Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
tertarik kuliah di university of nottingham software engineering simak ini dulu yuk

Tertarik Kuliah di University of Nottingham Software Engineering? Simak ini Dulu Yuk!

Beranda / Perkuliahan / Info Universitas / Tertarik Kuliah di University of Nottingham Software Engineering? Simak ini Dulu Yuk!

Apakah kamu memiliki ketertarikan untuk berkarir di dunia IT? Profesi sebagai software engineering kini banyak dicari oleh berbagai perusahaan di dunia untuk mengembangkan usahanya. Tidak hanya di Indonesia, kuliah jurusan software engineering banyak ditemukan di luar negeri. sebut saja University of Nottingham Software Engineering program.

Sebuah riset di Amerika Serikat, yang dilakukan oleh Bureau of Labor statistik di tahun 2009 menyatakan bahwa profesi tersebut berkembang hingga 22%. Keahlian ini banyak dibutuhkan, pasalnya IT memegang peranan penting dalam dunia bisnis digital. untuk detail informasi kamu bisa berkonsultasi mengenai jurusan tersebut bersama ICAN Education Consultant.

Kenalan dengan University of Nottingham

Kuliah jurusan teknik rekayasa perangkat lunak memang banyak diminati oleh pelajar internasional dalam mengembangkan keterampilannya di dunia IT. Salah satu rekomendasi kampus yang bisa kamu temukan adalah University of Nottingham. Berikut ini informasi mengenai University of Nottingham Software Engineering yang harus diketahui.

Biografi Kampus

University of Nottingham merupakan universitas negeri yang berdiri pada tahun 1798. Kampus yang berada di Inggris ini mulanya merupakan sebuah university college, kemudian di tahun 1948 kampus ini menjadi University of Nottingham. pada perkembangannya kampus tersebut melebarkan sayapnya ke berbagai negara seperti Malaysia dan China.

Menelisik pada sejarah mula pendiriannya, Universitas ini pertama kali diresmikan oleh University of Cambridge. Tentunya hal ini menjadi reputasi yang baik bagi University of Nottingham dalam permulaannya. Kemudian kampus memperoleh piagam penghargaan dari kerajaan pada tahun 1943 dan menyandang status sebagai universitas.

Kampus yang dibuka dan diresmikan oleh Raja George V pada tanggal 10 Juli 1928 ini tercatat memiliki sekitar 4.000 mahasiswa internasional yang berasal dari lebih 100 negara di dunia. University of Nottingham ini menawarkan setidaknya 10 fakultas bagi mahasiswanya termasuk di dalamnya program University of Nottingham Software Engineering.

Baca juga:
Info Seputar Biaya Kuliah di University of Nottingham

6 Kampus University of Nottingham

Sebagai universitas negeri ternama di Inggris University of Nottingham memiliki banyak cabang kampus di berbagai wilayah. Baik di Inggris maupun di berbagai negara lainnya, setidaknya terdapat 3 kampus satelit dan dua kampus global yang terdapat di Malaysia dan China. Berikut ini informasi seputar kampus University of Nottingham.

1. University Park Campus

Kampus utama ini terletak di kota Nottingham, lokasinya berada di dekat danau dengan hamparan taman yang hijau. kampus ini berdiri di lahan seluas 1,3 km2 dan memperoleh penghargaan sebagai kampus terhijau di negara tersebut. berbagai fasilitas umum tersedia seperti ruang pertunjukan, ruang teater, galeri, hingga ruang seni visual.

2. Kampus Yobel

Kampus ini pertama kali dibuka pada tahun 1999 oleh Ratu Elizabeth II berjarak sekitar 1,6 km dari University Park. Bangunan kampus ini menjadi rumah bagi beberapa departemen seperti Sekolah Pendidikan dan ilmu Komputer dan Sekolah Bisnis Universitas Nottingham yang dibuka oleh Lord Sainsbury.

Berbagai penghargaan yang diraih oleh kampus Yobel diantaranya yaitu Millennium Marquee Award for Environmental Excellence dan Penghargaan Keberlanjutan Jurnal RIBA. Selain itu arsitektur bangunan kampus tersebut cukup diakui dan memperoleh pujian dari  juri Penghargaan Energi Globe di tahun 2005.

3. The City Hospital Campus

Kampus lainnya yang dimiliki oleh University of Nottingham adalah The City Hospital Campus. Kampus ini menampung sebagian besar mahasiswa yang menempuh pendidikan pascasarjana spesialis pengobatan berbagai penyakit seperti stroke, pernafasan, fisiologi, onkologi dan lain-lainnya.

4. Kampus King’s Meadow

Kampus ini pada mulanya merupakan situs Central Independent Television kemudian dijadikan sebagai kampus pada tahun 2005 yang berfungsi sebagai administrasi. Selain itu bangunan ini menjadi lokasi bagi departemen Naskah dan koleksi khusus.

5. Kampus Castel’s Meadow

Kampus ini direncanakan akan direnovasi dan mulai dibuka pada tahun 2023. Kampusnya berlokasi di bangunan milik HMRC. Berdiri di lahan seluas 3,75 hektar yang telah dibeli pada tahun 2021.

6. Kampus Internasional

Kampus global yang dimiliki oleh University of Nottingham diantaranya berlokasi di Selangor Malaysia dan  Provinsi Zhejiang, China. Di Malaysia kampus tersebut menjadi yang pertama berdiri sebagai universitas asing dari Inggris.

Sedangkan Kampus Ningbo yang berdiri di China dibuka secara resmi oleh Perdana Menteri Inggris bernama John Prescott pada tahun 2006. Kampusnya dibangun dengan suasana alam yang cukup dekat seperti meletakan danau dan taman di sekitarnya. Hal ini sesuai dengan arsitektur yang dirancang di kampus lainnya milik University of Nottingham.

Apa itu Jurusan Software Engineering?

Setelah mengulas cukup panjang mengenai profil kampus University of Nottingham, saatnya mengupas tuntas jurusan University of Nottingham Software Engineering. Jika kamu sering berkecimpung di dunia IT dan  tertarik untuk mendalami keterampilan software engineering, kamu harus mengetahui informasi dibawah ini.

Jurusan yang Multi Talenta

Informasi Teknologi memudahkan umat manusia dalam melihat dunia luar dalam satu sentuhan di depan layar. Manusia membuat berbagai media yang memfasilitasi minat dari jutaan pengguna melalui teknologi digital. sehingga lulusan yang berprofesi di bidang ini bisa harus wawasan dan keterampilan yang mumpuni yang mencakup berbagai hal.

Program University of Nottingham Software Engineering yang memberikan pendekatan dalam pengembangan berbasis aplikasi maupun sistem. Lulusan jurusan tersebut yang menjadi insinyur akan memiliki kemampuan dalam merancang, mengembangkan, serta mengevaluasi perangkat lunak untuk digunakan pada komputer.

Nantinya kamu dapat bekerja sebagai pengembang software dalam sebuah perusahaan atau berkarir dengan membuka usaha sendiri sebagai software engineering. Termasuk ketika kamu menempuh pendidikan di University of Nottingham Software Engineering, kamu bisa mengembangkan aplikasi seperti game, software bisnis, hingga pengolahan kata.

Lulusannya Banyak dibutuhkan

Berkembangnya dunia IT menjadikan banyak perusahaan menggunakan keahlian software engineering. Khususnya dalam mengembangkan berbagai perangkat lunak berbasis aplikasi, selain itu seorang yang berprofesi sebagai insinyur dalam jurusan tersebut memiliki keterampilan yang inovatif dalam menciptakan teknologi terbaru.

Mengenyam pendidikan di University of Nottingham Software Engineering akan memberikan  kamu pengalaman untuk memiliki ketelitian yang tinggi, tekun, dan kritis, tekun, dan bersikap kritis. Profesi ini mengharuskan kamu bersikap inovatif sehingga saat menjalani pekerjaan ini tentunya kamu tidak akan merasa bosan.

Selain itu profesi ini cukup menjanjikan secara finansial, pasalnya gaji ahli software engineering cukup diperhitungkan. Meski demikian hal ini sebanding dengan banyaknya pekerjaan yang dilakukan. Sehingga kamu bisa mulai memikirkannya sedini mungkin untuk mengarahkan bakat dan minat sesuai dengan profesi yang diharapkan.

Baca Juga:
Mengenal University Of Nottingham UK Courses, Apa Saja?
Kualitas Pendidikan University of Nottingham: World University Ranking

University of Nottingham Software Engineering

Kampus University of Nottingham menawarkan 3 jurusan untuk bidang Software Engineering diantaranya yaitu :

  • Ilmu Komputer dan Kecerdasan Buatan
  • Sistem Informasi dan Manajemen Informasi
  • Teknologi Keuangan

Jurusan Ilmu Komputer dengan kecerdasan buatan ditempuh dalam waktu 4 tahun  di University of Nottingham Software Engineering secara penuh waktu. Sedangkan sistem Informasi dan manajemen operasi hanya membutuhkan waktu 1 tahun Sama halnya dengan jurusan Teknologi Keuangan yang memberlakukan sistem kuliah penuh waktu selama 1 tahun.

Untuk mengetahui informasi lengkap mengenai program University of Nottingham Software Engineering, kamu bisa mengunjungi situs resmi atau berkonsultasi dengan Agen Pendidikan terpercaya. Cara ini bisa kamu gunakan untuk memudahkan dalam proses pendaftaran terutama saat akan kuliah ke luar negeri.

ICAN Event - UTS Bekasi
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event - UTS Balikpapan
Macquarie
SIM
Queensland
Auckland

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan