Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
syarat masuk kuliah di tafe nsw

Syarat Masuk Kuliah di TAFE NSW

Beranda / Perkuliahan / Persiapan Kuliah / Syarat Masuk Kuliah di TAFE NSW

Syarat masuk kuliah di TAFE NSW terbilang mudah. Untuk bergabung bersama TAFE NSW dalam program undergraduate degree, penuhi salah satu syarat berikut:

  • Memiliki NSW HSC (ijazah sekolah menengah atas) atau yang setara
  • Mempunyai Ijzah Tertiary Preparation Certificate
  • Memiliki Certificate level IV atau vocational qualification yang lebih tinggi
  • Bukti bahwa kamu telah menyelesaikan minmal 1 tahun full-time study atau yang setara, di lembaga perguruan tinggi.

Bagaimana kalau tidak memenuhi ketentuan salah satunya? TAFE NSW masih memberikan kesempatan. Terdapat kebijakan yang membuat kamu bisa daftar di lembaga pendidikan tersebut, namun kamu harus menyediakan berbagai dokumen yang dibutuhkan.

Syarat Masuk Lainnya

Dengan seluruh syarat yang sudah dicantumkan tersebut, masing-masing jurusan sangat mungkin untuk memberikan syarat tambahan. Misalnya, kamu harus memenuhi sebuah tes seperti TOEFL/ IELTS dengan skor tertentu, mengumpulkan portfolio, mengikuti interview, atau lainnya.

Itulah mengapa kamu harus memeriksa terlebih dahulu halaman informasi jurusan yang sudah kamu pilih. Dengan cara ini, kamu bisa tahu apa syarat jurusan yang harus kamu penuhi.

Pastikan juga untuk bisa memenuhi kriteria seleksi mahasiswa. Hal ini dikarenakan pihak lembaga akan meninjau seluruh pendaftaran yang masuk. Dengan begitu, akan lebih mudah bagi lembaga pendidikan ini untuk menyeleksi mahasiswa. disarankan untuk cek ulang pendaftaran yang sudah kamu lengkapi.

Kalau syarat masuk kuliah lengkap di TAFE NSW sudah kamu penuhi, berikutnya adalah untuk memastikan kamu mendapat bagian kursi. Setelah peninjauan, kamu akan mendapatkan sebuah email tentang an offer, tawaran kuliah di TAFE NSW.

Untuk menerima tawaran tersebut dan memastikan kamu mendapatkan jatah kursi kuliah di lembaga pendidikan ini, ikuti tahap petunjuk yang ada di email, termasuk untuk memenuhi syarat lainnya, yaitu TAFE NSW fees atau biaya kuliah.

Kalau kamu belum menerima email tawaran tersebut, berarti kamu masih belum beruntung untuk kuliah di lembaga pendidikan tersebut. Jadi, kalau kamu sudah diterima, maka pihak institusi akan mengkonfirmasi penerimaan kamu di jurusan tersebut dan mengirimkan hal lainnya termasuk informasi biaya kuliah.

Syarat Masuk Mahasiswa Internasional

Untuk kamu yang berasal dari Indonesia dan ingin kuliah di TAFE NSW, proses pendaftarannya tentu berbeda. Untuk program pendidikan undergraduate, ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan ketika ingin mendaftar.

Kamu bisa mendapatkan banyak informasi, bantuan, dan lainnya termasuk formulir pendaftaran di website official, TAFE NSW Australia. Atau kamu dapat menghubungi kami ICAN Education Consultant jika kamu membutuhkan bantuan.

Kalau kamu bingung harus mulai darimana, cek dulu apa saja yang harus kamu penuhi untuk kuliah di lembaga pendidikan ini. Misalnya, mulailah dengan memikirkan berapa skor TOEFL/ IELTS yang harus kamu penuhi. Atur ini jauh-jauh hari, paling tidak 6 bulan sebelum jadwal masuk jurusan tersebut. Mengingat syarat masuk kuliah yang ada di TAFE NSW yang paling sulit adalah skor Bahasa Inggris tersebut, ini harus kamu jadikan prioritas. Pastikan kamu bisa lulus dengan skor yang sesuai.

Bagaimana jika kamu merasa kurang pede, grogi karena belum pernah ikut tes tersebut, atau selalu gagal dengan skor yang mengecewakan? Jangan kuatir, semua masih ada jalannya.

Barangkali karena kamu kurang siap menghadapi tes Bahasa Inggris tersebut. Padahal tes ini sudah diberlakukan di berbagai kampus yang ada di luar negeri. Ini adalah cara terbaik guna memastikan bahwa mahasiswa dari negara yang tidak menggunakan Bahasa Inggris sebagai bahasa utama bisa mengikuti proses belajar mengajar nanti.

Mengapa demikian? Karena Bahasa Inggris adalah alat komunikasi selama proses perkuliahan. Apa jadinya jika lembaga pendidikan luar negeri menerima mahasiswa yang tidak bisa menggunakan Bahasa Inggris? Tentu akan ada banyak masalah yang terjadi, yang justru akan menghambat proses belajar mahasiswa itu sendiri.

Agar perjalananmu lebih mulus untuk kuliah di luar negeri, khususnya di TAFE NSW, kami memiliki program belajar. Program ini disusun dengan seksama, agar kamu mendapatkan kebutuhan belajar yang tepat untuk tes TOEFL atau IELTS. Dengan program belajar ini, diharapkan kamu bisa memperbaiki skill Bahasa Inggris, meningkatkan peluang lulus tes tersebut. Untuk hal lainnya bisa langsung kamu tanyakan di live chat atau tim kami. Semoga impian kamu kuliah di TAFE NSW segera terwujud di tahun ini!

ICAN Event - UTS Bekasi
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event - UTS Balikpapan
Macquarie
SIM
Queensland
Auckland

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan