Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
syarat masuk kuliah di kdg university college, belgia

Syarat Masuk Kuliah di KdG University College, Belgia

Beranda / Perkuliahan / Persiapan Kuliah / Syarat Masuk Kuliah di KdG University College, Belgia

Ada beberapa syarat masuk kuliah bagi mahasiswa di KdG University College, Belgia. Persyaratan tersebut sangat penting dan jika tidak dipenuhi tentu akan mempengaruhi rencana studi kamu di lembaga ini. Beberapa syarat tersebut adalah asuransi, registrasi, dan syarat bahasa Inggris dengan lulus IELTS atau TOEFL.

Syarat Masuk Kuliah di KdG University College, Belgia

Untuk mendaftarkan diri di Kdg University College, kamu perlu mengetahui berbagai persyaratan yang diminta oleh pihak universitas. Selain dokumen akademik dan administratif seperti visa pelajar, ada beberapa syarat lainnya yang perlu kamu persiapkan.

Asuransi

Mahasiswa internasional yang mengikuti program studi S1 di KdG University College harus sudah memiliki asuransi untuk melindungi dari kecelakaan, serta masalah kesehatan selama tinggal di Belgia.

Asuransi ini harus diurus sebelum berangkat ke Belgia dan harus bisa memenuhi kebutuhan selama tinggal di Belgia. Asuransi kesehatan berarti kamu mendapatkan perlindungan cukup untuk biaya  pengobatan karena luka atau sakit.

Baca juga:
Cara Daftar Kuliah Di KdG University College, Belgia

Pengurusan Registrasi Setelah Sampai di Belgia

Seluruh mahasiswa internasional yang datang ke Belgia untuk belajar lebih dari tiga bulan harus mengurus  ijin tinggal.

Kamu harus memenuhi peraturan tersebut ketika sampai di Belgia (Tidak boleh lebih dari delapan hari setelah hari kedatangan). Tentu saja, syarat masuk kuliah di KdG University College, Belgia ini harus kamu penuhi jika tidak ingin kuliahmu tertunda.

Untuk mendaftar, kamu harus mengumpulkan dokumen yang dibutuhkan. Scan dan beri label pada setiap dokumen secara terpisah dengan warna tertentu dan forward ke email resmi universitas.

Kamu juga harus mencari akomodasi yang tepat sebelum mengumpulkan formulir pendaftaran. Perlu diingat bahwa hanya pendaftaran dengan lampiran dokumen lengkap yang akan diterima oleh petugas imigrasi.

Dokumen yang dibutuhkan sebagai syarat masuk kuliah di KdG Univesrity College, Belgia adalah sebagaimana berikut:

  • Mengisi lembar informasi
  • Passport valid (depan belakang)
  • Visa D valid dengan stempel masuk
  • Bukti diterima di KdG University College
  • Tanda sudah sewa tempat tinggal (opsional)

Setelah kamu mengumpulkan semua dokumen, pihak universitas akan mengirimkan ke Immigration Office di Gate 15, dan kamu bisa langsung menghubungi  KdG University College jika ingin melakukan pertemuan.

Petugas polisi akan membawa cek resident dalam beberapa minggu kedepan. Kamu harus memberi nama yang jelas, dengan hasil cek yang sesuai, sehingga kamu bisa langsung masuk dalam kategori mahasiswa asing.

Setelah kamu menerima dokumen provisional residence, dokumen ini valid untuk 45 hari saja. Jadi, ketika proses pendaftaran sudah diproses, maka Gate 15 akan mengirimkan email supaya kamu bisa langsung mengisi registrasi dan mengurus kartu elektronik A.

Syarat mengurusnya adalah dengan membawa 3 pass photo terakhir, yang sama, yang sudah memenuhi kriteria, undangan email secara personal, dan membayar biaya yang dibutuhkan, baik secara cash atau menggunakan debit card.

Baca juga :
Jadwal Masuk Kuliah Di KdG University College, Belgia

Bahasa Inggris Sebagai Syarat Masuk

Mengurus syarat masuk tidak hanya tentang dokumen, visa, asuransi, dan juga akomodasi. Selain biaya kuliah yang harus kamu bayar untuk satu semester, kamu juga diwajibkan untuk memenuhi syarat kemampuan bahasa.

Mengapa syarat kemampuan menguasai Bahasa Inggris menjadi salah satu syarat masuk kuliah? Perkuliahan di KdG University College menggunakan Bahasa Inggris. Seluruh materi yang diajarkan menggunakan bahasa tersebut.

Agar kamu dapat mengerti materi dengan mudah serta menuntaskan program studi yang kamu ambil, maka sudah jadi kewajiban untuk bisa Bahasa Inggris.

Bagi warga negara Indonesia, karena menjadi negara yang tidak menggunakan Bahasa Inggris sebagai bahasa utama, maka kamu harus menunjukkan bukti. Salah satu bukti valid bahwa kamu menguasai bahasa asing dengan sangat baik adalah sertifikat IELTS.

Tes ini dibuat untuk menguji sejauh mana kemampuan kamu dalam skill menulis, mendengarkan, membaca, dan berbicara. Terdapat standar skor di masing-masing jurusan yang harus kamu penuhi agar kamu bisa mengikuti perkuliahan.

Untuk kamu yang belum pernah mengikuti tes tersebut, tak perlu khawatir, sebab ICAN Education Consultant memiliki kursus bahasa Inggris dengan kurikulum yang telah disesuaikan untuk persiapan IELTS dan TOEFL. Pembelajaran yang intensif dan tutor yang berpengalaman akan membantu kamu mempersiapkan diri untuk mengikuti tes resmi IELTS atau TOEFL.

Dengan menjalani kursus bahasa Inggris, maka kamu sudah melakukan cara terbaik untuk mempersiapkan diri mengikuti tes bahasa Inggris sebagai salah satu syarat masuk KdG University College.

ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event - UTS Bekasi
SIM
KINGS USA
KINGS UK
Education Expo Jabodetabek
New Zealand Jakarta
Auckland
Queensland
Macquarie

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan