Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
pilihan universitas akting di korea

Pilihan Universitas Akting di Korea

Beranda / Perkuliahan / Info Universitas / Pilihan Universitas Akting di Korea

Universitas akting di Korea merupakan salah satu bidang yang bisa dijajali untuk mengasah kemampuan di bidang film dan teater. Menjadi aktor maupun senas ternama dengan berdebut di layar lebar, tentunya bukan sekedar mimpi atau angan-angan semata. Pasalnya kini bidang tersebut telah memiliki jurusan khusus yang ditawarkan di tingkat universitas.

Universitas Akting di Korea Selatan

Jurusan akting di universitas Korea merupakan salah satu fokus dari jurusan seni dan budaya dalam bidang studi ilmu seni. Bidang ini dipelajari di beberapa universitas ternama di Korea Selatan, pastinya kamu penasaran, universitas mana saja yang menawarkan program ini untuk memperdalam dunia akting. Berikut pemaparan lengkapnya!

Seoul Institute of Art

Berdiri sejak tahun 1962 sebagai sekolah swasta yang berspesialisasi pada bidang seni. Seoul Institute of Art telah membantu setiap mahasiswanya untuk berkontribusi dan mengembangkan talenta pada industri hiburan di Korea. Memiliki visi dan misi artistik dengan mengkombinasikan seni tradisional serta budaya Korea dengan budaya lainnya di dunia.

Selain itu, Seoul Institute of the Arts memiliki kampus modern yang dilengkapi dengan fasilitas beragam dan para profesor yang berpengalaman. Hal ini terwujud dari sisi seni setiap individu serta kemampuan dalam membangun inspirasi seni setiap mahasiswanya.

Baca juga: Universitas Akting Terbaik Di Dunia

Seoul National University

Universitas ini telah berhasil meraih peringkat pertama pada top 3 SKY School di Korea selain Korea University dan Yonsei University. Sehingga tidak aneh jika SNU menjadi salah satu Universitas akting di Korea yang terkemuka hingga saat ini.

Setidaknya terdapat sekitar 30.000 mahasiswa yang mendaftar ke universitas ini setiap tahunnya. Hal ini tidak terlepas dari minat masyarakat Korea yang memiliki pemikiran bahwa universitas menjadi pintu yang akan mempengaruhi hidup mereka. Ketika mereka diterima di Seoul National University dapat merubah nasib kehidupan mereka di masa mendatang.

Korean University

Berdiri hampir 30 tahun di bidang konstruksi dan pengembangan, universitas ini memiliki berbagai pencapaian dalam industri seni. Mulai dari film, musik, dan seni. Seolah ini didirikan oleh Menteri Korea di bidang Budaya, Olahraga, dan Pariwisata pada Tahun 1992 dengan nama Korea National University of Arts yang disingkat KARST.

Sekolah ini menjadi Universitas termuda yang memiliki memiliki tiga kampus yang terletak di Seocho-dong, Daehak-ro II, Seokgwan-dong. Ketiganya berlokasi di Seoul, Korea Selatan. Memiliki fasilitas yang memadai untuk performa dan pertunjukan bagi mahasiswanya. tidak heran jika Universitas ini telah mencetak orang ternama seperti Han Ye-Ri dn Byun Yo-han.

Chung Ang University

Universitas akting di Korea ini berdiri sejak tahun 1918. Awalnya kampus ini didirikan sebagai sebuah sekolah kindergarten swasta. Kemudian menjadi sekolah bagi putri untuk melatih para guru preschool pada tahun 1022. Setelah itu berganti nama menjadi Chung Ang University tahun 1953.

Sungkyunkwan University

Universitas Sungkyunkwan merupakan sekolah swasta resmi yang berlokasi di Seoul, Korea Selatan. Berdiri pada tahun 1398 dan meraih status sebagai universitas pertama pada tahun 1894 di Korea dan melayani pusat pendidikan selama 500 tahun pada periode Dinasti Joseon. Kemudian invasi Jepang meruntuhkan Dinasti tersebut hingga sekolah dibangun kembali tahun 1946.

Pada tahun tersebut Sungkyunkwan University menjadi sekolah swasta resmi. Hingga saat ini sekolah ini terus meluaskan jaringannya dan memiliki dua kampus diantaranya Faculty of Social Sciences and Humanity di Seoul dan Faculty of Natural Sciences di Suwon Campus.

Baca Juga : Jurusan Kuliah Terbaik di Korea Selatan

Mengapa Memilih Universitas Akting di Korea?

Korea merupakan salah satu negara yang memiliki segudang artis bertalenta yang mampu menembus kancah Internasional. Mempelajari dunia akting di Negeri Gingseng ini akan memberikan pengalaman yang berbeda dari segi pendalaman dan teori yang diberikan. Selain itu beberapa informasi ini bisa jadi berguna untuk kamu ketahui.

Kesempatan Memperoleh Tunjangan

Untuk mengambil kuliah di fakultas Seni pada jurusan akting biaya yang dikeluarkan adalah sekitar 10-20 juta per semester. Hal ini tergantung universitas yang dipilih apakah swasta atau negeri. Meski demikian universitas di Korea memberikan peluang beasiswa bagi pelamar S1 dan S2 dengan uang tunjangan hingga 800.000 won yang setara dengan Rp.9.000.000.

Baca juga : Lima Universitas Akting Terbaik di Dunia

Prospek Karir Menjadi Seorang Bintang

Jurusan akting di Universitas Korea mencetak setiap lulusannya untuk memiliki kemahiran dalam bidang seni dan akting. Sehingga banyak dari para alumni yang lulus menjadi aktris dan aktor papan atas. Selain itu, setiap lulusannya juga dapat meraih profesi sebagai pengajar per aktingan maupun pembuat film atau cerita.

Jika merasa masih bingung untuk menentukan pilihan universitas mana yang akan dituju. kamu bisa melakukan konsultasi dengan agen pendidikan luar negeri secara langsung. salah satunya adalah ICAN Education Consultant, sebagai lembaga penyedia konsultasi pendidikan luar negeri yang berbasis di Indonesia dan telah mengantongi izin resmi.

Universitas akting di Korea bisa menjadi salah satu pilihan untuk kamu yang ingin berkarir di dunia entertain dan menjadi seorang aktris maupun aktor profesional. Selain itu kamu dapat berkesempatan untuk menimba ilmu di universitas ternama di Korea.

ICAN Event - UTS Bekasi
ICAN Event - UTS Bekasi
Macquarie
Macquarie

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan