kamu menggunakan agen pendidikan, penawaran akan dikirimkan langsung ke agen pilihan kamu.

Langkah 3: Melakukan pembayaran dan menerima penawaran

Ketika aplikasi kamu untuk pendaftaran telah disetujui oleh pihak kampus, kamu akan diminta untuk:

  • Menandatangani Perjanjian Penerimaan Mahasiswa
  • Bayar uang sekolah
  • Atur OSHC (Overseas Student Health Cover)

Langkah 4: Menyelesaikan Pendaftaran

Penempatan studi akan dikonfirmasi ketika kamu menerima Confirmation of Enrolment (COE). ECoE diperlukan sebelum kamu dapat mengajukan Visa Pelajar. Jika kamu menggunakan agen pendidikan, eCoE akan dikirim ke agen pilihan kamu.

Pelajar internasional yang perlu mengajukan visa pelajar baru harus mengajukan permohonan secara online di situs web Australian Department of Home Affairs. Jika kamu menggunakan agen pendidikan, tim mereka akan membantu dalam hal ini.

Proses Pengajuan Visa

Departemen Dalam Negeri Australia (DHA) mengeluarkan visa untuk masuk ke Australia. Pengunjung internasional yang ingin tinggal di Australia untuk tujuan studi penuh waktu harus mengajukan permohonan Visa Pelajar Subkelas 500. Permohonan diajukan secara online melalui situs web Departemen Dalam Negeri.

Sebelum kamu dapat mengajukan permohonan visa, kamu perlu menerima Konfirmasi Pendaftaran elektronik (eCOE) dari penyedia pendidikan. COE Anda akan dikirimkansetelah pendaftaran disetujui dan kamu telah membayar deposit minimum yang tercantum pada penawaran kursus.

Biaya visa minimum adalah AUD $620 untuk pemohon utama kecuali mereka dikecualikan. Ada juga biaya untuk setiap anggota keluarga yang mengajukan visa. Kamu mungkin juga harus membayar biaya lain untuk pemeriksaan kesehatan, surat keterangan polisi, dan biometrik.

ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - Study in Singapore
Monash Malaysia
Deakin University
SIT
Education Expo Manado

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan