Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
trik mudah mengerjakan tes toefl, bisa di praktikkan

Trik Mudah Mengerjakan Tes TOEFL, Bisa di Praktikkan!

Beranda / Bacaan Umum / Tips & Trick / Trik Mudah Mengerjakan Tes TOEFL, Bisa di Praktikkan!

Trik mengerjakan tes TOEFL membantu supaya kamu bisa meningkatkan skor sesuai target. Belajar bahasa Inggris merupakan cara terbaik dalam meningkatkan kemampuan berbahasa karena saat ini bahasa tersebut banyak dibutuhkan dalam dunia pendidikan dan pekerjaan.

Standar penilaian tes melalui TOEFL bisa kamu gunakan untuk melamar pekerjaan juga melamar beasiswa pada perkuliahan luar negeri. Tes TOEFL merupakan tes dalam menguji kemampuan bahasa Inggris secara umum dengan beberapa materi yang akan kamu hadapi termasuk reading, listening, dan grammar.

5 Cara Mengerjakan Tes TOEFL Paling Mudah

Pada versi tes TOEFL terbaru, terdapat materi speaking dan writing. Mengingat tes TOEFL sangat penting, berikut adalah beberapa trik mengerjakan tes TOEFL yang wajib kamu ketahui:

1. Belajar dari dasar

Tes TOEFL mempunyai banyak materi general yang diujikan. Artinya, sangat penting untuk belajar materi dari dasar termasuk alfabet, kosakata, klausa dan grammar.

2. Pelajari tes TOEFL

Sebelum ikut tes ini, sebaiknya kamu pelajari terlebih dahulu bagaimana soal-soal yang akan kamu hadapi. Termasuk, pelajari sistem penilaian dan jumlah soal pada masing-masing bagian.

Kamu juga wajib mencari tahu berapa skor yang harus kamu peroleh supaya bisa lolos. Dengan berbagai cara ini justru bisa membantu supaya kamu lebih siap dalam mengerjakan tes TOEFL.

Baca juga: Contoh Soal Structure TOEFL Yang Perlu Kamu Tahu

3. Manajemen waktu

Semakin lama persiapan yang kamu lakukan dalam menghadapi tes ini maka akan semakin bagus juga kemampuan yang kamu miliki. Semakin lama durasi belajar juga latihan maka akan membantu menguasai bahasa Inggris termasuk dalam menyelesaikan berbagai soal dalam tes TOEFL. Agar belajar lebih efektif, kamu bisa mengatur waktu untuk ikut kursus TOEFL bersama ICAN English.

4. Ketahui tujuan ikut tes

Apabila kamu sudah mempunyai tujuan jelas dalam tes TOEFL tersebut maka niat belajar semakin tinggi. Jangan sampai alasan kamu ikut tes TOEFL dengan biaya mahal hanya untuk iseng karena justru membuat hasil tes kurang memuaskan.

5. Latihan

Trik mengerjakan tes TOEFL bisa kamu pelajari apabila semakin sering mengerjakan soal-soal latihan TOEFL. Mengerjakan soal latihan secara rutin membuat kamu lebih mengingat materi dengan mudah karena sudah terbiasa. Selain ikut kursus bahasa kamu juga bisa belajar sendiri dirumah dengan menggunakan sumber informasi berbagai soal tes dari internet.

Baca juga : Situs Terbaik untuk Latihan TOEFL IBT

Cara Sukses Ikut TOEFL Preparation Online

Bagi kamu yang tertarik mempelajari trik mengerjakan tes TOEFL, langkah pertama adalah dengan mempelajari TOEFL preparation online supaya bisa mengetahui kekurangan atau melakukan evaluasi sebelum ikut tes resmi. Pilih jenis TOEFL yang sesuai karena terdapat jenis TOEFL internet Based test atau IBT dan paper Based test atau PBT yang juga terkenal dengan sebutan ITP.

Kenali juga berbagai macam format tes juga jenis pertanyaan dalam tes TOEFL. Hal ini penting supaya ketika menghadapi tes tersebut, kamu tidak merasakan atau gugup sehingga bingung mana yang harus kamu kerjakan terlebih dahulu serta pertanyaan mana yang harus kamu jawab. Tidak hanya format tes, kamu juga wajib mengetahui instruksi kas pada setiap masing-masing pertanyaan.

Dalam TOEFL PBT maupun ITP, tiga skill yang harus kamu hadapi adalah listening structure juga reading serta terdapat satu skill opsional yaitu writing. Sementara itu pada TOEFL IBT mempunyai format yang menguji 4 skill utama dan semuanya harus kamu kerjakan.

TOEFL IBT mempunyai jenis pertanyaan lebih beragam jika dibandingkan dengan TOEFL PBT yang hanya berbentuk pilihan ganda. Itulah mengapa sampai saat ini trik mengerjakan TOEFL terbaik adalah dengan mengikuti kelas persiapan TOEFL terlebih dahulu supaya tidak kaget menghadapi tesnya secara resmi.

Cara fantastis lainnya untuk mempersiapkan TOEFL adalah dengan mendapatkan panduan belajar. Buku TOEFL yang bagus akan memandu kamu melewati semua bagian, memberikan saran yang masuk akal, petunjuk strategi, soal latihan, dan contoh jawaban. Ada banyak sekali buku TOEFL yang bagus di luar sana.

Tidak peduli seberapa hebat kemampuan bahasa Inggris kamu, masih ada kemungkinan akan gagal karena format tesnya. Luangkan waktu di situs resmi TOEFL untuk mengenal cara kerjanya, dan untuk mengetahui informasi apa pun yang kamu perlukan. 

ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - UTS Bekasi
Education Expo Jabodetabek
New Zealand Jakarta
Auckland
Queensland
SIM
Macquarie

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan