Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
ulasan lengkap manipal international malaysia

Ulasan Lengkap Manipal International Malaysia

Beranda / Perkuliahan / Ulasan Lengkap Manipal International Malaysia

Manipal International Malaysia (MIU), merupakan salah satu dari anggota Manipal Global Education Group. Perguruan tinggi ini sebelumnya dikenal sebagai Akademi Pendidikan Tinggi Manipal.

Universitas Malaysia ini menawarkan berbagai macam program interdisipliner yang menekankan sains, teknologi, bisnis, serta komunikasi. Sementara itu TMA Pai, sendiri yang telah mendirikan sekolah kedokteran swasta pertama di India, Kasturba Medical College, pada tahun 1953.

Mengenal Apa Itu Manipal International Malaysia

Manipal Global Education Group ini sebenarnya juga terbukti menghasilkan orang-orang terpintar di Asia selama 60 tahun terakhir. Grup ini juga telah memiliki jaringan enam lokasi kampus dan terhubung dengan 30 universitas yang ada di seluruh dunia.

Manipal International University juga telah tercatat sebagai salah satu universitas “hijau” pertama di Asia Tenggara. Manipal International Malaysia juga telah berkomitmen untuk bisa membangun kampus berdasarkan teknik bangunan yang ramah lingkungan dan terdaftar dalam Indeks Bangunan Hijau Platinum LEED AS (Kepemimpinan dalam Desain Energi dan Lingkungan).

Gedung dirancang dengan Sertifikasi Platinum

Gedung pertama yang ada di kampus ini telah dirancang dan dibangun untuk memenuhi semua persyaratan sertifikasi Platinum. Kampus ini memiliki luas 142 hektar yang terletak di perbukitan hijau dan dikelilingi oleh danau seluas 13 hektar

Jadi bisa dikatakan kampus ini telah terhubung dengan baik melalui jalan darat dan kereta api hanya butuh 45 km dari pusat kota Kuala Lumpur. Sedangkan, 15 km hanya dari Bandara Internasional Kuala Lumpur saja.

Memiliki Infrastruktur Terbaik

Institusi pendidikan di Malaysia ini juga sudah memiliki infrastruktur yang terbaik untuk pendidikan teknik dan sains dengan menggunakan laboratorium berteknologi tinggi serta fasilitas penelitian. Lingkungan yang sangat tenang dan tentram mampu memberikan lingkungan yang sangat kondusif tidak hanya untuk belajar, melainkan menuju kesuksesan.

Bangunan hijau yang digunakan ini meliputi efisiensi energi, efisiensi air serta manajemen. Kampus ini merupakan salah satu bagian dari upaya MIU untuk mempromosikan teknologi serta inovasi untuk mendidik warga korporat yang bertanggung jawab secara sosial di masa depan.

Memiliki Kerja Sama dan Akreditasi

Manipal International Malaysia telah menerima beberapa akreditasi seperti MQA & MOHE. MIU juga telah memiliki jaringan global dengan: Universitas GlobalNxt, Universitas Leicester, Universitas Arizona Utara, Universitas Negeri Dakota Utara, Universitas Deakins, Sekolah Teknik Milwaukee Universitas Lancaster, Universitas Swansea, Universitas Abertawe, Universitas Pantai Sunshine, dan Universitas Murdoch.

Baca Juga: Tentang Manipal International University

Pembagian Fakultas di Universitas Internasional Manipal

Ada beberapa fakultas yang perlu kamu ketahui jika ingin kuliah di Manipal International Malaysia. Berikut ini sudah ada beberapa pembagian dari fakultas Manipal International Malaysia, antara lain:

  • Fakultas Administrasi Bisnis: Jurusan Komunikasi, Administrasi Bisnis, Administrasi Bisnis (dengan perbedaan), Sarjana Administrasi Bisnis Internasional, dan Sarjana Keuangan Aktuaria (dengan perbedaan), jurusan Akuntansi
  • Fakultas Sains dan Teknologi: Jurusan Ilmu Terapan (Biologi), jurusan Teknik Sipil, jurusan Teknik Komputer dan Elektronika, jurusan teknik mesin, jurusan Ilmu Komputer (Hons), jurusan Teknik Kimia (dengan perbedaan), Teknik Elektronika (Komunikasi) (Hons), Teknik Elektro (Hons), Teknologi Informasi (Hons), dan Teknik Sipil (dengan predikat)

Untuk kamu yang berencana kuliah ke universitas ini, kamu bisa menggunakan jasa ICAN Education Consultant. Sebagai salah satu dari lembaga pendidikan luar negeri, kami berfokus menangani calon mahasiswa yang akan kuliah ke luar negeri. Dengan bantuan konselor profesional, kamu bisa melakukan konsultasi perkuliahan agar bisa menentukan di mana akan berkuliah.

ICAN Event - UTS Bekasi
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event - UTS Balikpapan
Macquarie
SIM
Queensland
Auckland

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan