Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
tips memenuhi syarat ielts di cardiff university

Tips Memenuhi Syarat IELTS di Cardiff University

Beranda / Bacaan Umum / Tips & Trick / Tips Memenuhi Syarat IELTS di Cardiff University

Cardiff University IELTS merupakan salah satu persyaratan kemampuan bahasa Inggris yang wajib dipenuhi oleh calon pelamar. Cardiff University merupakan salah satu institusi yang terletak di Inggris dan saat ini sudah mendapatkan pengakuan dunia untuk proses pembelajaran berkualitas serta penelitiannya.

Kamus ini sudah diakui secara internasional oleh berbagai macam perusahaan dan organisasi internasional terkemuka. Setiap lulusan dari kampus ini juga bisa mendapatkan pekerjaan sesuai bidang mereka masing-masing baik secara lokal maupun internasional.

Untuk menjadi salah satu bagian dari Cardiff University, tentunya kamu harus mempersiapkan berbagai macam persyaratan dan salah satunya adalah kemampuan berbahasa Inggris. Mahasiswa internasional maupun lokal wajib memenuhi kemampuan bahasa Inggris sesuai yang ditentukan oleh Cardiff University untuk bisa diterima menjadi bagiannya.

Syarat Kemampuan Bahasa Inggris dengan IELTS di Cardiff University

Setiap perguruan tinggi di luar negeri pasti memiliki persyaratan kemampuan bahasa Inggris yang wajib dipenuhi oleh calon pelamar. Berbagai macam jenis tes yang bisa digunakan untuk memenuhi persyaratan tersebut, salah satunya adalah IELTS.

Kampus ini sudah berkomitmen bahwa semua pelamar harus menunjukkan tingkat standar bahasa Inggris untuk bisa menjadi bagian dari Cardiff University. Selain memenuhi standar bahasa akademik, ternyata calon pelamar juga harus menunjukkan kualifikasi bahasa Inggris yang bisa diterima untuk memenuhi persyaratan UKVI (Visa dan Imigrasi Inggris).

Cardiff University memang menerima berbagai macam kualifikasi bahasa Inggris untuk bisa masuk. Ada berbagai macam persyaratan penerimaan minimum, Tetapi beberapa program sarjana dan pascasarjana memiliki persyaratan yang berbeda dan mungkin tutor penerimaan akan meminta nilai yang lebih tinggi.

Persyaratan minimum Universitas untuk bahasa Inggris adalah kelas C/4 di GCSE atau IELTS (Akademik) dengan nilai keseluruhan 6,5 dan minimal 5,5 di setiap subskill, atau setara yang diterima.

Untuk jenjang pendidikan undergraduate, IELTS (Academic) test Setidaknya 6,5 secara keseluruhan dengan minimal 5,5 di setiap subskill bagi Equivalent to GCSE grade C/4. Sedangkan untuk Equivalent to GCSE grade B/6, setidaknya 7.0 secara keseluruhan dengan minimal 6.0 di setiap subskill.

Sedangkan untuk program postgraduate, IELTS (Academic) test setidaknya 6.5 secara keseluruhan dengan minimal 5.5 di setiap sub skillnya, hingga nilai test 7.5 secara keseluruhan dengan minimal 7.5 pada setiap sub skillnya. 

Baca Juga: Informasi Cardiff University untuk Mahasiswa Baru

Pastikan Memilih IELTS yang Tepat di Cardiff University

Calon pelamar internasional harus memilih tes IELTS yang tepat. IELTS for UK Visas Immigration (ditawarkan oleh IELTS SELT Consortium) tidak diperlukan untuk program sarjana atau pascasarjana. Cardiff University akan menerima semua tes IELTS (Akademik) dari pusat tes IELTS manapun.

Sedangkan untuk kursus Foundation, kursus Bahasa Inggris Pra-sesi dan Bahasa Inggris untuk Studi Universitas, calon pelamar biasanya harus mengikuti tes IELTS for UK Visas and Immigration atau tes Pearson Academic (UKVI).

Untuk membantu mempersiapkan tes sebagai salah satu persyaratan masuk di Cardiff University, kamu bisa meminta bantuan dari ICAN Education Consultant. Agen pendidikan luar negeri tersebut sudah profesional menangani berbagai macam persyaratan agar bisa diterima di kampus unggulan luar negeri bagi para pelajar Indonesia.

Baca juga: Waktu Tepat Untuk Tes IELTS

Tips Lolos Tes IELTS untuk Masuk Cardiff University

Bagi beberapa calon pelamar untuk bisa memenuhi persyaratan kemampuan berbahasa Inggris dari Cardiff University memang tidak mudah. Apalagi jika tidak memiliki kemampuan bahasa Inggris, maka dari itu kamu memiliki kesempatan untuk mempersiapkan diri.

Ada beberapa tips yang bisa digunakan untuk membantu mempermudah tes IELTS yang sedang berlangsung, seperti berikut;

  • Pertama siapkan telinga untuk menggunakan berbagai macam aksen bahasa Inggris. Tes listening atau mendengarkan dalam bahasa Inggris menjadi bagian paling penting sehingga kamu harus peka terhadap aksen yang digunakan pada audio. Apakah menggunakan aksen Amerika, Australia, Inggris, New Zealand, dan lain sebagianya. Maka dari itu pelajari semua aksen agar bisa mempermudah tes.
  • Mulai baca petunjuk dengan benar. Hal ini sangat penting dalam sesi menulis bahasa Inggris, jadi kamu harus memperhatikan jumlah kata yang disyaratkan pada setiap tugasnya. Jika kamu tidak memenuhi syarat minimum kata tersebut, kemungkinan besar akan kehilangan nilai.
  • Terus latihan sebelum mulai tes. Ketika latihan, cobalah untuk belajar mengatur waktu sesuai dengan tes yang sebenarnya. Hal ini akan membantu untuk mengestimasi waktu dan bisa membantu mengidentifikasi kelemahan serta kelebihan kamu dalam mengikuti tes tersebut. Jika mendapatkan kesulitan pada tes pembaca, maka harus lebih banyak mencurahkan waktu untuk latihan tes membaca sebelum IELTS dimulai.

Berbagai macam persiapan harus dilakukan agar bisa lolos tes IELTS sebagai salah satu syarat masuk Cardiff University. Persiapan jauh-jauh hari sebelum persyaratan yang diminta oleh Cardiff University dipenuhi.

ICAN Event - UTS Bekasi
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event - UTS Balikpapan
Macquarie
SIM
Queensland
Auckland

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan