Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
3 Tempat Kuliah di Singapura dan Jurusan Terbaik

3 Tempat Kuliah di Singapura dan Jurusan Terbaik

Beranda / Perkuliahan / Info Jurusan / 3 Tempat Kuliah di Singapura dan Jurusan Terbaik

Ada banyak tempat kuliah di Singapura yang bisa menjadi pilihan. Semua sudah berkualitas internasional dan diakui oleh dunia. Sebagai negara yang makmur dan memiliki keterkaitan erat dengan negara-negara barat, Singapura dikenal sebagai tempat yang aman dengan tingkat polusi yang terkendali, serta lingkungan yang bersih dan sehat, menjadikannya pilihan ideal untuk tempat tinggal selama mengejar pendidikan.

Melanjutkan studi di Singapura memberikan mahasiswa kesempatan untuk mengalami kehidupan di tengah budaya yang kaya. Dengan keempat etnis terbesar, yaitu Cina, Melayu, India, dan Eurasia, Singapura menawarkan pengalaman hidup yang memperkaya selama masa pendidikan.

3 Tempat Kuliah Terbaik di Singapura

Ada beberapa tempat kuliah terbaik di Singapura yang bisa menjadi tujuan kamu untuk menempuh pendidikan tinggi dengan kualitas dunia. Berikut ini beberapa tempat kuliah di Singapura yang direkomendasikan:

1. National University of Singapore

National University of Singapore atau yang dikenal dengan singkatan NUS, merupakan institusi pendidikan tertua di Singapura. Kampus ini menekankan pada pengembangan individu dan mendukung jiwa wirausaha mahasiswanya. Keunggulan akademik universitas ini juga tercermin dalam fasilitasnya yang mendukung penelitian yang aktif.

Dengan lebih dari 370 jurusan yang tersedia di 16 fakultas dan tiga lokasi kampus, NUS menarik perhatian sebagai kampus multikultural dengan mahasiswa dan staf dari sekitar 100 negara berbeda.

Baca juga : Inilah Kisaran Lama Pendidikan Di Singapura

2. Nanyang Technological University

Nanyang Technological University (NTU) diakui sebagai universitas baru yang berkembang pesat. Didirikan pada tahun 1981, NTU berkomitmen untuk mengkhususkan diri dalam beberapa bidang ilmu utama, termasuk teknik, bisnis, ilmu sosial, seni, sains, dan kedokteran. Kampus utama NTU terletak di daerah perkotaan dengan luas mencapai 2km², menjadikannya kampus dengan infrastruktur bangunan terbesar di Singapura.

NTU menjalin kerjasama dengan universitas internasional, seperti Imperial College London, untuk mengembangkan sekolah medis. Selain itu, kerjasama dengan perusahaan-perusahaan terkemuka seperti JP Morgan, Deutsche Bank, dan Seagate dipastikan untuk memberikan peluang karir yang baik bagi para lulusannya.

3. Singapore Management University

SMU atau Singapore Management University terkenal dengan pendekatan perkuliahan interaktif yang mendorong kolaborasi dan menggunakan metode pembelajaran berbasis proyek. Kampus ini aktif memanfaatkan teknologi untuk mendukung pengalaman belajar mahasiswa.

Seperti universitas di Singapura yang lainnya, kampus ini menitikberatkan pada pendekatan perkuliahan yang menekankan riset dan penelitian. Dengan populasi mahasiswa sekitar 10.000 orang, SMU menyelenggarakan berbagai program gelar sarjana dan pascasarjana.

SMU menonjol dalam enam program unggulan, terutama di bidang akuntansi, manajemen bisnis, ekonomi, sistem informasi, hukum, dan ilmu sosial. Lokasinya yang strategis di pusat kota Singapura memberikan kemudahan bagi mahasiswa untuk beraktivitas dan membentuk koneksi yang kuat dengan dunia bisnis, pemerintahan, dan komunitas luas.

Baca juga : Alasan Kuliah Di Singapura

Jurusan Terbaik di Kampus Singapura

Ada beberapa jurusan terbaik yang bisa dipilih di Singapura. Berikut ini jurusan yang bisa menjadi pilihan tepat ketika kuliah di Singapura.

Jurusan Manajemen

Program studi manajemen menjadi salah satu yang terbaik di Singapura. Singapura menonjol sebagai destinasi studi manajemen yang diminati, didukung oleh tingkat konektivitas yang tinggi dan kenyataan bahwa sebagian besar perusahaan besar dunia telah mendirikan basis operasi mereka di Singapura.

Negara ini juga menjadi tempat bisnis yang populer, dengan perusahaan multinasional seperti Unilever, DHL, IBM, dan General Motors yang telah mendirikan kantor pusat regional di Singapura selama beberapa dekade.

Perbankan dan Keuangan

Sebagai pusat keuangan utama di Asia, Singapura mengalami peningkatan signifikan dalam permintaan terhadap program studi terkait Perbankan dan Keuangan dalam beberapa tahun terakhir. Peningkatan ini sebagian besar didorong oleh peluang pekerjaan yang melimpah di sektor ini.

Menurut statistik Kementerian Tenaga Kerja yang dirilis setiap tahun di Singapura, pekerjaan terkait perbankan dan keuangan termasuk dalam 10 pekerjaan teratas di negara ini.

Program studi perbankan ditawarkan di berbagai lembaga pendidikan di Singapura, baik di tingkat sarjana maupun magister, termasuk di Politeknik. Siswa yang mengambil kursus ini diperkenalkan dengan berbagai topik, termasuk Hukum Perbankan, perdagangan internasional, akuntansi keuangan, dan lain sebagainya.

Teknik

Singapura  juga menjadi pusat teknologi yang terkemuka. Negara ini telah meraih reputasi yang baik dalam program-program teknik atau rekayasa. Dua universitas terkemuka di Singapura, yaitu National University of Singapore dan Nanyang Technological University, bahkan masuk dalam daftar 50 universitas terbaik di dunia.

Selain bidang manajemen, perguruan tinggi teknik di Singapura mencatat jumlah siswa internasional yang cukup tinggi. Gelar sarjana dalam bidang teknik biasanya memerlukan waktu empat tahun untuk diselesaikan di Singapura, dan setelah itu, siswa dapat melanjutkan ke tingkat magister melalui program kursus atau penelitian di cabang teknik spesifik mereka.

Baca juga : Universitas Bisnis Terbaik Di Singapura

Penutup

Ada banyak tempat kuliah di Singapura dengan kualitas pendidikan terbaik dan banyak jurusan. Kamu bisa memilih kampus yang sesuai dengan keinginan. Jika masih merasa bingung, maka bisa mencoba untuk menghubungi agen pendidikan luar negeri ICAN Education.

Konsultan pendidikan luar negeri akan membantu lebih mudah mempersiapkan diri untuk memenuhi syarat dan memilih kampus yang tepat.

ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event - UTS Bekasi
SIM
KINGS USA
KINGS UK
Education Expo Jabodetabek
New Zealand Jakarta
Auckland
Queensland
Macquarie

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan